Joe Jonas Pakai Jaket Gambar Mangkok Mie Ayam Karya Anak Bangsa

Oleh: welly - 28 Jan 2016

Awalnya saya belum terlalu memperhatikan apa saja gambar-gambar yang ada di jaket yang dikenakan Joe Jonas saat stylist-nya Avo Yermagyan mem-posting foto ini di akun instagramnya (@avoyermagyan). Saat saya like, baru lah saya sadar bahwa ada gambar mangkuk mie ayam lengkap beserta isinya, bahkan ada juga botol saus sambalnya, sendok-garpu, lalu juga ada gambar uang pecahan 50ribu dan 100ribu Rupiah. Ketika Joe Jonas difoto dari sisi lain ternyata ada pula gambar petai di jaket Joe ini.

Tentu saja foto ini langsung jadi topik pembicaraan orang-orang Indonesia di berbagai sosial media. Semua bertanya-tanya, kira-kira siapa designer jacket berwarna dasar hitam yang dikenakan Joe saat ke acara Kari Feinstein's Style Lounge Sundance Film Festival ini. Usut punya usut, designernya adalah orang Indonesia bernama Sherly Hartono dengan label Hartono.

Lalu siapakah sosok Sherly Hartono? Dia memang ga terlalu familiar ditelinga kita para pecinta musik. Tapi, kalo kamu bahas dia dengan temanmu yang tau dan melek soal fashion, dia pasti kenal. Sherly pertama kali mencuat namanya saat meluncurkan koleksi perdananya untuk Autumn/Winter 2014 yang boleh dibilang agak nyeleneh. Sherly, memang adalah desainer yang fokus dengan fashion pria (atau bahasa gaulnya menswear) dan itulah yang diperkenalkan juga ke koleksi perdananya ini. Lepas dari koleksi perdananya itu, Sherly juga akhirnya merilis Autumn/Winter 2015 yang juga ga kalah nyeleneh.

pic: Sherly Hartono

Sherly mengaku, untuk koleksi taun 2015 ini, dia sangat terinspirasi dengan penampilan abang-abang yang ada di sekitaran Jakarta. Dia merasa, walaupun jauh dari dunia fashion, ‘abang-abang' punya gaya busana yang unik. Itulah yang bikin Sherly memutuskan untuk mengemas itu ke koleksinya. Sherly sendiri merupakan desainer lulusan Central Saint Martins, dan dia selalu menambahkan sentuhan gaya tahun 90-an di setiap koleksinya.

Selain jacket yang sangat bertema Indonesia yang dipakai Joe Jonas itu, Sherly juga membuat beberapa desain lainnya. Mau tau? Check aja ke official websitenya di hartono.info.

Sekedar informasi, koleksi dari Sherly dengan merk Hartono, bisa didapatkan di website Opening Ceremony dan V Files. Harganya? T-shirt dijual sekitar USD 205 (sekitar 2,8 juta), kalo jaketnya dijual USD 445 (Sekitar 6,2 juta).

Wah! Jadi makin bangga ga nih karya desainer Indonesia lagi2 diapresiasi di dunia Internasional?

Teks by Ivy & Dundhee

welly
More from Creative Disc