Trending News

Blog Post

American Idol 15 : Hollywood Week Pt. 3 – Solo Rounds
American Idol

American Idol 15 : Hollywood Week Pt. 3 – Solo Rounds 

Pencarian juara American Idol yang terakhir kini sudah memasuki tahap baru. Setelah babak audisi yang melelahkan, mendapatkan golden ticket yang tentu membutuhkan kerja keras, memasuki Hollywood Week yang penuh drama dan air mata, kini jumlah peserta yang tersisa kurang dari seratus. Peserta yang masih lolos harus kembali berjuang untuk mendapatkan satu tempat, satu trofi, dan satu gelar saja, yakni The Last American Idol.

Kini 75 orang terbaik tersebut harus bertarung melawan satu sama lain demi mendapatkan satu tempat di babak Top 24 yang akan disiarkan minggu depan. Tugas Keith Urban, Jennifer Lopez, dan Harry Connick Jr pun semakin susah, mereka harus mengeliminasi lebih dari separuh peserta yang telah sampai sejauh ini. Tentu saja akan banyak peserta favorit yang mau tidak mau harus mengubur mimpinya untuk menjadi superstar Amerika. Pertanyaannya, siapa saja peserta favorit yang akan lolos dan siapa saja peserta favorit yang harus pulang? This is The Final Day of Hollywood Week. And this is American Idol.

Peserta pertama yang tampil adalah Stephany Negrete yang tidak ditemani oleh satupun teman maupun keluarganya di bangku penonton. Judges liked it. In my opinion, that was a meh performance. Entahlah, seperti ada yang kurang dari penampilan tersebut. Tidak ada breath issues, tidak ada kesalahan nada, tidak ada gugup, tapi penampilan tadi.. ah, I can’t really tell what was missing. Kita lihat saja bagaimana hasil yang akan diterima Stephany.

Next up, ada cuplikan penampilan dari Thomas Stringfellow, Avalon Young, dan Olivia Rox yang juga merupakan mantan finalis America’s Got Talent, tepatnya di season ….. Thomas merasa tidak yakin dengan penampilannya, and we can see that. I liked Avalon’s style of singing. Dan Olivia menyanyikan lagu ciptaannya sendiri di babak ini, hmm sepertinya ketiga orang ini akan lolos dengan mudah *crossed finger*.

https://www.youtube.com/watch?v=FR_BmxiMeNg

John Wayne Schulz mendapat giliran selanjutnya untuk menyanyi. Ini adalah kali pertama performance John Wayne ditampilkan di babak Hollywood Week, dan ini adalah kali pertama juga ia melepaskan topi koboinya. Actually, he lost his big-ol’ cowboy hat. Dan FYI, John Wayne merupakan peserta veteran di Idol. Sebelumnya ia pernah mengikuti season 10 dan 11, namun selalu gagal saat mencapai Top 24. Dia memilih lagu ‘John Cougar, John Deere, John 3:16’ milik Keith Urban. Oh hell no, he took a big risk. I kinda liked it. Good job, John Wayne!

Malam sebelumnya setelah Group Rounds, para peserta harus saling berebut memilih daftar lagu yang sudah disediakan. Dan lagu ‘What Hurts the Most’ milik Rascal Flatts sepertinya yang paling laris, ada tiga peserta yang memilih lagu ini. Tristan McIntosh sepertinya SANGAT menginginkan lagu ini, karena menurutnya, lagu ini sangat berarti. Namun sayang, ia gagal mendapatkan lagu tersebut.

Okay kita sudahi drama kemarin malam, dan beralih ke penampil selanjutnya. Ada Mackenzie Bourg yang menyanyikan lagu ‘Roses’. Bukan lagu milih The Chainsmokers, ini adalah lagu miliknya sendiri. Judges were pretty shocked bahwa itu adalah lagu ciptaannya sendiri. Mereka sangat menyukainya. Sudah dipastikan Mackenzie mendapat lampu hijau dari para juri.

Montage lagi. Kali ini ada ‘Alone’ yang dinyanyikan oleh Shelbie Z, ada ‘Fix You’ yang dibawakan Kory Wheeler, dan ‘Wicked Game’ yang dinyanyikan James Dawson VIII. Gosh! I love those three performances! Sangat disayangkan bahwa ketiga penampilan tadi hanya ditampilkan beberapa detik saja.

https://www.youtube.com/watch?v=6Yqma5VHcpw

Kembali ke drama Tristan McIntosh, singkat cerita ia mendapatkan lagu idamannya yakni ‘What Hurts the Most’ setelah peserta yang lain merelakan lagu ini untuk dinyanyikan Tristan. Lagu ini didedikasikan untuk ibunya yang seorang militer. Talking about her performance, it was nice, meskipun bukan performance terbaiknya. Nice, just nice.

Sonika Vaid, salah satu unggulan di season ini, kembali menunjukkan penampilan yang solid, meskipun hanya ditampilkan beberapa detik saja. Dan lagi-lagi, ia memilih lagu dari Ariana Grande untuk dinyanyikan. Oh come on Sonika, ini sudah ketiga kalinya kamu menyanyikan lagu Ariana. Pilih lagu lain, please.

Lee Jean dan Sara Sturm yang telah menjalin persahabatan selama mereka ada di bootcamp American Idol, kini harus menghadapi juri. Lee tampil pertama membawakan ‘Stitches’, he’s trying a new thing, dan berhasil. I like his energy and his voice. Sara Sturm tampil selanjutnya membawakan ‘Somewhere Only We Know’. Not a good choice in my opinion. Pada lagu ini dia tidak bisa menunjukkan kemampuan dia sepenuhnya. Dan seperti yang kita tahu, ketika ada cuplikan video persahabatan sesama peserta, akan ada satu, atau dua dari mereka yang akan gugur. Firasat yang buruk untuk Sara, sepertinya persahabatannya dengan Lee akan kandas. Ah semoga hanya firasat saja, I REALLY LIKE SARA, AND HER RASPY VOICE.

Kita sampai ke emotional part, ada Jenn Blosil yang merasa bahwa ia messed up her performance, ada Emily Brooke yang juga merasa tidak puas saat membawakan ‘What Hurts the Most’ (sebenarnya, penampilan Emily lebih bagus daripada penampilan Tristan. Ini adalah lagu country, dan Emily –yang merupakan penyanyi country– membawakannya dengan sangat lembut). Malie Delgado dan Mionne Destiny yang kehabisan suara saat bernyanyi, juga Jessica Cabral yang mengalami hari buruk saat latihan, beruntung suaranya pulih saat tampil.

CJ Johnson dan Jeneve Rose Mitchell mengalami pro dan kontra pendapat sesama juri. CJ, yang tampil memukau, hanya dilabeli average oleh Harry Connick. Sementara quirky girl Jeneve yang membawakan ‘Danny’s Song’ dirasa JLo tidak terlalu bagus. Hmm let’s see the result then, apakah kedua peserta ini lolos, atau tidak.

https://www.youtube.com/watch?v=DyeULsuHxxE

We saved the best for the last. Dalton Rapattoni ditampilkan terakhir di babak Solo Round ini. He got cool-punk-stuff in him, and I like his name too, Dalton. Mengenai penampilannya, I have no idea, penampilannya hanya ditayangkan selama 40 detik, termasuk intro lagu dan segala macam. One thing for sure, dia akan menjadi bintang di season ini.

Sisa acara hanya menayangkan para peserta yang harus menunggu keputusan para juri, apakah mereka lolos atau tidak. Dari 75 orang tersebut akan diseleksi menjadi 51 orang saja untuk tampil di babak Showcase. Di tempat lain, ketiga juri kebingungan menentukan siapa saja yang harus mereka loloskan. Cara eliminasi sama seperti season-season sebelumnya dimana para peserta akan dibagi dan ditempatkan di tiga ruangan yang berbeda, dimana ada satu di antara ruangan tersebut ada para peserta yang tidak lolos ke babak berikutnya.

Room 1 ditempati para peserta favorit termasuk Dalton Rapattoni, Mackenzie Bourg, La’Porsha Renae, Stephany Negrete, James VIII, Jordan Sasser, Shelbie Z, dan Lee Jean. Di Room 3 kita bisa melihat wajah Jenn Blosil, Trent Harmon, Avalon Young, Manny Torres, Michelle Marie, dan Sonika Vaid. Sementara di Room 2 ada John Wayne Schulz dan beberapa unfamiliar faces. Oh no. We can see the result already.

Juri memasuki Room 1 dan mengumumkan hasil diskusi mereka dan memutuskan para peserta di Room 1 LOLOS! Congrats Room 1! Sementara itu, wajah-wajah gugup terlihat di Room 2, mereka berdoa bersama agar nasib baik menimpa mereka. Namun sayang, kali ini mereka harus pulang dengan tangan hampa. We have to say goodbye to John Wayne Schulz yang lagi-lagi gagal memasuki Top 24. Room 3 juga diumumkan lolos oleh ketiga juri. So many happy faces. Kita masih bisa melihat perjalanan Olivia Rox, Andrew Nazarbekian, Emily Brooke, dan Sara Sturm di American Idol. Lucky for Sara, dia lolos bersama teman baiknya, Lee Jean, dan firasat buruk itu tidak terjadi.

We’ve seen happy tears, tapi apakah kita masih bisa melihat happy tears saat mereka tampil di Showcase Round dan saat mereka mendengar pengumuman Top 24 besok?

TEKS OLEH:
ARIF FIRMANSYAH

Related posts

Leave a Reply