Trending News

Blog Post

Snapchat Dikritik Karena Rilis Filter Bob Marley
Music News

Snapchat Dikritik Karena Rilis Filter Bob Marley 

Salah satu media sosial yang tengah naik daun namanya adalah Snapchat. Berbasis video, Snapchat mengizinkan penggunanya untuk memposting video-video singkat untuk dilihat orang lain. Sebagai tambahan, Snapchat menyediakan beberapa filter hiburan yang seketika menjadi trend, salah satunya adalah fitur filter agar wajah seseorang diimbuhi atribut anjing.

Tapi rupanya tidak semua filter Snapchat mendapat pujian. Salah satunya yang justru mendapat kritik adalah filter Bob Marley. Filter ini dirilis pada tanggal 20 April yang lalu (bertepatan dengan “Hari Ganja”) dan jika digunakan akan membuat wajah seseorang ditutupi profil wajah penyanyi reggae kenamaan tersebut.

Seharusnya tidak masalah, tapi kemudian muncul anggapan jika Snapchat lebih mengedepankan sosok Marley lekat dengan ganja ketimbang profil dirinya sebagai musisi legendaris. Oleh karenanya kemudian banyak muncul kecaman kepada Snapchat di dunia jejaring sosial.

Menanggapi kritikan tersebut, pihak Snapchat lantas menerbitkan pernyataan mereka. “The lens we launched today was created in partnership with the Bob Marley Estate, and gives people a new way to share their appreciation for Bob Marley and his music,” kata juru bicara Snapchat kepada Digital Spy. “Millions of Snapchatters have enjoyed Bob Marley’s music, and we respect his life and achievements.

Related posts

Leave a Reply