Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 16 May
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 16 May 

Meghan Trainor (Alb. Thank You / Epic Records) – Me Too

‘No’ masih betah bersileweran di tangga lagu, tapi Meghan Trainor sudah menghadirkan single keduanya untuk album sophomore, “Thank You”. Berjudul ‘Me Too’, Trainor kini mengangkat pop-dance-RnB era akhir 90-an/awal 2000-an dalam lagu yang ditulisnya bersama dengan Eric Frederic, Jacob Kasher Hindlin, Jason Desrouleaux dan Peter Svensson. Sebuah lagu yang memang sangat ear-cathcy dan radio-friendly. Single dirilis tanggal 5 Mei.
Buy on iTunes.


Ariana Grande (Alb. Dangerous Woman / Republic Records) – Into You

Yang juga tak kalah menghadirkan pop-dance-RnB adalah Ariana Grande. Fusi berbagai genre tersebut dihadirkan Grande untuk single ketiganya untuk album “Dangerous Woman”. Tentunya EDM bukan hal aneh bagi Grande, namun dalam ‘Into You’ ia lebih mengedepankan aroma pop-RnBnya sementara dance menjadi tekstur yang memperkaya lagunya. Single dirilis tanggal 6 Mei.
Buy on iTunes.


OneRepublic (Alb. Single / Interscope Records) – Wherever I Go

OneRepublic akhirnya bisa memuaskan kerinduan penggemar dengan single barunya, ‘Wherever I Go’. Lebih menyenangkan lagi karena ini merupakan single andalan untuk album keempat mereka yang akan segera dirilis. Dalam single ini tampaknya mereka mencoba memasukan elemen dance, yang bisa jadi karena menurut Ryan Tedder lagunya terpengaruh oleh band pengusung electro-dance, Miike Snow. Single dirilis tanggal 15 Mei.
Buy on iTunes.


David Guetta feat. Zara Larsson (Single / Warner Music) – This One’s for You

Nah, kalau yang satu ini memang pakarnya musik dance. Ia adalah David Guetta. Dengan menggandeng Zara Larsson, ia menghadirkan sebuah single baru berjudul ‘This One’s For You’. Sebagai sebuah lagu EDM, lagunya terdengar cukup antemik. Tidak heran karena merupakan lagu tema untuk UEFA Euro 2016 ini. Meski begitu, tentunya tetap seru menjadi teman di lantai dansa. Single dirilis tanggal 13 Mei.
Buy on iTunes.


Krewella (Alb. Ammunition / Columbia Records) – Broken Records

Setelah ‘Beggars’ yang merupakan kolaborasi mereka bersama Diskord, duo Krewella kembali menghadirkan single baru mereka, ‘Broken Records’. Sekali lagi tampaknya mereka percaya dengan trap sebagai andalan untuk lagunya, meski dipadu dengan pop dan rock, sehingga terdengar cukup meriah. Single yang dirilis tanggal 11 Mei ini akan terdapat dalam alum baru Krewella, “Ammunition”.
Buy on iTunes.


The Stone Roses (Single / Virgin EMI Records) – All For One

Tampaknya butuh waktu lama bagi band rock era 90-an asal Manchester, Inggris, The Stone Roses, untuk merilis materi baru. Duapuluh tahun lebih berlalu, dan kini mereka menghadirka sebuah single berjudul ‘All For One’. Single ini merupakan pembuka untuk album baru mereka yang akan dirilis di tahun ini. Dan meski kini sudah pertengahan 2010-an, mereka tetap percaya dengan kekuatan rock-n-roll. Single dirilis tanggal 12 Mei.
Buy on iTunes.


Delta Goodrem (Single / Sony Music) – Dear Life

Delta Goodrem kembali dengan single baru. ‘Dear Life’, sebuah power-ballad yang anthemik. Pantas jika lagu disajikan seperti ini, karena mengandung semangat empowerment yang cukup kuat. Sepertinya sebentar lagi kita bisa mendengarkan album baru Goodrem, setelah terakhir merilis “Child of the Universe” di tahun 2012. Single dirilis tanggal 6 Mei.
Buy on iTunes.


Dua Lipa (Single / Warner Bros. Records) – Hotter Than Hell

Salah satu penyanyi yang album debutnya patut ditunggu adalah Dua Lipa. Rencananya album penyanyi asal Inggris berdarah Albania ini akan dirilis pada musim panas ini. Untuk sementara Dua Lipa meluncurkan single paling barunya yang berjudul ‘Hotter Than Hell’. Masih electronic, tapi kali ini dengan penekanan pada kosa kata dance dan pop. Sebuah nomor yang catchy. Single dirilis tanggal 6 Mei.
Buy on iTunes.


Prince Fox feat. Hailee Steinfeld (Single / Republic Records) – Fragile

Salah satu musisi muda pengusung electronic, Prince Fox, hadir kembali dengan single baru, ‘Fragile’. Sebagai pengisi vokal, ia mengundang aktris dan penyanyi remaja Hailee Steindeld. Hasilnya adalah sebuah pop-dance dengan sedikit tropical ala-ala ‘Sorry’ milik Justin Bieber. Tapi secara umum ‘Fragile’ tetap sebuah lagu yang memiliki kekuatannya sendiri. Single dirilis tanggal 6 Mei.
Buy on iTunes.


MØ (Single / RCA Records) – Final Song

Siapa yang tidak kenal single ‘Lean On’ yang mendulang sukses yang luar biasa? Berkolaborasi dengan Major Lazer dan juga DJ Snake, ini adalah single yang langsung melambungkan nama MØ dibandingkan single-single terdahulunya. Kali ini MØ mencoba mengulang kesuksesannya dengan merilis single terbarunya yang berjudul ‘Final Song’. Ditulis MØ bersama MNEK dan Noonie Bao, ia memadukan sensasi electro-pop, moombahton dan tropical di dalam lagunya. Single dirilis tanggal 13 Mei.
Buy on iTunes.


Filous feat. Lissa (Single / Ultra Records) – Feel Good Inc.

Beda dengan anak-anak seusianya yang menghabiskan masa kecilnya dengan menonton kartun dan bermain, sewaktu kecil Filous malah sibuk belajar bass, gitar dan piano dari Youtube tutorial. Malah cowok multi talenta ini jago juga bermain harmonika, akordion dan didgeridoo (alat musik tiup dari Australia). Filous yang saat ini berusia 19 tahun adalah bagian dari jajaran DJ-DJ muda Internasional. Dikenal dengan hasil remix-annya yang sukses diantaranya seperti “High Hopes” nya Kodaline yang membawa Filous ke dunia ketenaran. Langkahnya mengeluarkan single ‘Feel Good Inc.’ dianggap cukup beresiko mengingat single ini adalah single hits miliknya band tenar Gorillaz. Tak pelak lagi pasti semua penikmat musik akan langsung membandingkan single cover ini dengan single orisinilnya. Namun hasilnya, remix-an Filous feat. LissA ini patut diajungi dua jempol. Single dirilis tanggal 6 Mei.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply