Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 18 July
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 18 July 

Britney Spears feat. G-Eazy (Single / RCA Records) – Make Me…

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Akhirnya sang Putri Pop pun meluncurkan single paling terbarunya, ‘Make Me…’. Ditulis oleh dirinya bersama DJ BURNS dan Joe Janiak dan Gerard Gillum, dalam single ini Britney hadir dalam kemasan electronica-pop yang bergerak dalam tataran slow-dance yang menggoda dan seksi. Agak mengingatkan akan Flume, tapi vokal Britney yang khas menjadikan lagunya mutlak sebagai miliknya. Sebuah lagu electro-ballad yang sangat adiktif untuk didengar berulang-ulang. Single dirilis tanggal 15 Juli.
Buy on iTunes.


Katy Perry (Single / Capitol Records) – Rise

Yang juga menghadirkan single baru adalah Katy Perry. Namun ini bukan andalan untuk album barunya, melainkan kontribusi Perry untuk Olimpiade Musim Panas yang akan segera berlangsung di bulan Agustus. Ditulis oleh Perry bersama Max Martin, Savan Kotecha dan Ali Payami, ‘Rise’ adalah sebuah electro-ballad-pop yang mengusung semangat antemik dan menggugah, sebagaimana tujuannya sebagai lagu tema untuk liputan Olimpiade stasiun televisi NBC. Single dirilis pada tanggal 15 Juli.
Buy on iTunes.


Sia feat. Pusha T & Olodum (Single / RCA Records) – Unstoppable [Perfect Isn’t Pretty Mix – Ariel Rechtshaid Version]

‘Unstoppable’ awalnya adalah salah satu track dalam album “This Is Acting” milik Sia. Namun untuk kampanye Olimpiade Musim Panas 2016 bagi Gillette, lagunya digubah ulang oleh Ariel Rechthaid dengan menggandeng rapper Pusha T dan marching band asal Brazil, Olodum. Hasilnya sebuah lagu antemik dan berderap yang memang pas jika diniatkan sebagai tema untuk acara olah raga seperi Olimpiade. Secara melodi tidak ada perubahan, namun aransemen ulang Rechtshaid, yang diberi nama ‘Perfect Isn’t Pretty Mix’, menjadi pembeda. Single dirilis tanggal 13 Juli.
Buy on iTunes.


5 Seconds of Summer (Alb. OST. Ghostbusters / Capitol Records) – Girls Talk Boys

5 Seconds of Summer turut ambil bagian dalam album soundtrack film “Ghostbusters”. Kontribusi mereka adalah dalam bentuk lagu berjudul ‘Girls Talk Boys’. Alih-alih pop rock, 5SOS justru menghadirkan sebuah pop-funk yang sangat danceable. Tetap ada nuansa rocknya, namun usungan pop-funk ala 80-an tadilah yang menjadi tawaran utama. Agak pangling memang, namun tenang saja, tetap terdengar seperti 5SOS. Single dirilis tanggal 15 Juli.
Buy on iTunes.


Lindsey Stirling feat Andrew Mahon the Wilderness (Alb. OST. Pete’s Dragon / LindseyStomp Records) – Something Wild

Pemain biola asal Amerika, Lindsey Stirling, bekerjasama dengan Andrew Mahon the Wilderness, menghadirkan sebuah lagu pop-folk penuh semangat berjudul ‘Something Wild’. Lagu ini merupakan soundtrack dari sebuah film keluarga berjudul “Pete’s Dragon” yang akan dirilis di bulan Agustus mendatang. Lagu ini juga akan menjadi bagian dari album ketiga Stirling, “Brave Enough”, yang juga akan dirilis di bulan Agustus. Gesekan biola Stirling dan vokal bersemangat Andrew menjadi kekuatan dari lagunya. Single dirilis tanggal 15 Juli.
Buy on iTunes.


Delta Goodrem feat. Gizzle (Alb. Wings of the Wild / Sony Music) – Enough

Diva pop asal Australia, Delta Goodrem, masih mempromosikan album kelimanya, “Wings of the Wild” yang dirilis tanggal 1 Juli yang lalu. Kini ia meluncurkan single ketiga untuk album tersebut yang diberi judul simpel saja, ‘Enough’. Dengan menggandeng rapper senegaranya, Gizzle, Goodrem kembali memamerkan vokalnya di lagu power-pop ini. Meski rap Gizzle cukup mendominasi di awal, namun memasuki pertengahan hingga usainya lagu, tentunya Goodrem yang mengambil komando. Single dirilis tanggal 24 Juni.
Buy on iTunes.


Hailee Steinfeld & Grey feat. Zedd (EP. Haiz / Republic Records) – Starving

Aktris dan penyanyi Hailee Steinfeld merilis ulang EP debutnya, “Haiz”, dengan tambahan lagu baru berjudul ‘Starving’. Di dalam lagu ini Steinfeld tidak sendiri, karena ia mengajak duo produser asal Los Angeles, Grey, dan DJ kenamaan asal Jerman, Zedd, untuk membantunya. Meski ada nama Zedd berada di belakangnya, bukan berarti ‘Starving’ lantas menjadi anthem EDM, karena lagunya justru hadir di gerak electro-pop bertempo sedang. Dengan warna yang cerah, ‘Starving’ semakin menonjolkan karakteristik musik dari seorang Hailee Steinfeld. Single dirilis tanggal 15 Juli.
Buy on iTunes.


Snakehips feat. Zayn (Single / Sony Music) – Cruel

Setelah sukes dengan single ‘All My Friends’ duo pengusung electronic RnB asal Inggris, Snakehips, kembali dengan single baru, ‘Cruel’. Sebagai pengisi vokal mereka menggandeng rekan senegara mereka yang merupakan mantan anggota One Direction, Zayn Malik atau Zayn saja. Beat yang asyik kembali menjadi sajian duo Snakehips dalam lagunya, sementara Zayn tentu saja mengisi lagu dengan vokalnya yang atraktif. Kolaborasi yang cukup kompak dalam menjadikan lagunya sebagai anthem pop yang catchy. Single dirilis tanggal 15 Juli.
Buy on iTunes.


Felix Jaehn feat. Alma (Single / L’Agentur) – Bonfire

DJ asal Jerman yang tengah menanjak namanya, Felix Jaehn, kembali dengan sebuah single baru. Dalam ‘Bonfire’, demikian judulnya, tropical house masih menjadi andalan Felix sebagaimana single-single yang telah dirilisnya sebelumnya, namun berbeda dengan Kygo misalnya, tropical house milik Felix cenderung lebih dekat dengan pop-dance, dan ‘Bonfire’ bukan pengecualian. Hadirnya vokal Alma memberi nafas RnB pula dalam lagunya. Single dirilis tanggal 15 Juli.
Buy on iTunes.


Yellow Claw feat. Yade Lauren (Single / Dim Mak) – Invitation

Meski baru saja merilis album debut mereka, “Blood for Mercy”, namun tak menghalangi duo DJ asal Belanda, Yellow Claw, untuk merilis materi baru. Kini dalam bentuk sebuah single berjudul ‘Invitation’. Kita mengenal mereka berkat lagu-lagu trap penuh enerji, namun dalam ‘Invitation’ Yellow Claw justru menghadirkan sebuah electro-moombahton yang seru. Ada imbuhan tropical house pula di dalamnya. Tentunya menjadi teman yang pas di lantas dansa. Vokal tamu dari Yade Lauren pun terasa menggoda. Sayang durasinnya terlalu singkat. Kabarnya single ini menjadi yang pertama untuk album kedua mereka. Single dirilis tanggal 15 Juli.
Buy on iTunes.


Tinashe (Alb. Joyrdie / RCA Records) – Superlove

Setelah tertunda cukup lama, Tinashe kembali bergiat untuk mempromosikan album keduanya, “Joyride”, yang rencananya akan dirilis tahun ini juga. Untuk itu ia menghadirkan sebuah single baru berjudul ‘SUperlove’. Diproduseri oleh The-Dream dan Tricky Stewart, ‘Superlove’ adalah retro RnB yang penuh semangat dan menggoda pendengaran. Agak mengingatkan akan Ciara, namun mendengarkan lagunya, tetap saja karakter Tinashe kuat menguar dalam mengisi lagunya. Menjanjikan. Single dirilis tanggal 15 Juli.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply