Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 08 Aug
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 08 Aug 

Tove Lo (Alb. Lady Wood / Island Records) – Cool Girl

Yang ditunggu-tunggu akhirnya akan datang juga, album kedua Tove Lo. Berjudul “Lady Wood”, album akan dirilis bulan Oktober mendatang. Sebagai yang pertama untuk album tersebut Tove Lo menghadirkan sebuah electro-pop edgy berjudul ‘Cool Girl’. Ada yang berbeda yang ditawarkan Tove Lo dalam single yang ditulisnya bersama Ludvig Söderberg dan Jakob Jerlström ini, dimana tampaknya pengalaman ia membantu beberapa musisi EDM telah mempengaruhi Tove Lo untuk memasukkan juga unsur dance di dalamnya. Single dirilis tanggal 4 Agustus.
Buy on iTunes.


DJ Snake feat. Justin Bieber (Alb. Encore / Interscope Records) – Let Me Love You

Justin Bieber sedang menuai sukses berkat kolaborasinya bersama Major Lazer dalam ‘Cold Water’. Namun ia sudah menyiapkan amunisi baru. Masih EDM. Masih moombahton. Hanya saja kini merupakan kerjasama bersaama DJ Snake dalam single ‘Let Me Love You’, yang terdapat dalam debut Snake, “Encore”. Dengan single ini DJ Snake dan Bieber ingin membawa kesejukan di skena dance musim panas dan sepertinya mereka berhasil. Single dirilis tanggal 5 Agustus.
Buy on iTunes.


Norah Jones (Alb. Day Breaks / Blue Note Records) – Carry On

Look who’s back? It’s Norah Jones. Ia sudah menyiapkan album keenamnya, “Day Breaks”, yang akan dirilis tanggal 7 Oktober mendatang. Dan penyanyi berusia 37 tahun ini menghadirkan ‘Carry On’ sebagai yang pertama. Pop-folk jazzy, sebagaimana yang kerap diusung Jones, siap menghanyutkan pendengarnya. Single dirilis tanggal 5 Agustus, berbarengan dengan sebuah video musik yang disutradarai oleh Claire Marie Vogel.
Buy on iTunes.


Banks (Alb. The Altar / Harvest Records) – F**k With Myself

Setelah memperkenalkan dirinya melalui album “Goddes” di tahun 2014, Banks siap kembali dengan album sophomore, “The Altar”, yang akan dirilis tanggal 30 September. Kemudian ia melepas single pertama untuk albumnya, ‘F**k with Myself’, sebuah alternative RnB yang trippy dan atmosferik. Jadi, jika musik eklektik ala Banks adalah favorit, jelas single dan albumnya jangan sampai terlewat. Single dirilis tanggal 12 Juli.
Buy on iTunes.


Galantis & East & Young (Alb. OST. XOXO / Atlantic Records) – Make Me Feel

Pop house adalah yang bisa kita harapkan dari duo f Christian “Bloodshy” Karlsson dan Linus Eklö yang tergabung dalam Galantis, seperti yang bisa disimak dalam single baru mereka, ‘Make Me Feel’. Diambil dari album soundtrack film Netflix yang berkisah tentang skena EDM, “XOXO”, Galantis mengajak East & Young untuk bekerjasama di dalamnya. Single dirilis tanggal 5 Agustus.
Buy on iTunes.


Afrojack feat. Ty Dolla $ign (Single / RCA Records) – Gone

Afrojack merupakan sosok yang cukup aktif di skena EDM. Hanya saja, tetap terasa mengejutkan saat ia merilis sebuah single baru yang berjudul ‘Gone’. Dengan mengajak Ty Dolla $ign, dalam single ‘Gone’ ini Afrojack meminggirkan dutch house, progrssive atau electro, karena ia menghadirkan sebuah track pop yang berbalur trap sebagai usungan dancenya. Single dirilis tanggal 5 Agustus.
Buy on iTunes.


Kungs feat. Jamie N Commons (Single / House of Barclay) – Don’t You Know

DJ asal Prancis, Valentin Brunel, atau yang lebih dikenal dengan Kungs, siap menyusul kesuksesan single ‘This Girl’, dengan ‘Don’t You Know’. Sebagaimana single hits tadi, dalam ‘Don’t You Know’ mengusung deep house yang berbalut soul, sehingga irama dance dalam lagunya terdengar kaya warna dan meriah. Hadir penyanyi asal Inggris, Jame N Commons, yang membantunya di sisi vokal. Single dirilis tanggal 24 Juni.
Buy on iTunes.


Imani Williams feat. Sigala & Blonde (Single / Sony Music) – Don’t Need No Money

Imani Williams, 16 tahun dan kelahiran UK, menunjukkan dirinya di dunia musik dengan lagu Sigala yang berjudul ‘Say You Do’. Akhirnya Imani Williams merilis proper single dengan judul ‘Don’t Need No Money’ yang akan menunjukan dirinya bukan hanya sebagai sosok penyanyi, tapi yang bisa menunjukan dirinya sebagai sosok superstar. Hadirnya Sigala dan Blonde, dua sosok besar di ranah EDM membantunya, memberi nilai lebih pada track house pop ini. Single dirilis tanggal 1 Juli.
Buy on iTunes.


Karmin (Alb. Leo Rising / Karmin Music) – Blame It On My Heart

Masih ada sebulan sebelum album terbaru Karmin, “Leo Rising”, dirilis. Namun duo ini masih tetap ingin menyajikan promosi untuk albumnya, termasuk dengan menghadirkan video untuk salah satu track dalam album tersebut, ‘Blame It On My Heart’, pada tanggal 6 Agustus yang lalu. Pop yang agak vintage menjadi tawaran mereka di dalamnya, sebagaimana musik video bergaya 70-an pula.
Buy on iTunes.


Jake Miller (EP. Overnight / Warner Music) – Overnight

Bagi yang kangen dengan Jake Miller, jangan takut, karena ia punya sebuah EP baru berjudul “Overnight” dan akan dirilisnya tanggal 19 Agustus nanti. Dan saat album dibuka untuk pre-order pada tanggal 5 Agustus, Miller pun meluncurkan single pertama untuk EP tersebut yang juga berjudul ‘Overnight’, sebuah urban-jam seksi bertempo sedang dan pas sebagai teman di musim panas.
Buy on iTunes.


Charice (Alb. Catharsis / Star Recording, ) – Epitome of Beauty

Di album kelimanya, “Catharsis”, Charice Pempengco ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda dari yang biasa ia bawakan. Maka album ini akan diisi oleh banyak track pop-rock, sebagaimana yang bisa didengar dari single untuk album tersebut, ‘Epitome of Beauty’, yang mengusung semangat self-empowerment yang kuat. Jika suka Pink atau Kelly Clarkson, maka pendekatan yang sama diambil Charice melalui lagunya. Single dirilis tanggal 5 Agustus.
Buy on iTunes.


Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply