Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 29 Aug
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 29 Aug 

Ariana Grande feat. Nicki Minaj (Alb. Dangerous Woman / Republic Records) – Side To Side

Baru saja Ariana Grande membawakan ‘Side To Side’ dari album “Dangerous Woman” bersama Nicki Minaj di acara MTV VMAs 2016. Dan ada alasan khusus mengapa Ariana mempromosikan lagu ini di acara tersebut karena ia telah menyiapkan track reggae seru ini sebagai single ketiga untuk album ketiganya, “Dangerous Woman”. Kolaborasi ini tampaknya menyusul ‘Bang Bang’ yang sukses beberapa waktu lalu. Single dirilis tanggal 30 Agustus.
Buy on iTunes.


Usher (Alb. Hard II Love / RCA Records) – Champions (from the Motion Picture “Hands of Stone”)

Setelah mengumumkan “Hard II Love” sebagai judul album barunya, Usher pun melepas dua single baru lagi secara simultan. Kali ini adalah ‘Missin U’ dan ‘Champions’ yang masing-masing dirilis tanggal 26 Agustus. Namun kali ini kita hadirkan saja terlebih dahulu ‘Champions’ yang berbau latin ini, karena lagu juga disiapkan sebagai soundtrack untuk film biografi bertema olah raga yang diperankan aktor kawakan Robert De Niro dan juga dirinya sebagai petinju legendaris Sugar Ray Leonard, “Hands of Stone”. Dengan aroma tropikal yang menggoda, tak heran jika User memilih ‘Champions’ sebagai single.
Buy on iTunes.


John Legend (Alb. OST. Southside With You / Columbia Records) – Start

John Legend kembali mengisi lagu tema sebuah film. Kali ini ia hadir dalam sebuah balada minimalis, di mana ia bernyanyi hanya ditemani piano, berjudul ‘Start’. Lagu lembut, dengan Legend bernyanyi dengan mengandalkan falsetto, merupakan soundtrack film yang berkisah tentang romansa masa muda antara Presiden Barrack Obama dengan istrinya, Michelle Obama, di musim panas tahun 1989. Mengingat filmnya bertema roman, tentu saja ‘Start’ pun memancarkan romantisme tadi dengan kuat. Single dirilis tanggal 26 Agustus.
Buy on iTunes.


Florence + The Machine (Alb. OST. Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children / Island Records) – Wish That You Were Here

Masih dari soundtrack film. Kali ini datang dari Florence + The Machine. Padahal baru saja mereka menghadirkan beberapa lagu untuk “Final Fantasy”, kini Florence + The Machine kembali lagi menghadirkan sebuah lagu berjudul ‘Wish That You Were Here’ yang merupakan soundtrack untuk film fantasi karya sineas kenamaan Tim Burton, “Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children”. Lagunya sendiri adalah sebuah power-ballad bertempo sedang dengan semangat anthemik, terutama bagian chorus, yang tentunya ingin menangkap semangat sinematik dari film. Single dirilis tanggal 26 Agustus.
Buy on iTunes.


Dua Lipa (Alb. Dua Lipa / Warner Bros) – Blow Your Mind (Mwah)

Single demi single dirilis Dua Lipa sebagai jalan pembuka untuk album debutnya yang akan segera dirilis. Kali ini ia merilis ‘Blow Your Mind (Mwah)’ sebagai yang paling mutakhir. Electro-pop ini menghadirkan Dua Lipa dalam sisi dirinya yang lain. Sisi yang lebih playful dan less edgy atau gelap. Tapi tentunya ini Dua Lipa yang kita bicarakan. Bagaimanapun lagu-lagunya tetap atmosferik, begitu juga dengan ‘Blow Your Mind (Mwah)’ yang danceable ini, meski kadarnya relatif lebih rendah. Single dirilis tanggal 26 Agustus.
Buy on iTunes.


Timeflies (Single / Forty8Fifty Music Group) – Something Wrong

Musik dance bukan hal aneh bagi duo Rob Resnick dan Cal Shapiro yang tergabung dalam Timeflies. Namun tampaknya kini ingin menyasar ranah EDM dengan lebih leluasa. Setelah ‘Once In A While’, kini mereka menghadirkan single susulan, ‘Something Wrong’. Memadukan berbagai subgenre yang tengah kekinian, seperti trap, moombahton dan tropikal, Timeflies menghadirkan sebuah pop-dance yang cukup memikat untuk disimak di penghujung musim panas ini. Single dirilis tanggal 26 Agustus.
Buy on iTunes.


CD9 feat. Crayon Pop (Single / Sony Music) – Get Dumb (English Version)

Boyband asal Meksiko, CD9, mengajak girlband asal Korea Selatan, Crayon Pop, untuk membantu mereka dalam single berjudul ‘Get Dumb’. Pop-dance ini memang yang bisa kita harapkan dari grup-grup sejenis, dengan beat electro menjadi sajian utama, sementara hook dikedepankan agar ke-catchy-an lagu lebih terangkat. Ada dua versi untuk ‘Get Dumb’, yaitu K-Mex yang menghadirkan bahasa Spanyol dan Korea serta bahasa Inggris secara penuh. Yang mana satu dipilih dengar, tetap lagunya seru untuk disimak. Single dirilis tanggal 24 Agustus.
Buy on iTunes.


Empire of the Sun (Alb. Two Vines / Capitol Records) – High and Low

Tiga tahun setelah album terakhir mereka, duo pengusung pop electronic asal Australia, Empre of the Sun, siap kembali dengan album ketiga, “Two Vines”, yang akan dirilis Oktober mendatang. Sebagai yang pertama Empire of the Sun mempersembahkan ‘High and Low’ yang cenderung laidback sebagai single pertama. Bagi penggemar duo ini, hadirnya single dan kemudian menyusul album, merupakan traktiran menyenangkan dan patut ditunggu. Single dirilis tanggal 29 Agustus.
Buy on iTunes.


Kaiser Chiefs (Alb. Stay Together / Caroline International) – Hole in My Soul

Siapkan diri untuk album keenam Kaiser Chiefs, “Stay Together”, yang akan dirilis tanggal 7 Oktober mendatang. Setelah ‘Parachute’ di bulan Juni yang lalu, band rock asal Inggris ini kembali dengan single baru, ‘Hole In My Soul’. Aura britpop masih kental mewarnai singlenya, namun tampaknya Kaiser Chiefs ingin menekankan secara lebih kuat pada popnya, sehingga lagunya terdengar begitu “ringan”, ceria dan danceable. Tentu saja dalam khazanah ala Kaiser Chiefs. Single dirilis tanggal 18 Agustus.
Buy on iTunes.


Sum 41 (Alb. 13 Voices / Hopeless Records) – War

Band rock asal Kanada, Sum 41, telah menyiapkan album keenam mereka, “13 Voices” dan akan dirilis tanggal 7 Oktober. Sebagai single pertama band ini merilis ‘War’. Pop rock masih menjadi sajian. Menilik tekstur musik yang ditawarkan Sum 41 melalui lagunya, tampaknya mereka masih percaya dengan kekuatan musik yang kerap mereka usung ini. Single dirilis tanggal 25 Agustus.
Buy on iTunes.


Shawn Mendes (Alb. Illuminate / Island Records) – Mercy

Jelang perilisan album sophomorenya, “Illuminate”, Shawn Mendes kembali merilis single. Kali ini berjudul ‘Mercy’, sebuah pop-soul dimana Mendes mencoba untuk menujukkan kekuatan vokalnya. Tidak terlalu impresif, terdengar agak jenerik, tapi sebuah tawaran yang bolehlah dari seorang Shawn Mendes. Single dirilis tanggal 19 Agustus, berbarengan dengan dibukanya pre-order album.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply