5 Seconds of Summer Akhirnya Keluar dari Modest! Management

Oleh: welly - 12 Mar 2021

Grup band aliran pop rock asal Australia, 5 Seconds of Summer (5SOS), resmi keluar dari Modest! Management yang menaungi 5SOS sejak mereka debut. Meski begitu, hal ini dianggap berita baik lantaran Modest! Management sering mendapat respon negatif dari fans 5SOS.

Salah satu contohnya adalah ketika salah satu personil 5SOS, Michael Clifford, diterpa isu negatif terkait pelecehan seksual yang terjadi pada seorang perempuan berusia 14 tahun. Alih-alih mengklarifikasi kebenaran isu, pihak Modest! Management malah menyarankan anggota 5SOS untuk tidak berkomentar sama sekali.

Meski begitu, akhirnya akun Twitter @5sos menentang saran tim mereka kemudian menyatakan bahwa 5SOS mendukung korban kekerasan seksual. Selain itu, 5 Seconds of Summer juga berjanji untuk berusaha lebih keras demi memastikan fans bisa merasa aman di acara konser mereka, mengingat kejadian kekerasan seksual yang menuduh Michael terjadi saat 5SOS menjadi band pembuka dalam tur One Direction pada 2013 lalu.

Selain Modest! Entertainment, 5SOS juga dinyatakan berpisah dengan label rekaman asal AS, Interscope, yang sudah bekerja sama dengan mereka sejak 2019 lalu itu. Meski begitu, menurut berita yang dilansir dari Variety menyatakan masih belum ada informasi lanjutan terkait berita ini.

Lantas, apakah 5 Seconds of Summer akan membuat label rekaman sendiri secara independen? Atau mereka sudah dikontrak label rekaman baru? Satu hal yang pasti, fans 5SOS yakin bahwa band kesayangan mereka ini pantas menerima yang terbaik, karena ungkapan “Real band save fans, real fans save bands,” yang sempat dilontarkan Michael Clifford sepertinya semakin relatable. Bagaimana menurutmu?

Teks by: Tristin Hartono

welly
More from Creative Disc