Trending News

Blog Post

Penonton Membludak Di Sunny Side Up Festival 2016 Day 2!
Concerts Review

Penonton Membludak Di Sunny Side Up Festival 2016 Day 2! 

Sunny Side Up Festival 2016 Day 2

Meski sempat hujan di pagi hari, sepertinya cuaca SUPERBAIK meliputi Potato Head Beach Club di hari kedua Sunny Side Up Festival. Cerah dan panas!

Hasilnya: PENONTON MEMBLUDAK!

Mungkin ini juga dari faktor lineupnya, memang hari kedua ini lebih luar biasa. Dibuka oleh Stuart McLellen, Adrian Giordani, dan Stevie G, penonton sedikit demi sedikit mendekat ke stage. Lebih lagi ketika Stars & Rabbit main di jam 17.10. Band dari Yogyakarta ini memang jadi pembicaraan. Mulai dari lagu-lagunya yang catchy, suara vokalisnya yang ‘internasional’ banget, membuat banyak yang ingin melihat Stars and Rabbit manggung secara langsung.

Old Man Finger, Cry Little Heart, Worth It, adalah beberapa lagu yang dimainkan Stars & Rabbit dengan sentuhan ‘khas’ mereka. Mereka juga sempat membaca email dari salah satu penonton SSU yang berasal dari London – yang kebetulan lagi ulang tahun – kemudian memberi dia lagu. Stars & Rabbit juga sempat ‘curhat’, kalau mereka kaget (dan bingung) bisa diundang bermain di SSU – bersama musisi electronic / DJ, padahal itu bukan genrenya. But, show must go on, Stars & Rabbit tampil authentic dan menutup aksinya dengan Man Upon A Hill.

Stars & Rabbit tampaknya selesai lebih cepat daripada rundown. Membuat George Maple punya lebih banyak waktu untuk bersiap. Tepat jam 18.30, 3 orang terlihat di panggung, and YEAH! George Maple! Mereka membawakan lagu-lagu dari album EP mereka Vacant Space, dan juga mengcover 2 lagu Britney Spears – Boys + Outrageous. Khusus untuk yang ini, OMG! Jess Higgs menjadi ‘liar’, mungkin karena terlalu ‘asik’ George Maple sempat salah sebut menyebutkan “Thank You Australia!”, tapi kemudian mereka meralatnya “Thank You, Bali!”. Show ditutup dengan lagu “Talk”, versi kolaborasi mereka dengan DJ Snake.

Penonton makin bertambah, crowd makin gila, Sam Feldt malah memberikan track ‘pemecah-lantai-dansa’. Show Me Love, Rhythm of the Night, Sweet Lovin’, Lean On, dan banyak lagi yang dimainkan selama 1,5 jam itu. Efeknya, luar biasa. Penonton sampe bikin ‘polonaise’, dan ada yang masuk ke kolam renang!

Sunny Side Up makin malam makin rame! Mungkin 2-3x lipat daripada hari sebelumnya. Hermitude tampil. Khusus yang ini, sepertinya mereka punya permintaan khusus. Meja yang panjang – karena mereka memainkan beberapa alat. “Work” milik Rihanna sempat di’remix’ oleh mereka, to be honest, cooler than original (IMHO). Tapi yg paling memorable adalah ketika Hermitude mengajak semua untuk menjentikkan jari bersama-sama. Guess what, jentikan jari ribuan orang party terdengar.

Dijadwalkan naik jam 9 malam, Disclosure malah lebih cepat 20 menit! “How Ya Feelin, Bali?” teriak Disclosure, sambil memainkan hook lagu Holdin’ On (ft. Gregory Porter). Mungkin karena keasikan, atau juga sedikit mabuk, kolam renang didepan panggung langsung penuh dengan orang, dan cipratan air ke panggung dan penonton. Untung, ‘pool-guard’ di SSU sudah siap mengatur supaya crowd didalam kolam tidak terlalu ‘anarkis’.

Magnets, Latch dan Omen, sudah pasti masuk dalam list. Yang jadi kejutan adalah, Disclosure juga memainkan 1 lagu yang akan masuk di album terbarunya. Beruntunglah pengunjung SSU, bisa mendengarkan eksklusif. Performance Disclosure 1,5 jam itu ditutup dengan You & Me (ft. Eliza Doolitle).

PECAH BANGET!

Teks by @cung2
Photo by Theresia

Related posts

Leave a Reply