Trending News

Blog Post

Tegan & Sara Live in Singapore, Kembali Hadir Untuk Menghapus Kerinduan Fans
Concerts Review

Tegan & Sara Live in Singapore, Kembali Hadir Untuk Menghapus Kerinduan Fans 

Ini dia satu lagi perjalanan Creative Disc untuk melihat penampilan si kembar Tegan & Sara di Star Theatre Singapore pada 29/07/16 pekan lalu. Musisi kembar asal Kanada ini tampak berseri menyapa fans setia mereka, setelah melewati dua tahun lalu kedatangan terakhirnya di Singapura pada tahun 2013 silam. Tour berbagai negara ini yang diberi tajuk sama dengan album terbaru mereka “Love You to Death 2016 Tour”. Konser yang diadakan disebuah venue yang cukup bergengsi di Singapura ini mampu menyedot antusiasme fans Tegan & Sara, dari fans senior hingga yang masih cukup muda.

Dengan tiket masuk dengan harga mulai 68 SGD, 88 SGD, 128 SGD, nominal yang tidak terbilang murah namun tetap saja membuat antusiasme penonton tetap sedia menanti show yang satu ini. Dan bukan Singapura jika tidak on time, seperti yang tertera pada poster show bahwa gate akan dibuka pada pukul 20.00 waktu setempat. Penonton mulai memasuki area venue dengan sangat tertib dan tenang. Setelah memasuki gate, banyak dari mereka yang langsung menyerbu booth merchandise official Tegan & Sara. Official merchandise dibandrol mulai 10 SGD untuk perlembar poster, dan 45 SGD untuk t-shirt official. Yeah, mereka tentu harus menyiapkan uang lebih untuk membeli atribut dari musisi favorit mereka ini.

Didalam area theatre penonton diharapkan duduk sesuai dengan nomer tempat duduk yang dipilih dan kategori tiket, layaknya kita sedang menonton cinema ditanah air. Acara tepat dimulai pukul 20.30 waktu setempat, tanpa basa – basi Tegan & Sara langsung menyapa dan penonton bersorak menyambut mereka. Riuh? Tentu saja!. Tak lama setelah Tegan & Sara membuka penampilan mereka dengan hits lama mereka Back in Your Head, dilanjut dengan beberapa lagu dari album sebelumnya “Hearthrob” yakni Goodbye Goodbye , Drove Me Wild dan How Come You Don’t Want Me. Ditengah pertunjukkannya, Sara banyak memberikan joke segar kepada penonton yang dengan sengaja mengolok-olok Tegan yang merasa tidak PD karena terlalu banyak makan saat Asian tour ini. Sungguh menyenangkan melihat sister’s fight ini, tentunya dalam arti tidak sebenarnya. Mereka sangat tahu cara membahagiakan fansnya, beberapa kali Tegan & Sara memuji penggemarnya, dan betapa banyak sekali penonton Singapura yang sangat stylish bahkan mereka sampai-sampai menawari untuk membuka lowongan fashion stylist bagi Tegan & Sara. Tentu saja banyak yang tergelak dengan celetukan mereka diatas panggung. Belum lagi mereka mengajak selfie salah satu fan berusia 17 tahun yang sengaja mencukur satu sisi kepalanya dan membuat shaving art dengan title album baru mereka “ Love You to Death” ditengah pertunjukkan. Kembali lagi pada setlist malam itu, yang sungguh terasa adil dari kombinasi hits lama hingga terbaru. Dikarenakan ini adalah kedatangan mereka memperkenalkan album baru “Love You to Death”, beberapa lagu juga ditampilkan dalam show ini yaitu U-Turn, 100x, Stop Desire dan tentu saja Boyfriend. Sedangkan hits terdahulu seperti Walking With a Ghost. Living Room, hingga Call it Off pun tetap dibawakan dengan apik.

Setelah menyanyikan sebanyak 15 lagu dalam setlist malam itu, Tegan & Sara kembali mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada penonton dan silam. Tapi tidak mungkin show ini berakhir begitu saja tanpa encore ?!?! Sesaat penonton riuh berteriak mengharap idolanya kembali ke stage dan membawakan lagu encore, tak lama kemudian kembalilah duo kembar identik ini pun masuk dengan membawa gitar akustis dan menutup konser dengan tiga buah lagu encore, Dark Come Soon, The Con, dan Where Does the Good Go. Sungguh malam yang menyenangkan, Tegan & Sara pun berjanji akan kembali lagi ke Singapura meski hanya menjadi turis bukan hanya sedang dalam jadwal tur.

Mau tahu apa yang lebih menyenangkan? Satu lagi kabar gembira, karena Creative Disc mendapatkan kesempatan untuk bertemu secara langsung dengan Tegan & Sara dan melakukan Exclusive Interview. Tunggu secepatnya hanya di Creative Disc Music Weblog.

Photo: Official from Live Nation Lushington Singapore

Special thanks to Warner Music Indonesia & Warner Music Singapore , Live Nation Lushington Singapore.

Related posts

Leave a Reply