Trending News

Blog Post

Album of the Month: All Time Low – Straight to DVD II: Past, Present, and Future Hearts
Album of The Day

Album of the Month: All Time Low – Straight to DVD II: Past, Present, and Future Hearts 

Released by: Hopeless Records

Enam tahun lalu, atau tepatnya di tahun 2010, All Time Low sempat merilis sebuah album live bertajuk “Straight to DVD”, yang materinya merupakan hasil rekaman konser mereka yang berlangsung di Hammerstein Ballroom. Dalam album berdurasi 1 jam 9 menit tersebut All Time Low menghadirkan beberapa lagu yang diambil dari 3 album studio yang telah mereka rilis sebelumnya. Sebagai album live, “Straight to DVD” jelas mewakili suasana dan atmosfir konser ke ruang dengar para penggemar, baik yang tak berkesempatan untuk menyaksikan konser mereka atau ingin merasakan kembali sensasi pengalaman menyaksikan pertunjukkan band secara live, di ruang dengar mereka.

Kini All Time Low menghadirkan sekuel untuk album tersebut. Sesuai judulnya, “Straight to DVD II: Past, Present, and Future Hearts“, album akan mengajak penggemar untuk memasuki masa lalu, masa kini, juga masa depan, setelah album terakhir mereka, “Future Hearts” yang dirilis di tahun 2015. Seperti yang kita ketahui, semenjak “Straight to DVD”, All Time Low telah merilis 3 buah album studio lain, dengan “Future Hearts” menjadi yang terakhir.

Dengan embel-embel “Future Hearts” jelas mudah ditarik kesimpulan jika album yang direkam saat band melakukan konser sold out di Wembley Arena, London, tahun lalu, merupakan album yang materinya banyak diambil dari album tersebut. Apalagi mengingat konser berlangsung setelah peluncuran album yang tentunya bertugas untuk mempromosikannya. Ternyata hanya ada dua track dari “Future Hearts” yang dibawakan, yaitu ‘Something’s Gotta Give’ dan ‘Kids In The Dark’, yang merupakan single-single dari album tersebut.

Ada 21 lagu dalam “Straight to DVD II: Past, Present, and Future Hearts” dan sumber materinya menyebar dari berbagai album yang telah dirilis oleh All Time Low. Sebuah albun kompilasi? Sudah tentu. Namun juga ini adalah album live dengan durasi yang cukup panjang dan beramunisi rangkaian track kuat dan berkesan milik All Time Low dengan cukup berlimpah.

Maka siapkan diri untuk larut dalam keriuhan seru yang dibawakan All Time Low dalam track-track seperti ‘Time Bomb’, ‘The Reckless and the Brave’, ‘Weightless’, serta banyak lagi (seperti bisa dilihat di tracklist di bawah). Tidak hanya itu, ada dua bintang tamu yang diajak serta untuk memeriahkan panggung konser, seperti Cassadee Pope untuk lagu ‘Remembering Sunday’ dan Josh Franceschi untuk lagu ‘Outlines’. Bahkan ada bonus tambahan seperti lagu Caroline yang merupakan sebuah B-Side.

Rasanya tidak perlu dibahas panjang lebar lagi bagaimana kualitas All Time Low dalam membawakan lagu-lagu mereka ini secara enerjik di atas panggung secara live. Keping pertama dari “Straight to DVD II: Past, Present, and Future Hearts” akan memuaskan antusiasme para penggemar akan konser mereka, meski hanya didengar tanpa melihat aksi panggungnya.

Tapi jika ingin menyaksikan aksi mereka secara visual, maka keping kedua “Straight to DVD II: Past, Present, and Future Hearts” yang hadir dalam bentuk DVD (atau file video untuk versi digital) pun memanjakan dengan menghadirkan rekaman konser tersebut. Maka ulangi kembali sensasi menyimak konser All Time Low dalam bentuk audio visual atraktif dalam durasi nyaris sepanjang dua jam arahan sutradara Tim Mattia.

Tidak hanya itu, keping kedua juga menghadirkan sebuah video dokumenter berdurasi kurang lebih 1 jam yang mengupas segala hal di balik layar dari konser dengan judul “Past, Present, and Future Hearts Documentary”. Ada apa saja yang diungkap All Time Low dalam video dokumenter ini?

Tentunya paling utama adalah proses pembuatan album “Future Hearts”, setelah sebelumnya membahas tentang aktivitas All Time Low selepas merilis “Straight to DVD” yang pertama. Akan ada juga footage mereka bersenang-senang seperti memainkan game beer pong dan sebagainya.

Pastinya juga apa yang terjadi di belakang panggung serta pencapaian yang mereka lakukan dengan sukses besar yang diraih oleh album “Future Hearts”. Ada pula “penampakan” dari beberapa sosok populer lain, seperti Mark Hoppus (Blink-182), Joel dan Benji Madden (Good Charlotte), Lindsey Stirling, dan banyak lagi. Dipastikan, meski berformat dokumenter, “Past, Present, and Future Hearts Documentary” sama sekali tidak menjemukan dan seru untuk disimak dari awal sampai akhir.

Bisa dipastikan jika “Straight to DVD II: Past, Present, and Future Hearts” adalah sebuah album konser yang sangat memuaskan. Tidak hanya materi yang kaya dan berlimpah, juga sangat informatif serta menghibur tentu saja. Tanpa bermaksud terdengar sesumbar atau berlebihan, namun bisa dikatakan jika album ini merupakan salah satu album live terbaik saat ini!

iTunes

iTunes

Official Website

TRACKLIST

CD
1. Intro
2. A Love Like War
3. Lost In Stereo
4. Heroes
5. Somewhere In Neverland
6. The Irony of Choking on a Lifesaver
7. Weightless
8. Remembering Sunday (feat. Cassadee Pope)
9. Therapy
10. Kids In The Dark
11. Guts
12. Outlines (feat. Josh Franceschi)
13. Damned If I Do Ya (Damned If I Don’t)
14. Forget About It
15. Backseat Serenade
16. Time Bomb
17. Something’s Gotta Give
18. The Reckless and the Brave
19. Dear Maria, Count Me In
20. Take Cover
21. Caroline (B – Side)

DVD
1. Past, Present, and Future Hearts Documentary
2. Live At Wembley Arena
3. Outtakes

Related posts

Leave a Reply