'One Dance' Drake Adalah Lagu Paling Banyak Di-Streaming Sepanjang Masa Spotify

Oleh: admincd - 20 Oct 2016

Jadi lagu apa yang paling banyak di-streaming di Spotify? Ternyata bukan lagu dari musisi-musisi legendaris seperti Rolling Stones, Madonna, atau Michael Jackson, melainkan lagu milik Drake.

Dengan 880 juta stream, lagu 'One Dance' milik Drake telah mencapai posisi teratas lagu paling distreaming sepanjang masa Spotify tanpa banyak kesulitan.

Diambil dari album "views", 'One Dance' sukses merubuhkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Major Lazer, DJ Snake dan MØ melalui lagu 'Lean On', yang mencapai sekitar 526 juta stream secara global pada bulan November lalu.

Prestasi 'One Dance' ini cukup mengejutkan, mengingat Drake pada awalnya merilis "Views" secara eksklusif selama dua minggu hanya di Apple Music. Namun rupanya terlepas dari ini, Spotify mencatat jika album telah mencapai 245 juta stream hanya untuk minggu pertama di kawasan Amerika Serikat saja. Di pekan kedua jumlah pendengar semakin meningkat dengan 327 juta di pekan kedua.

'One Dance' memang fenomena tersendiri, mengingat ia tidak memiliki perangkat promosi yang sama dengan 'Hotline Bling' misalnya atau duet Drake bersama Rihanna, 'Work'. Bahkan sampai periode September 'One Dance' tidak memiliki video musiknya.

Kalau berminat menambah jumlah streaming 'One Dance', bisa dilakukan dengan menekan tombol play di bawah ini:

src="https://embed.spotify.com/?uri=spotify%3Atrack%3A1xznGGDReH1oQq0xzbwXa3" width="100%" height="80" frameborder="0" allowtransparency="true">

admincd
More from Creative Disc