Trending News

Blog Post

Kembalinya Jazz Goes To Campus Yang Ke-39
Music News

Kembalinya Jazz Goes To Campus Yang Ke-39 

Jazz Goes to Campus (JGTC) adalah festival jazz tertua di Indonesia, yang telah diadakan tiap tahun sejak 1977. Acara ini memiliki tujuan untuk membawa jazz ke kampus dan menyebarkan kecintaan pada musik jazz.  Memasuki tahun 2016, festival  ini telah berhasil terselenggara selama 38 kali, terrcatat sebagai satu-satunya festival jazz di Indonesia yang pernah menghadirkan tiga generasi keluarga musik jazz legendaris, yaitu mendiang Jack Lesmana, Indra Lesmana, dan Eva Celia. Kesuksesan JGTC sendiri terlihat dari lebih dari 30 musisi baik dari domestik maupun mancanegara yang mengisi acara dan  jumlah penonton yang hampir 20,000 orang penonton di setiap acaranya.

Bertemakan “Jazz is the Moment !”  tahun ini para mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia ingin memberikan moment yang berkesan untuk stiap stakeholders agar tercipta keterikatan yang unik antara pihak JGTC dengan seluruh stakeholders-nya. Pada jumpa pers nya yang di adakan di IFI (Institute Francais d’Indonesie) Jum’at kemarin, pihak penyelenggara juga berkeinginan untuk menghadikan perayaan unik bagi pengunjung dengan mempersembahkan  dua proyek khusus yaitu  JGTC all Stars : Tribute to Ireng Maulana dan  JGTC Young Stars :Djanger Bali Remake. Proyek ini berjutujuan untuk memberikan apresiasi terhadap karya-karya almarhum ireng Maulana dan memberikan kesempatan kepada para musisi-musisi muda untuk meng-aransemen Djanager Bali dengan komposisi mereka sendiri.

Acara yang akan diadakan di area kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia pada tanggal 27 November 2016 ini, akan menghadikan penampilan lebih dari 30 musisi jazz lokal dan tiga musisi Jazz Internasional melalui empat panggung. Ketiga musisi Internasional tersebut yakni, Kgomotso Xolisa Mamaila dari Afrika Selatan, lalu Sammy Thiebault Quartet dari Perancis dan  pelantun lagu “Bad Day” Daniel Powter dari Kanada. Sementara itu, penampilan dari berbagai artis domestik papan atas juga akan meramaikan acara ini, seperti Kahitna, Barasuara Jazz Project Bersama Inda Lesmana, Raisa Andriana, Barry Likumawuha Expeiment, Adra Karim, Margie Segers and Motown Band, Dua Empat Jazz Affairs, Mocca, Rizky Febian, Tohpati Bertiga dan masih banyak lagi artis dan musisi yang namanya tidak asing di dunia jazz Indonesia.

Tiket The 39th Jazz Goes To Campus bisa didapatkan melalui official website di www.jgtc-festival.com atau melalau ticketbox : Indomaret, Alfamat, 7-eleven, GO-TIX , Goers, Rajakarcis, Ibu Dibjo, Tiket.com, Gramedia.com, Kliring.co.id, dan Dailyconcerts.

Teks:
Ajimas Mansyur

Related posts

Leave a Reply