Trending News

Blog Post

Fanmeeting Park Bo Gum di Jakarta Terbaik! Ini 5 Alasannya!
Concerts Review

Fanmeeting Park Bo Gum di Jakarta Terbaik! Ini 5 Alasannya! 

Fans aktor Park Bo Gum di Indonesia akhirnya kesampaian untuk bertemu dengan idolanya langsung di Ibukota. Jumat (13/1/2017) lalu, pemeran ‘Reply 1988’ itu hadir di tengah-tengah fans dalam acara ‘Oh Happy Day – Park Bo Gum 2017 Asia Tour Fan Meeting in Jakarta’. FYI, ini adalah kunjungan pertama Bo Gum ke Jakarta untuk acara fanmeeting. Sambutannya luar biasa. Fans yang hadir di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka, malam itu tampak antusias. Well, fan of South Korean superstar is always like that. Energik dan rame!

In my personal opinion, fanmeeting Park Bo Gum kemaren adalah yang terbaik yang pernah gue datangi di Jakarta. Buat fans ini super memuaskan karena interaksi yang dilakukan oleh sang pemeran Choi Taek itu sangat akrab dan intim. Buat saya yang datang untuk meliput, acara ini menyenangkan untuk disaksikan. Ini lima alasan kenapa fanmeeting Park Bo Gum ini terasa luar biasa!

1. Durasi yang Superpanjang

Nggak seperti konser KPop yang biasanya hanya bertahan 2 jam (atau maksimal 2,5 jam deh!), acara fanmeeting Park Bo Gum justru berlangsung sampai nyaris 4 jam. Acara dimulai persis jam 19:30 WIB ketika lampu mulai padam dan Park Bo Gum naik ke panggung dengan busana merah, ditemani oleh translator dan juga MC. Selama acara berbagai hal dilakukan oleh lawan main Hyeri ‘Girl’s Day’ itu.

Mulai dari memamerkan foto-foto berkesannya selama jadi aktor, foto-foto saat jalan-jalan di Jakarta, makan nasi goreng kambing dan soto betawi, membuat sandwich, menggambar wajah fans sampai membaca surat yang ditulisnya sendiri untuk penggemar di Indonesia. Selama 4 jam itu semua bersenang-senang. Dan untuk fans, tentu saja 24 jam pun tidak akan cukup kalau bersama Bo Gum!

T

2. Semangat yang membara

Bo Gum nggak kelihatan capek sama sekali. Padahal sejak awal fanmeeting dimulai, dia sudah menunjukkan semangat yang membara. Pertanyaan-pertanyaan dari MC dijawabnya dengan detail dan ekspresi yang membuat fans tak berhenti menjerit.

Apalagi setiap ada permainan yang melibatkan fans, aktor yang satu ini justru semakin bersemangat. Lompat tali, main bola, meniru adegan-adegan dalam drama ‘Love in the Moonlight’. Pokoknya setiap kali ada fans yang dipanggil naik ke panggung, dia akan berusaha untuk membuat kenangan yang tak terlupakan baik untuk dirinya sendiri juga buat fans.

3. Fanservice maksimal!

Setiap menit dari fanmeeting ini adalah bentuk dari fanservice dari Park Bo Gum. Tapi semakin berganti jam, fanservis-nya jadi makin “parah”. Bo Gum nggak cuma sekedar membuatkan sandwich yang kotak makannya diberikan buat fans beruntung.

Tapi dia juga menyanyikan lagu ulang tahun, menggambar wajah fans, membolehkan fans untuk memeluknya berkali-kali, bahkan secara random Bo Gum memilih untuk memberikan surat yang dibacakannya di atas panggung untuk satu fanboy (fans cowok) yang teriak “HYUNG SARANGHAE!” superkencang dan didengar langsung oleh Bo Gum. Belum lagi di akhir acara dia mau melakukan high touch dengan semua fans yang datang ke The Kasablanka Hall malam itu. Superb!

T

4. Ramah dan banyak “ceramah”

Park Bo Gum dikenal sebagai sosok aktor yang ramah. Tiga poin di atas mungkin sudah menjelaskan sedikit. Dia juga tidak ragu untuk menghampiri fans lebih dekat dengan turun dan berjalan di antara kursi-kursi fans dalam sebuah sesi menyanyi. Walaupun dia tahu bahwa fans mungkin tidak akan bisa kontrol, tapi toh tetap dilakukan juga.

Bo Gum berjalan mengitari hall acara sambil dikawal beberapa bodyguard. Sementara fans berebut ingin melihatnya dari dekat sehingga keadaan jadi sedikit rusuh, tapi menyenangkan. Setelah kembali ke panggung, Bo Gum kemudian meminta fans untuk berhati-hati. Banyak kata-kata mutiara dan “ceramah” singkat yang diberikan Bo Gum di atas panggung buat fans. Yah, itung-itung jadi masukan buat fans kali ya.

5. Suaranya bikin ketagihan!

Park Bo Gum ternyata tak hanya jago berakting. Tapi dia juga punya suara yang oke. Dalam fanmeeting itu, Bo Gum menyanyikan beberapa lagu. Di antaranya OST ‘Reply 1988’ dan salah satu lagu dari penyanyi legendaris Indonesia, Chrisye, yang berjudul ‘Untukku’. Aktor kelahiran 1993 itu menyanyikan lagu ‘Don’t Worry Dear’ dan ‘Untukku’ secara live dengan piano.

Di lagu kedua yang disebutkan, pelafalan Bahasa Indonesianya lumayan oke. Meski ada beberapa kali Bo Gum lupa lirik tapi nggak apa-apa. Karena ini Park Bo Gum jadi dimaafin. Suaranya ternyata bikin fans ketagihan. Semoga nanti Bo Gum rilis single secara resmi ya!

Special Thanks to Mecima Pro!
Photo official by Mecima Pro.

Related posts

Leave a Reply