Trending News

Blog Post

Aduh! Soundtrack Untuk Film India Ini Dituding Plagiat Lagu Hits Milik EXO
Music News

Aduh! Soundtrack Untuk Film India Ini Dituding Plagiat Lagu Hits Milik EXO 

Kasus plagiarisme kembali terjadi. Kali ini, sebuah film India dituding mencontek habis-habisan lagu hits milik beberapa boyband Kpop ternama. Salah satunya mlik EXO. Serta lagu lain disinyalir memiliki kemiripan dengan lagu milik boyband LC9. Lagu-lagu yang menjadi bagian dari soundtrack tersebut bahkan sudah dirilis sejak akhir Januari lalu, baik itu di YouTube serta di iTunes.

Fans dibuat benar-benar terkejut ketika menemukan sebuah film dari Telugu – India yang berjudul “Kannayya”. Tak ada yang istimewa dari film ini, yang berkisah tentang cinta antara seorang pemuda dan pemudi. Yang membuat fans terkejut dan marah adalah ketika menemukan 3 lagu dari album soundtrack film tersebut yang rupanya sangat mirip dengan lagu Kpop terkenal.

Dari video kompilasi yang diunggah di YouTube untuk Kannaya (Original Motion Picture Soundtrack) album, terdengar lagu-lagu yang mirip dengan hits “Mama Beat” milik LC9. Sedangkan dua lagu lain memiliki kesamaan bahkan nyaris sama persis dengan hits “Growl” dan “Baby Don’t Cry” dari EXO.

Tak itu saja, ketika ditelusuri lebih jauh, lagu-lagu plagiat tersebut juga sudah dijual di iTunes dengan harga $1.29 atau sekitar Rp 15,000 untuk satu lagu. Ketiga lagu tersebut masuk ke dalam album OST Kannaya dan tertulis diciptakan serta diproduseri oleh Satya Kashyap, Veeru & Siddhu.

Di video di bawah, lagu dari LC9 “Mama Beat” bisa didengar sejak video di mulai. Sedangkan lagu EXO “Growl” mulai menit 4:24, dan Baby Don’t Cry mulai 14:33.

https://www.youtube.com/watch?v=xtrbH7ze4zQ

Saksikan video LC9 Mama Beat dibawah ini :

Video Growl dari EXO :

Baby Don’t Cry dari EXO :

Related posts

Leave a Reply