Foster The People Kembali Dengan Tiga Lagu Baru

Oleh: asri-yunita - 29 Apr 2017

Semua orang pasti tahu Foster The People (FTP) sempat mendulang sukses dengan single ‘Pumped Up Kicks’ dari album debut Torches tahun 2011 yang sukses besar yang keduanya dinominasikan di Grammy Award dan stuck di kepala selama berbulan-bulan karena diputar dimana-mana. Sebuah single bertempo upbeat menyenangkan yang liriknya membahas tentang penyakit mental remaja. Single lainnya dalam album Torches seperti ‘Call It What You Want’ dan ‘Houdini’ juga cukup memuaskan telinga fans indie-pop dan indietronica pada saat itu.

Sayangnya tahun 2014 mereka tidak terlalu sukses dengan album Supermodel yang hadir dengan single andalan ‘Coming of Age’ dan ‘Best Friend’. Selain tidak bisa menyaingi Torches, Foster The Peope juga harus kehilangan sang bassist, Cubbie Fink.

Sekarang mereka kembali dengan merilis 3 single sekaligus yang masuk dalam EP, III. Lagu-lagu ini akan hadir juga dalam studio album ke-3 Foster The People yang belum berjudul direncanakan rilis pertengahan tahun ini. Ini adalah karya pertama mereka bersama Som Innis dan Sean Cimino, additional member untuk tur yang sekarang resmi jadi personil Foster The People.

Dari ‘Doing It For the Money’, ‘Pay the Man’ dan ‘S.H.C.’ terlihat Foster The People mencoba lebih mainstream dengan memasukkan synth ataupun vocal effect kekinian yang membuat lagu-lagu ini terdengar lebih pop terutama di lagu ‘Doing It For Money’.

Dari ketiga lagu ini kalian lebih suka yang mana?

Teks:

Asri Yunita

asri-yunita