Trending News

Blog Post

Musik Video “Shangri-La” Dari VIXX Menghadirkan Kisah Mitologi Dengan Instrumen Tradisional
Music News

Musik Video “Shangri-La” Dari VIXX Menghadirkan Kisah Mitologi Dengan Instrumen Tradisional 

Diantara banyak group band yang debut dari Korea Selatan, sepertinya hanya VIXX yang konstan meluncurkan rilisan demi rilisan baru dengan konsep yang unik. Kali ini, boy band besutan agensi Jelly Fish Entertainment tersebut merilis album Do Won Kyung” atau Shangri-La dengan tittle track berjudul sama.

Menariknya, Shangri-La hadir dengan mengangkat konsep mitologi kuno dari Cina Timur. Yang diadaptasi menyeluruh, mulai pada lirik lagu, musik video, dance, album, hingga konsep kostum panggung untuk semua membernya.

Lebih lagi, pada track unggulan Shangri-La nampak VIXX juga menyertakan elemen instumen tradisional dengan gayageum, yang merupakan alat musik tradisional Korea Selatan. Selain itu, track dengan genre pop dance ini terdengar berbeda dengan rilisan VIXX sebelumnya. Yang terasa lebih “kelam” dan seksi.

Kali ini, VIXX nampak menunjukan kematangan lebih pada musik dan juga vokal keenam membernya.

Di musik video, 6 member VIXX menjelma menjadi bagian dari dunia mitologi. Musik videonya sendiri tak bercerita banyak. Dan lebih pada menunjukan single shot dari para member VIXX dengan latar belakang berbeda, dan dengan bunga kelahiran mereka masing-masing. Sama seperti yang tampak pada teaser sebelum perilisan album.

Yang menarik, untuk konsep mitologi Asia Timur ini sendiri, VIXX juga menyertakan kipas pada gerakan gance mereka. Yang seperti diketahui, merupakan bagian dari tarian tradisional untuk beberapa negara di Asia seperti Jepang dan Cina.

Album “Do Won Kyung” atau Shangri-La terdiri dari 5 track berbeda. Dan sudah dirilis resmi pada 15 Mei kemarin dalam dua versi berbeda, versi birth flower dan birth stone.

Related posts

Leave a Reply