10 Lagu Hit Summer 2017

Oleh: admincd - 12 Aug 2017

Musim panas alias summer adalah masa di mana banyak orang bersenang-senang menghabiskan waktu di bawah hangatnya sinar matahari. Tentunya Indonesia tidak kebagian summer, mengingat negara kita ini hanya memiliki dua musim saja. Meski begitu bukan berarti kita tidak bisa menikmati euforia summer, termasuk menikmati hit demi hit single yang bertebaran di musim ini.

Musim panas memang dikenal sebagai pencetak banyak lagu hit, tidak hanya di sepanjang musim tersebut, namun juga untuk sepanjang tahun. Banyak yang bahkan sukses bertahan melewati tempaan waktu dan tetap dikenang sampai sekarang sehingga bisalah disebut sebagai salah satu hit klasik.

Sebut saja 'Umbrella' milik Rihanna, 'Crazy In Love' yang dengan anthemik dinyanyikan Beyonce, hingga balada megah 'Rolling In The Deep' milik sang diva pop, Adele. Tentunya ada juga yang dikenal hanya di masanya saja dan pada akhirnya menjadikan musisi yang membawakannya sebagai one-hit-wonder. 'Bring Me To Life'yang dibawakan Evanescence atau 'Party Rock Anthem' milik LMFAO misalnya. Tapi tetap saja lagu-lagu ini tercatat sebagai hit musim panas seru.

Lantas, bagaimana dengan tahun ini? Tentunya summer 2017 juga dipenuhi oleh banyak hit single seru yang wara-wiri tidak hanya di tangga lagu, daftar top 40 radio hingga terus menerus terdengar di ranah publik seperti cafe atau mall contohnya. Lantas apa saja 10 lagu terbesar untuk musim panas ini? Berikut 10 lagu hit Summer 2017:

10. Mama (Jonas Blue feat. William Singe)

Apa jadinya musim panas masa kini tanpa sebuah anthem tropical house? Maka DJ asal Inggris, Jonas Blue punya sesuatu yang bisa disimak di musim panas tahun ini. Ia adalah sebuah single adiktif berjudul 'Mama', di mana penyanyi Australia, William Singe, bertugas sebagai pengisi vokalnya. Beat yang ditawarkan Jonas Blue dalam lagunya memang sangat menggoda untuk berdansa. Sementara chorus pun dihadirkan dengan balutan hook yang sulit untuk dilupakan dan membuat kita sing-a-along mengikuti lirik, atau bahkan melodinya saja.


09. Feels (Calvin Harris feat. Pharrell Williams, Katy Perry and Big Sean)

'Feels' adalah single terbaru dari album bertabur bintang milik super DJ Calvin Harris, yang menandakan perubahan gaya bermusiknya yang mengarah pada pop-funk. 'Feels' mengajak para superstar seperti Pharrell Williams, Katy Perry dan Big Sean untuk menemani Calvin. Lagu laidback ini memang sangat kental dengan nuansa musim panas dan tropikalnya. Kita praktis bisa merasakan lembutnya sinar matahari saat mendengar Pharrell, Katy dan Big Sean menyanyikan lagunya. Nuansa laidback yang kental tadi menjadi kekuatan 'Feels' untuk didengar berulang-ulang dan tentunya soundtrack yang pas untuk musim panas tahun ini.


08. Symphony (Clean Bandit feat. Zara Larsson)

Clean Bandit membuktikan jika album debut mereka tidaklah sebuah kebetulan semata dan mereka sama sekali bukan sebuah one-hit-wonder. Meski telah ditinggal salah satu personelnya dan kini berstatus sebagai trio, Clean Bandit tetap solid sebagai hitmaker. Menyusul megahit 'Rockabye', Clean Bandit menyusul dengan salah satu lagu terbaik di musim panas ini, 'Symphony'. Sebuah balada yang digubah Clean Bandit dalam sebuah track dance mid-tempo, 'Symphony' bisa jadi adalah salah satu lagu wajib saat berkaraoke di musim panas ini. Terimakasih kepada sang penyanyi Swedia, Zara Larsson, yang menyanyikan lagunya dengan baik. 'Symphony' mungkin belum mampu menembus Billboard Hot 100, tapi di berbagai wilayah lain ia berkibar dengan prima.

07. Stay (Zedd & Alessia Cara)

Sang DJ Zedd memang sudah memiliki track record yang baik untuk lagu-lagu pop-dance yang super ngehit. Sebut saya 'Stay the Night' atau 'Clarity'. Namun Zedd meraih kesuksesan terbesarnya dengan 'Stay' di mana ia mengajak penyanyi bersuara khas, Alessia Cara untuk membantunya. Bersama mereka menghadirkan sebuah track future bass catchy yang sulit untuk dikeluarkan dari kepala setelah mendengarnya. Terimakasih untuk hook pada chorusnya tentu saja. 'Stay' tercatat sebagai salah satu single Zedd yang menembus posisi 10 besar Billboard Hot 100, yaitu #7. 'Stay' bahkan sukses meraih posisi #1 di Billboard Mainstream Top 40.


06. Believer (Imagine Dragons)

Di tengah barisan lagu dance yang hits dalam mengisi musim panas tahun ini, terselip sebuah lagu rock yang menjadi anthem. Ia adalah 'Believer' milik Imagine Dragons. Bukannya Imagine Dragons tidak tertarik menghadirkan lagu dance atau electronic dalam album baru mereka, "Evolve", namun justru single dengan gebukan drum bersemangat inilah yang sukses terdengar di mana-mana, bahkan menjadi soundtrack beberapa film (atau sekedar trailernya). Padahal lagu diirlis di bulan Februari, namun dengan perlahan tapi konsisten, ia merangkak naik dan sukses menjadi salah satu lagu paling populer di musim panas 2017. Saat ini ia duduk di posisi #5 Hot 100.


05. Something Just Like This (The Chainsmokers & Coldplay)

Yang juga seolah menegaskan jika diri mereka bukan one-hit-wonder adalah duo EDM The Chainsmokers. 'Don't Let Me Down' dan 'Closer' adalah hit-hit tahun lalu yang sukses mengangkat nama mereka. Kini The Chainsmokers menyusulnya dengan anthem future bass lain, 'Something Just Like This'. Istimewanya, ada Coldplay yang menjadi rekan mereka di dalamnya. Kolaborasi dua nama inilah yang mungkin membuat atensi begitu tersedot pada 'Something Just Like This' yang memang sangat catchy ini dan sukses menduduki posisi #3 Hot 100. Lagu terdapat baik di EP "Kaleidoscope" Coldplay maupun album pertama The Chainsmokers, "Memories...Do Not Open".


04. Wild Thoughts (DJ Khaled feat. Rihanna & Bryson Tiller)

DJ Khaled sepertinya saat ini tengah menemukan momentumnya. Album terbarunya, "Grateful", sukses di pasaran. Yang mungkin disebabkan karena mememiliki beberapa single hit di dalamnya, termasuk salah satunya, 'Wild Toughts', yang untuk pertama kalinya ia berkolaborasi bersama Rihanna. Selain itu ada Bryson Tiller pula yang membantu. 'Wild Toughts' termasuk salah satu lagu meroket dengan cepat semenjak ia dirilis pertengahan Juni (saat ini duduk di posisi #2 Hot 100). Mungkin faktor Rihanna? Mungkinlah karena faktor beat-nya yang catchy, karena meminjam hit klasik 'Maria Maria' milik Santana? Entahlah. Yang pasti ia semakin melesat dalam memposisikan dirinya sebagai salah satu lagu populer di musim panas ini.

03. That's What I Like (Bruno Mars)

'That's What I Like' milik Bruno Mars juga adalah salah satu hits musim panas tahun ini yang pergerakannya termasuk lambat. Namun, seperti pameo, "biar lambat asal sukses", maka secara perlahan tapi pasti single yang dirilis Bruno pada bulan Januari ini mulai menemukan momentumnya di musim panas. Lagu yang mengadopsi pop R&B era 90-an ini memang memiliki irama yang awalnya terdengar mengesalkan, namun lama-kelamaan sulit untuk dienyahkan dari benak. Apalagi bagian chorusnya. Tidak heran jika ia sukses menembus posisi #1 Hot 100. Sedangkan susulannya, 'Versace on the Floor', (untuk sementara) hanya sanggup menempati posisi #46.


02. I'm The One (DJ Khaled feat. Justin Bieber, Quavo, Chance the Rapper & Lil Wayne)

Kesuksesan album terbaru DJ Khaled, "Grateful", bisa dikatakan tidak bisa terlepas dari kesuksesan single yang terdapat di dalamnya, 'I'm The One'. Track hip-hop yang memiliki melodi santai menggoda dan gampang diingat ini pun mengajak salah satu penyanyi yang dikenal sukses dalam mengangkat lagu di mana ia menjadi featuring act, Justin Bieber ('Cold Water' dan 'Let Me Love You' untuk tahun lalu). Tapi bukan hanya Bieber yang menjadi "tamu" DJ Khaled di dalamnya, karena mantan juara Hot 100 ini juga mengajak Quavo, Chance the Rapper dan Lil Wayne untuk memeriahkan.


01. Despacito [Remix] (Luis Fonsi & Daddy Yankee feat. Justin Bieber)

Dan tentunya sang raja untuk musim panas tahun ini adalah...'Despacito'. Tembang latin ini memang begitu mewabah di mana-mana. Tidak ada tiap sudut yang tidak diinvasi oleh lagu yang lirik latinnya sebenarnya sulit untuk dinyanyikan ini (tanyakan kepada Justin Bieber kalau tidak percaya). 'Despacito' seolah mengembalikan trend latin yang dulu sempat ngetrend juga di awal 2000-an. Duo Luis Fonsi dan Daddy Yankee tentu saja harus berterimakasih kepada Bieber yang tertarik untuk turut menyanyikan lagunya dalam sebuah remix, karena meski sukses di wilayah negara-negara Latin, namun versi aslinya mandeg duduk di posisi #44 Hot 100. Berkat hadirnya Bieber, 'Despacito' langsung menjadi viral dan sukses menghuni posisi #1 Hot 100, hingga saat ini, yang merupakan pekan ke-13-nya menjadi juara. Amazing!


Apa lagu Hit Summer 2017 favorit kamu?

admincd
More from Creative Disc