Timeline Perjalanan Cinta Selena Gomez dan Justin Bieber

Oleh: naya - 08 Nov 2017 | Views: 150

Kisah cinta Selena Gomez dan Justin Bieber, yang diduga dimulai pada tahun 2010 lalu memang penuh dengan lika liku drama, mulai dari cinta masa muda yang romantis, rumor perselingkuhan, putus, saling sindir dengan pacar masing-masing, hingga... balikan. Ya, reuni kembali Selena Gomez dan Justin Bieber selalu menjadi topik pembicaraan panas, baik itu untuk fans atau untuk publik secara luas, seperti baru-baru ini ketika hashtag Jelena kembali berkembang di internet setelah kedua selebritas tersebut tertangkap kamera menghabiskan waktu berduaan.

Untuk merayakan kembalinya Selena Gomez dan Justin Bieber (entah sebagai teman atau kekasih), kali ini kami akan menyadur rangkuman perjalanan cinta pelantun lagu hits Sorry dan Bad Liar tersebut dari Fashion Magazine. So, take a seat dan ikuti lika liku percintaan romantis dan dramatis ini.

January 2011: Liburan di St. Lucia

Asmara Selena Gomez dan Justin Bieber pertama kali terendus media setelah keduanya terlihat berlibur berduaan di St. Lucia pada Januari 2011. Sebelumnya sepanjang 2010, Justin Bieber sudah dirumorkan menjalin hubungan cinta dengan sang aktris dan penyanyi yang memulai karier di serial televisi anak-anak Barney & Friends tersebut.

February 2011: Hadir bersama di red carpet Vanity Fair Oscars party

Ajang red carpet award show masih menjadi saat paling tepat mengumumkan sebuah hubungan (atau berakhirnya hubungan). Selena Gomez dan Justin Bieber terlihat hadir bersama-sama di pesta Vanity Fair Oscars setelah berlibur di St. Lucia.

May 2011: Billboard Music Awards

Selena Gomez dan Justin Bieber kembali menunjukan kemesraan mereka. Kali ini keduanya hadir sebagai pasangan di ajang Billboard Music Awards. Lihat, romantis banget 'kan pasangan ini saat itu?

November 2011: Jelena putus? Atau tidak?

Jelang akhir tahun, hubungan Selena Gomez dilanda gosip pertama. Pasangan yang masih sama-sama berusia 20-an tahun tersebut dikabarkan bubar. Ini setelah salah satu fans Justin Bieber mengaku berhubungan dengan sang pop star dari Kanada di tahun 2010. Untungnya, kabar tersebut hanya rumor!

November 2012: Justin Bieber berhubungan dengan Barbara Palvin?

Setelah berhubungan lebih dari 1 tahun, pada November 2012 Selena Gomez dan Justin Bieber resmi putus. Keduanya mengaku jadwal yang makin sibuk membuat mereka sulit meneruskan tali asmara tersebut. Tak lama, Justin Bieber pun digosipkan berpacaran dengan model Victoria's Secret, Barbara Palvin. Model seksi tersebut sayangnya menyangkal memiliki hubungan asmara dengan JB.

Januari 2013: Kembali pacaran? Selena datangi JB di Norwegia

Kedua pasangan ini memang sepertinya tak bisa saling berjauhan. Tiga bulan sejak mengumumkan resmi putus, Selena justru dikabarkan mengunjungi Justin Bieber di Norwegia. Tak lama, pop star tersebut mengunggah foto mesra bersama sang "mantan" di Instagram, sebelum menghapusnya.

November 2014: Membawakan lagu tentang JB di American Music Awards

Setelah tak ada kejelasan mengenai hubungan keduanya, pada November 2014 Selena membawakan lagu The Heart Wants What It Wants di American Music Awards. Sang penyanyi pun mengaku bahwa lagu tersebut untuk Justin Bieber sebelum memastikan mereka memang sudah putus. Duh!

Desember 2014: Justin Bieber dan Hailey Baldwin

Meski sempat membuat heboh, Justin Bieber menyangkal dirinya berpacaran dengan Hailey Baldwin. Ia justru menegaskan sang model hanya sekedar teman dekat.

Januari 2015: Selena dan DJ Zedd pacaran?

Tak hanya Justin Bieber yang mulai move on dan berteman dekat dengan perempuan lain, Selena Gomez pun dikabarkan menjalin asmara dengan DJ Zedd. Hubungan tersebut kemudia dikonfirmasi di bulan September pada wawancara Selena dengan Elle.

September 2015: Tunjukan dukungan pada Justin Bieber

Di wawancara eksklusif dengan Elle, Selena tak hanya mengungkap hubungannya dengan DJ Zedd, tapi juga menunjukan ia selalu mendukung sang mantan kekasih, Justin Bieber.

November 2015: Lagu untuk Selena di album "Purpose"

Ketika album "Purpose" dirilis, banyak fans bertanya-tanya apakah ada lagu untuk Selena di album hits tersebut. Justin Bieber, pada salah satu penampilan televisinya di The Ellen DeGeneres Show menyebut memang benar ada lagu untuk sang mantan. Sesuai dugaan fans pula, lagu  What Do You Mean?, Sorry dan Mark My Words merupakan untuk Selena.

Januari 2016: Kisah cinta Justin Bieber dengan Hailey Baldwin

Hailey Baldwin menjadi salah satu nama yang nyaris bisa dikonfirmasi menjalin hubungan dengan Justin Bieber. Keduanya tampak menghasbiskan tahun baru bersama. Bukan itu saja, beberapa foto mesra pun diunggah di media sosial. Sayang, tak pasti juga kapan kedua pasangan ini resmi mengakhiri hubungan.

Agustus 2016: Sofia Richie dan Justin Bieber?

JB sepertinya senang berteman dekat dengan sederet wanita cantik. Setelah Hailey Baldwin tak terdengar kabarnya lagi, giliran Sofia Richie. Anak dari Lionel Richie tersebut tiba-tiba mengunggah foto cukup mesra bersama Justin Bieber. Tanggapan fans? Cukup marah.

Agustus 2016: Selena Gomez merilis lagu cover Let Me Love You

Agak aneh memang mengapa Selena Gomez memilih meng-cover lagu milik sang mantan, yang merupakan kolaborasi dengan DJ Snake. Versi resmi dari lagu tersebut memang belum diunggah, namun semoga tak lama lagi ya mengingat DJ Snake pernah mengunggah versi lain dari cover Selena tersebut di Snapchat.

November 2016: Kunjungi Selena di pusat penyembuhan

Di bulan ini, Selena membuat fans khawatir dengan membatalkan beberapa jadwal konser Revival Tour. Sang penyanyi tersebut dikabarkan terkena penyakit Lupus yang menyebabkan stress dan panik berlebihan. Menariknya, Justin Bieber dikabarkan sempat mengunjungi sang mantan ketika berada di pusat penyembuhan.

Januari 2017: Selena Gomez dan The Weeknd

Hubungan Selena Gomez dan The Weeknd memang tidak terduga. However, mereka justru tertangkap kamera sedang berciuman sebelum dipastikan berpacaran. Tak hanya sekali Selena terlihat menemani Abel Tesfaye. Keduanya juga berlibur ke Italia bersama-sama.

Februari 2017: Justin Bieber akan mendengarkan lagu The Weeknd? "Hell, no!"

Baru beberapa waktu hubungan Selena Gomez dan The Weeknd berjalan, Justin Bieber sudah dikabarkan tidak akur dengan kekasih sang mantan. Drama bermula ketika Justin menjawab dengan "hell, no" ketika ditanya mengenai musik The Weeknd. Tak lama, NAV merilis lagu kolaborasi dengan The Weeknd, Some Way. Beberapa lirik menyebutkan bagaimana I think your girl / think your girl / fell in love with me.

Drama semakin panas ketika Selena berkolaborasi dengan DJ Kygo di lagu Ain't Me. Beberapa lirik sepertinya memang ditujukan untuk sang mantan kekasih.

April 2017: Selena menulis lagu diss untuk JB

Selena dikabarkan menulis lagu kolaborasi dengan Charli XCX, Bad Girlfriend. Meski belum dirilis, kabarnya lirik lagu tersebut penuh sindiran untuk Justin Bieber. Seperti I know I’m not there for you or there when you call. I’m a bad girlfriend/I’m a bad girlfriend, oops!!

May 2017: Lagu untuk Justin Bieber

Kali ini, Selena resmi berencana merilis lagu baru. Tebak.. untuk siapa? Tentu saja untuk Justin Bieber. Lagu berjudul Bad Liar tersebut akhirnya dirilis pada bulan Juni 2017 setelah banyak sekali spekulasi yang berkembang.

Juni 2017: Selena memberikan pujian untuk Justin

Mood kedua pop star ini sepertinya tak bisa diduga. Setelah lagu "yang dicurigai" merupakan sindiran, Selena Gomez justru memberikan pujian untuk sang mantan. Ini setelah Justin Bieber menjadi salah satu line up di konser Ariana Grande, "One Love Manchester". Di radio show Morning Mash Up dari Sirius XM,  Selena menyebut konser tersebut sangat bagus. Serta "Justin melakukan dengan baik. Itu sangat indah."

Juni 2017: Lagu kolaborasi Jelena bocor di Soundcloud

Rollercoaster hubungan keduanya rupanya digambarkan dalam sebuah kolaborasi yang manis. Lagu kolaborasi tersebut diperkirakan direkam tahun 2013 atau 2014, sebelum hubungan tersebut benar-benar berakhir. Meski sudah tak ada lagi di Soundcloud, beberapa sumber menyebut lirik lagu dari Selena berbunyi "I can’t seem to choose what to do / There’s nothing I can say / I’m tired of the fight ’cause I’m never right / I just wanna cry, no."

Agustus 2017: Lagu Friends dari Justin

Justin merilis single terbarunya, Friends yang tentu saja dicurigai untuk Selena. Terlebih lirik lagu tersebut yang bercerita tentang bagaimana ia ingin kembali berteman dengan mantan pacar. Tak itu saja, teman dekat Selena, Julia Michaels disebut-sebut ikut andil dalam proses pembuatan lagu tersebut.

Agustus 2017: Foto nude bocor!

125 juta followers Selena Gomez di Instagram dibuat terkaget-kaget ketika akun tersebut mengunggah foto nude Justin Bieber. Bukan foto baru memang, melainkan foto Justin Bieber ketika berlibur di Bora-Bora dan membuat gempar internet pada 2015 lalu. Namun tentu saja spekulasi berhembus kencang meskipun foto tersebut cepat dihapus setelahnya.

Oktober 2017: Jelena berkumpul bersama

Pengumuman operasi yang dilakukan oleh Selena Gomez rupanya membuat persahabatan kedua pop star tersebut kembali. Di bulan ini, sesuai dengan laporan TMZ, Justin Bieber menghabiskan waktu di rumah Selena Gomez di California. Meski tidak hanya berdua dan kekasih Selena saat itu, The Weeknd mengetahui persahabatan keduanya, tetap saja membuat fans cukup terkejut.

Oktober 2017: Ke gereja bersama

https://www.instagram.com/p/Ba3WpCsH7df/

Rupanya persahabatan keduanya benar-benar berlanjut. Di bulan ini, Justin Bieber dan Selena Gomez tertangkap kamera menghabiskan waktu bersama sepanjang akhir pekan, mulai dari sarapan hingga pergi ke gereja bersama.

Oktober 2017: Selena Gomez single! Justin Bieber mengaku "senang"

Hubungan Selena Gomez dan The Weeknd resmi berakhir tak lama setelah sang penyanyi dan penulis lagu tersebut menghabiskan waktu bersama Justin Bieber. Menariknya Justin Bieber mengaku "senang dan berharap bisa kembali bersama Selena".

Oktober 2017: Jelena terlihat bermesraan

https://www.instagram.com/p/Ba9kKxGASRC/

Oktober 2017 sepertinya bisa dicatat sebagai waktu kembalinya Jelena. Kedua pasangan ini tampak kembali menghabiskan waktu bersama. Kali ini keduanya terlihat lebih mesra dan saling bercanda. Bahkan Justin dan Selena terlihat menghabiskan waktu dengan bersepeda sambil tertawa-tawa.

November 2017: Memakai baju milik Justin

https://twitter.com/SendARavenPlz/status/926143144046993408

Jelena sepertinya benar-benar kembali dan kali ini, lebih dari teman. Selena nampak hadir di LA Vallet Ice Centre untuk memberikan dukungan pada sang mantan (?) kekasih. Menariknya, Selena justru memakai baju jersey hoki New Jersey Devils milik Justin. Sudah cukup jadi tanda keduanya kembali jatuh cinta?

naya