Trending News

Blog Post

5 Hal Yang Harus Kamu Tahu Tentang HODGEPODGE SUPERFEST 2018
Music News

5 Hal Yang Harus Kamu Tahu Tentang HODGEPODGE SUPERFEST 2018 

Java Festival Production (JFP) yang sudah berkiprah selama 14 tahun dalam menyelenggarakan festival musik internasional di Indonesia, kini mengadirka satu brand baru sebagai kultur musik di Indonesia. Bekerja sama dengan Super Music dan didukung oleh Kopi Kapal Api, JFP akan menggelar sebuah festival musik dengan konsep unik bernama Hodgepodge Superfest 2018.

Festival ini akan diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut pada tanggal 1-2 September 2018 di Allianz Ecopark Ancol. Hodgepodge Superfest 2018 tidak hanya akan menampilkan musisi internasional, tapi juga musisi nasional. Genre yang disuguhkan pun beragam.

Inilah 5 hal penting yang perlu kamu tahu tentang Hodgepodge Superfest 2018:

  1. Alasan festival ini diberi nama ‘Hodgepodge Superfest 2018’
    ‘Hodgepodge’ adalah sebuah istilah yang berarti campur-aduk. Nama ini diambil karena memang Hodgepodge Superfest mengusung genre campuran yang akan ditampilkan di sana. Mulai dari rock, pop, indie, elektronik, dan genre musik lainnya, diharapkan bisa menghimpun semua pecinta musik dari genre, usia, dan kalangan manapun untuk datang ke festival ini. Meski nama ‘hodgepodge’ agak susah dilafalkan, tapi JFP yakin lama kelamaan justru nama ini akan menjadi unik dan memiliki ciri khas tersendiri.
  2. Akan ada 4 panggung di Hodgepodge Superfest 2018
    Banyaknya daftar penampil yang akan hadir di Hodgepodge Superfest 2018 akan terakomodasi oleh 4 buah panggung megah yang tersebar di Allianz Ecopark Ancol. Satu stage paling besar akan ditempatkan di Econvention yang kiranya bisa menampung 1500-2000 penonton. Satu panggung lain yang lebih kecil akan ditempatkan di area backyard, dan dua panggung lainnya akan ditempatkan di main island.
  3. Mengusung konsep outdoor dan santai
    JFP menyatakan bahwa orang-orang tidak harus datang ke Hodgepodge Superfest 2019 untuk musik, tetapi juga bisa untuk bersantai dan chillax. Suasana outdoor yang dikelilingi pohon-pohon besar akan semakin membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Apalagi, katanya nanti akan ada banyak hammock yang akan dipasang di sana.
  4. Pernah batal konser solo, kini All Time Low pasti tampil di Hodgepodge Superfest 2018
    Band asal Baltimore, All Time Low, memang pernah terjadwal untuk menggelar konser solo di Indonesia beberapa bulan lalu. Namun karena alasan yang tidak terungkap jelas, All Time Low gagal manggung di Jakarta. Para fans sangat bahagia saat Hodgepodge Superfest mengumumkan All Time Low menjadi salah satu line up utamanya.
  5. Tidak ada DJ dalam daftar performers
    Meski penampilan DJ dan musik-musik EDM selalu menjadi magnet yang menarik para pengunjung, namun Hodgepodge Superfest 2018 tidak menampilkan DJ. “Ada musik elektronik, tapi kami tidak menampilkan DJ”, kata Dewi Gontha.

Hodgepodge Superfest hingga saat ini telah merilis daftar panjang para penampil yang dipastikan hadir bulan September nanti. Musisi internasional besar yang dipastikan hadir adalah The Libertines, All Time Low, Lil Yachty dan Gallant. Artis lainnya yang juga akan menampilkan penampilan terbaiknya diantaranya adalah August Alsina, Russ, Lemaitre, Day Wave, Cloud Nothings, Tayla Parx, Sundara Karma, Vancouver Sleep Clinic, Swim Deep, Park Hotel, Kid Francescoli, dan Didirri. Sedangkan untuk artis Indonesia, yang telah mengkonfirmasi kehadirannya untuk Hodgepodge Superfest 2018 mendatang antara lain adalah The Brandals, 70’s OC, The Trees & The Wild, The Barefood, Soft Animal, The Sigit, Tomorrow People Ensemble x Eka Anash, Onar dan masih ada nama-nama lainnya yang akan diumumkan.

Tiket early bird Hodgepodge Superfest sudah dapat dibeli di website resmi yaitu www.hodgepodgefest.com sejak tanggal 30 Juni 2018 dan juga kantor Java Festival Production di Simprug Gallery Bloka A1, dengan harga mulai dari Rp 499,000 untuk Daily Pass dan Rp.845,000 untuk 2-Days pass.

Related posts

Leave a Reply