Trending News

Blog Post

Konser Wanna One ‘One The World’ di Indonesia: Belum Move On!
Concerts Review

Konser Wanna One ‘One The World’ di Indonesia: Belum Move On! 

Sebulan berlalu sejak konser Wanna One World Tour: One The World in Jakarta di ICE BSD (15/7). Rasanya baru kemarin, ya? Banyak hal-hal tak terlupakan dari konser grup jebolan Produce 101 Season 2 ini, mulai dari yang penuh haru, kocak, sampai menyebalkan. Kamu sudah bisa move on? Yuk kita kenang bersama saat-saat istimewa konser Wanna One di Indonesia!

Aksi Solo yang Bikin Merinding

Dengan grup yang diramaikan 11 anggota, terkadang memang agak sulit menyorot kemampuan individu Wanna One. Nah, di tur dunia kali ini, saatnya member Wanna One memamerkan kemampuan masing-masing! Di bagian awal, ada Hwang Minhyun yang memamerkan aksi tari kontemporer, kali ini dengan penutup mata! Agak bikin khawatir, takut dia jatuh dari panggung. Bae Jinyoung juga memamerkan kemampuan tarian kontemporernya. Walau member yang satu ini paling jarang berbicara, saat dia menari, wah ternyata dia memang tidak perlu banyak bicara untuk menunjukkan bakatnya.

Jantung Wannables pasti berdebar kencang saat mendengarkan vokal solo Kim Jaehwan di awal lagu ‘I’ll Remember’ yang merdunya membuat telinga terasa jernih. Kang Daniel juga tak ketinggalan menunjukkan bakat tarinya di penghujung ‘Beautiful’. Bagian akhir lagu ini juga dengan bagus dinyanyikan oleh cowok penggemar permen jelly ini. Jangan lupakan aksi breakdance Park Jihoon dan Park Woojin, duo Pink Sausages sebelum ‘Boomerang’ dibawakan. Yang paling meriah? Aksi DJ Hankki alias Yoon Jisung sang leader yang sukses membuat penonton berlompatan gembira dengan iringan lighting panggung yang keren luar biasa, ditemani oleh sub-unit Triple Position yang terdiri dari Kang Daniel, Kim Jaehwan dan Park Woojin! DJ Hankki juga mengiringi aksi tarian solo Ha Sungwoon dan Lai Guanlin. Semakin seru!

Penampilan Sub-unit yang Meriah

Sub-unit Number One yang berisi tiga member termuda, Park Jihoon, Bae Jinyoung dan Lai Guanlin kebagian jadi sub-unit yang pertama tampil dengan membawakan ‘11’, lagu kolaborasi mereka bersama Dynamic Duo. Lagu yang menggambarkan dukungan Wanna One untuk penggemarnya ini sungguh bikin berkaca-kaca, berharap Wanna One tetap bersebelas selamanya!

‘Forever and a Day’, lagu yang diproduseri NELL ini sukses dibawakan oleh sub-unit Lean On Me yang terdiri dari Yoon Jisung, Ha Sungwoon dan Hwang Minhyun. “Is this a dream? I wish it was forever…” Wannable sungguh dibuat tak mau berpisah dengan Wanna One. Ngaku deh, kamu nangis ‘kan waktu lagu ini dibawakan?

Sub-unit The Heal yang berisi Ong Seongwu dan Lee Daehwi membawakan ‘Sandglass,’ hasil kolaborasi bersama Heize. Seongwu dan Daehwi yang dikenal bawel dan kocak, ternyata bisa juga mencabik hati pendengarnya dengan vokal yang luar biasa, yang diawali dengan dentingan piano Lee Daehwi! Wannables sungguh berkali-kali dibuat baper dengan penampilan semua sub-unit ini! “Thank you for the memories…”

Triple Position yang terdiri dari Kang Daniel, Park Woojin dan Kim Jaehwan berhasilkan membangkitkan semangat penonton dengan ‘Kangaroo’ yang diproduseri Zico. Dengan musik yang menyenangkan, ketiga member ini menari, bercanda dan “berlompatan” ke sana-kemari di panggung, seperti kanguru.

Konser Dihentikan Sementara

Emosi konser ini sungguh campur-aduk. Saat terharu, gembira dan sedih sudah pasti hadir, ini dia bagian menyebalkannya. Konser sempat dihentikan sekitar setengah jam karena penonton di bagian VIP dan CAT 1 terlihat sesak dan saling dorong. Memang terlihat banyak penonton yang hampir pingsan. Selain karena penonton yang terlalu bersemangat ingin melihat idola mereka dari dekat, rasanya konser ini memang kelebihan kuota. Saat panitia menyuruh penonton mundur, penonton yang berdiri di bagian belakang kedua kategori itu bingung, harus mundur ke mana lagi? Di bagian belakang kedua kelas itu memang sudah terasa penuh hingga ke pagar pembatas. Walau begitu, beberapa panitia sibuk keliling membagikan air minum dan mengipas penonton yang masih saling berhimpitan.

Saat nonton konser, kamu boleh kok bergembira sepenuhnya, tapi jangan lupakan keamanan dan kenyamanan, ya!

Setelah penonton mulai terkendali, Wanna One kembali ke panggung dengan ekspresi agak khawatir. Jisung sang leader pun mengingatkan Wannables untuk saling menjaga.

Fan-service Genit

Mari lupakan insiden yang kurang mengenakkan itu, dan fokus ke hal-hal yang membahagiakan seperti digombalin member Wanna One! Secara bergantian, mereka mengucapkan kata-kata gombal dengan Bahasa Indonesia yang terbata-bata. “Cantik banget!” Ujar Lai Guanlin sang maknae. “Lihat aku saja.” Kata Park Jihoon yang tampil ala nerd menggemaskan dengan kacamatanya. “Pegang tangan aku.” Ucap Hwang Minhyun, lengkap dengan senyuman menawannya yang sukses membuat penonton histeris. Pada belajar gombal dari siapa nih?!

Yoon Jisung dan Ong Seongwu juga rajin sekali melambaikan tangan menyapa penonton dan membuat kontak mata. Para member Wanna One juga beberapa kali turun dari panggung untuk bisa berada lebih dekat dengan Wannables.

Kalimat Misterius

Di akhir konser, masing-masing member mengucapkan rasa gembira dan terima kasihnya untuk seluruh Wannables. “Walau sempat ada insiden, aku senang bisa ketemu kalian semua.” Kata Kang Daniel. “Terima kasih!” Ucap semua member Wanna One.

Ada kalimat misterius yang dilontarkan oleh Lee Daehwi: “Kami akan datang lagi!”

Penonton bertanya-tanya, apa maksud kalimat itu. Terdengar ucapan-ucapan penonton yang saling bersahutan.

“Jadi ini bukan konser terakhir?”

“Mereka bakal konser di Jakarta lagi?”

“Jangan-jangan mereka mau bikin fan-meeting di Jakarta!”

 Entah apa maksud Daehwi, tapi semoga Wanna One benar akan kembali ke Jakarta ya!

 

Artikel ini pertama kali dipublish di Daebaknews.co

Related posts

Leave a Reply