Trending News

Blog Post

Gara-Gara ‘Starboy’, The Weeknd & Daft Punk Dituntut Ke Pengadilan
Music News

Gara-Gara ‘Starboy’, The Weeknd & Daft Punk Dituntut Ke Pengadilan 

Kembali masalah hukum yang melibatkan musisi kenamaan. Kali ini giliran The Weeknd dan duo Daft Punk. Kabarnya mereka dituntut ke pengadilan oleh seorang penyair/penulis puisi Amerika berdarah Somalia, Yasminah, karena menganggap lagu ‘Starboy’ menjiplak lagu miliknya, ‘Hooyo’.

Dengan nilai tuntutan sebesar $5 juta, Yasminah menuntut duo asal Prancis tadi dan The Weeknd, “mencuri beat” lagu miliknya untuk ‘Starboy’. Ia juga menuduh Daft Punk dan The Weeknd menggunakan, “hook yang sama, kunci yang sama dan tempo yang mirip.”

The Weeknd dan Daft Punk merilis ‘Starboy’ di tahun 2016, sementara Yasminah merilis lagunya di tahun 1999. Ia juga mengklaim The Weeknd tahu tentang lagunya mengingat sang penyanyi asal Kanada memiliki latar Afrika Timur sebagaimana dirinya.

Sebagaimana yang dilansir dari TMZ, Yasminah sebenarnya sudah pernah mengancam akan melakukan tuntutan hukum kepada The Weeknd, dan menyebutkan dua dari produser Yasminah telah memeroleh sebuah perjanjian. Namun sampai sekarang Yasminah belum mendapat bagiannya, sehingga memutuskan untuk kembali mengajukan tuntutan hukum kepada The Weeknd dan Daft Punk.


Related posts

Leave a Reply