Quantcast

RIDE, DIIV dan Sederet Artis Rock Ramaikan Super Generation Fest 2018

By - 8 months ago in Music News

Musik Rock memang tak akan pernah ada habisnya, dari generasi ke generasi dari subgenre ke subgenre lainnya selalu wajib untuk disimak secara seksama. Dengan ungkapan Musik Rock Berkualiitas Jembatan Antar Generasi, Super Generation Fest 2018 ini digelar.

Dikutip dari rilis persnya, Jika diibaratkan sebuah perjalanan, festival ini akan mengajak penggemar Musik Indonesia untuk menatap ke depan, tanpa melupakan pemandangan yang membentang di belakang. Dengan deretan pengisi acara Super Generation Fest 2018 siap menjadi jembatan antar generasi berbeda yang disatukan pada musik rock berkualitas.

Diprakasai oleh nama-nama kawakan di dunia musik Indonesia yaitu FFWD Records label rekaman arus pinggir asal Bandung yang telah merilis album banyak band yang kita kenal hingga kini. 3Hundred Promotor yang telah malang melintang di dunia konser tanah air, sebelumnya 3Hundred telah mendatangkan Shed Seven, Black Rebel Motor Cycle Club dan masih banyak lagi. Serta OZ Radio, Radio yang berpusat di kota Bandung telah berkumandang sejak tahun 1971 serta keberadaannya telah mendukung banyak musisi untuk tumbuh dan berkembang di Industri Musik.

Headline Super Generation Fest tahun ini adalah legenda Indie Rock asal Inggris RIDE, band yang terbentuk pada tahun 1988 ini selalu solid tak pernah berganti formasi diperkuat oleh Bassis Steve queralt, Drummer Laaurence “Loz” Colbert serta duo Vokalis, Gitaris dan Penulis lagu Andy Bell dan Mark Gardener dikenal sebagai generasi awal pengusung musik Shoegaze dan kemudian berkembang dengan sentuhan psikedelik dan elektronik.

Ride mencuri perhatian dengan debut Album Nowhere pada tahun 1990 menuai penggemar setia dan review positif media, kesuksesan pun berlanjut dengan rilisnya album kedua Going Blank Again 2 tahun kemudian. Ride kembali merilis 2 album sebelum mengumumkan bubar pada tahun 1997. Terdengar rumor bahwa Ride akan reuni pada awal 2014, diyakinkan dengan penampilan Ride di jajaran festival bergengsi seperti Coachella dan Primavera membuat penggemar pun menunggu album berikutnya, benar Ride pun merilis album penuh kelimanya pada tahun 2017 dan mini album 2018. Ride siap menyapa seluruh penggemarnya dengan rangkaian tur keliling dunia termasuk Indonesia.

Headline Super Generation Fest 2018 berikutnya adalah DIIV (baca “Dive”) merupakan nama panggung dari Zachary Cole Smith, Musisi Kelahiran New York Amerika Serikat. DIIV terbentuk pada tahun 2011 di Brooklyn New York, ketika rekaman dan konser Cole dibantu oleh Drummer Ben Newman, Gitaris Andrew Bailey serta Musisi Multi Instrument Collin Caufield. Mengusung warna musik yang terpengaruh Dream Pop, Shoegaze bahkan Krautrock, DIIV merilis debut album mereka yang berjudul Oshin pada tahun 2012 dan berhasil mencuri perhatian khalayak. Berlanjut dengan merilis double album Is The is Are, DIIV kembali menuai respon yang baik. Penampilan DIIV di Super Generation Fest 2018 patut disimak. Yang juga merupakan reuni dengan Ride, tandem tur mereka pada 2015.

RNRM (Rock N’ Roll Mafia) dan Under The Big Bright Yellow Sun (UTTBYS) didapuk menjadi Headliner Super Generation Fest 2018 asal dalam negeri. Seperti yang kita tahu, RNRM yang kini diperkuat dengan line up Hendra Jaya Putra, Eky Darmawan dan Bueno Jurnalis ini telah malang melintang di berbagai helatan musik dan merilis rentetan album yaitu Rock N Roll Mafia (2012), Outbox (2007) hingga Prodigal (2012) serta Unison yang baru saja rilis tahun 2018 ini.

UTTBYS dikenal sebagai band Post Rock Instrumental terbaik di Indonesia, digawangi oleh Yadi Musholih, Ranyay, Yuren, Ezza Rush dan Harry Koi ini telah merilis 3 album penuh, Painting of Life pada tahun 2012 dan Quinssential Turmoil pada 2014, serta album terkini Brightlight yang dirilis pada pertengahan tahun 2018. Selain tampil dibanyak acara musik di tanah air, UTTBYS juga pernah mendapat kesempatan tampil di Festival berskala international OZAsia di Adelaide Australia tahun lalu.

Super Generation Fest 2018 akan dihelat di Eldorado Dome Jalan Setiabudhi Bandung pada tanggal 24 Nopember 2018, penjualan tiket prajual 1 telah berakhir pada 28 oktober kemarin, namun tiket prajual 2 masih bisa didapatkan dengan harga Rp.200.000 melalui Oz Radio Bandung, Omuniuum dan Lawless Jakarta dan pembelian online via www.kiostix.com. Update terus informasi Super Generation Fest 2018 melalui laman instagram supergeneration_ind atau nomor telepon +6281573255498.

Teks: Ardy

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | November 29, 2018 By

Super Generation Fest Sukses Leburkan Dua Generasi

Concerts Review | December 14, 2015 By

Neon Lights Singapore Day 2, Sukses Sedot 10.000 Pengunjung Menikmati Akhir Pekan