Quantcast

Konser Penuh Keakraban dari Anne-Marie Untuk Singapura

By - 3 months ago in Concerts Review

Anne-Marie, si cantik sang pendatang baru di blantika pop dari UK kembali mengunjungi negara tetangga kita, Singapura untuk yang kedua kali dalam rangkaian tur-nya yang bertajuk ”Speak Your Mind” yang diboyong langsung oleh Lushington Entertainment Singapore.

Anne-Marie sendiri merupakan penyanyi berbakat dengan segudang awards & nominasi, termasuk salah satunya “Best British Female Solo Artist”. Bagi yang sudah tak asing dengan lagu-lagunya, terutama bagi para remaja, pasti tahu ciri khas lagunya yang memiliki kekuatan di lirik yang akrab dengan dunia remaja saat ini dibalut dengan pop, dance R&B dan hip-hop.

Seperti yang sudah saya terka, malam itu, antrian masuk dijejali remaja-remaja terutama wanita dengan gaya kekinian sejak sejam sebelum pintu dibuka. Konser digelar di Capitol Theater di tengah kota, City Hall tepatnya, persis di seberang stasiun MRT sehingga mudah untuk dijangkau.

Arena konser itu sendiri merupakan gedung teater lawas ber-interior klasik victorian, yang kembali dihidupkan. Bagian bawah disulap menjadi kelas festival dan bagian belakang terdiri dari balkoni-balkoni menjulang keatas. Saya sendiri mendapat bangku di bagian atas. Nyaris bersentuhan dengan ceiling bangunan. Melihat kebawah atau ke panggung terus terang agak jauh. Hanya tampak gerombolan remaja-remaja menanti sang penyanyi pujaan membawa bunga, poster dan lain sebagainya. Saya hanya berharap dalam hati semoga kualitas akustik gedung ini mumpuni.

Terlambat 24 menit dari waktu yang dijadwalkan, Anne-Marie muncul diatas panggung. Santai, tanpa wardrobe aneh-aneh, tanpa penyanyi latar, ataupun band yang njlimet diatas panggung.

Lagu “Bad Girlfriend” menjadi lagu pembuka, langsung disambut jejingkrakan para penggemarnya yang nota bene didominasi para gadis dan terlihat banyak berusia dibawah 18 tahun.

Disambung dengan “Cry” dan “Do It Right”, Anne-Marie kemudian menyapa penggemarnya seperti teman lama yang lama tak berjumpa dengan senyum ceria dan tawa manisnya.

Di setiap lagu-lagunya Anne-Marie selalu menyempatkan menyapa, berkomunikasi bahkan dengan spontan bercerita mengenai lagunya. Lagu-lagu yang kebanyakan dialami sendiri, akrab dengan keseharian penggemarnya, tentang boyfriend, cheating dan sebagainya. Gampang untuk dinyanyikan dengan beat dance, membuat konser malam itu terasa akrab. Belum lagi jarak panggung dengan penonton yang amat dekat. Tak jarang dia menghampiri dan menyalami penonton. Rasanya seperti sedang menonton konser high-school biasa, dengan kualitas vokal dan tata musik yang apik.

Saya sendiri terus terang tak begitu akrab dengan lagu-lagunya. Apalagi gaya panggungnya. Namun yang saya saksikan malam itu, gaya dia amat sangat spontan. Tanpa tata koreografi kaku, gerakan-gerakan dance yang teratur dan lain sebagainya.

Berlompatan kesana kemari, berlari-lari kecil, menendang ke udara dan sebagainya. Mungkin ini yang memang menjadi ciri khas dia. Untungnya dia memakai celana pendek dan compression pants dibalik rok mininya sehingga tak menyebabkan rikuh. Hal tersebut juga diungkap olehnya sembari melemparkan joke.

Bahkan saking lincahnya, rok mininya sempat lepas di pertengahan konser. Seorang crew yang spontan keatas panggung untuk membenahi malah dibuat kecele. Anne malah tampak cuek dan lebih menikmati dengan kaos oblong, celana pendek dan compression pants nya.

Pemandangan unik lainnya yaitu ketika barisan penonton sadar bahwa Anne baru saja merayakan ulang tahunnya dua hari lepas. Spontan mereka menyanyikan lagu “Happy Birthday” membuat Anne tampak tersipu dan salah tingkah di panggung menunggu lagu kelar.

Konser ditutup dengan tiga lagu andalannya, “Rockabye”, “2002”, dan “FRIENDS” dan seperti di lagu-lagu lainnya disambut dengan sing-along setia dari fans-nya. Konser yang hanya berjalan satu jam malam itu boleh dikatakan amat memuaskan penggemar-nya. Meskipun dapat dikatakan relatif pendek.

Personality Anne yang hangat yang saya saksikan malam itu menjadi daya magnet yang membuat mereka merasa dekat. Disamping kekuatan vokalnya yang memang sudah apik. Tak diragukan, karir yang bakal membentang di depan mata. Semoga dia bakal mempertahankan ciri khasnya ini sambil terus meningkatkan kemampuan vokalnya lagi di album-album berikutnya.

Anne-Marie Setlist, Capitol Theatre, Singapore, 9 April 2019

Bad Girlfriend
Cry
Do It Right
Heavy
Perfect to Me
Trigger
Ciao adios
Can I Get Your Number
Don’t Leave Me Alone
Alarm
Then
Rockabye
2002
FRIENDS

Teks by Wisnu
Official photo by Aloysius Lim

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | May 18, 2019 By

Jason Mraz Good Vibes Tour – Singapura 2019: Lebih Dari Sekedar “Good Vibes”

Concert News Music News | May 8, 2019 By

Jason Mraz kembali ke Singapura Sabtu ini Untuk Good Vibes 2019 Concert

Music News | May 6, 2019 By

DJ Kenamaan Singapura Asal Melbourne, Adam Sky, Tewas dalam Kecelakaan Tragis di Bali