Trending News

Blog Post

Tampil Pertama Kalinya di Jakarta, Troye Sivan Sangat Menggemaskan
Concerts Review

Tampil Pertama Kalinya di Jakarta, Troye Sivan Sangat Menggemaskan 

Salah satu hal yang paling membuat We The Fest tahun 2019 ini menjadi sangat istimewa adalah kedatangan Troye Sivan untuk pertama kalinya di Indonesia.

Penyanyi dan youtuber asal Australia ini akhirnya bertandang juga ke Jakarta! Tak hanya penonton yang  begitu antusias, Troye pun mengungkapkan bahwa sudah lama ia ingin tampil di Indonesia. Ia tampil cukup larut, sekitar pukul 12 malam, Troye menjadi headliner yang tampil paling akhir di WTF stage.

“Indonesia adalah negara tetangga terdekat dari tempat tinggalku. Kalau keluargaku berencana untuk liburan, mereka tak jarang bicara” Let’s Go to Indo!” ceritanya saat di tampil di atas panggung WTF.

Mengenakan kaos dan kemeja putih, Troye Sivan membuka penampilannya dengan lagu “Seventeen”, dan langsung di geber dengan single-nya yang cangat terkenal: “Bloom”. Tidak hanya lagu-lagu solo miliknya, Troye juga membawakan lagu “I’m So Tired” yang merupakan hasil kolaborasinya bersama Lauv. Sayangnya lagu ini hanya dibawakan separuh, ia menyanyikan bagiannya saja. Ada rasa senang dan sedih saat Troye menyanyikan lagu ini, karena beberapa waktu lalu konser Lauv di Jakarta terpaksa dibatalkan karena situasi Jakarta yang tidak kondusif.

Ada satu momen yang begitu berkesan bagi penonton sesaat ketika Troye selesai menyanyikan lagu “Bite”. Ia menanyakan pada penonton, bagaimana cara mengucapkan Thank You dalam Bahasa Indonesia. Troye menyerahkan mic-nya kepada penonton yang berdiri di baris depan untuk mengajarkannya. Penonton wanita berkata “Te-Ri-Ma Ka-Sih” dengan sangat lantang, lalu mic dikembalikan kepada Troye. Dan dengan cepat, ia meniru: “Terima Kasih!!” Sontak semua orang bertepuk tangan atas usaha Troye mengucap terima kasih pada para penonton malam itu.

Di lagu “Animal” ia tampil mengenakan outer berwarna hitam dengan ornamen unik di bagian bawahnya. Luar biasa sekali, untuk show di festival musik Troye masih sempat berganti outfit. Satu kata untuk penampilannya malam itu: enerjik!

  1. Seventeen
  2. Bloom
  3. Plum
  4. Heaven
  5. Fools
  6. Lucky Strike
  7. Wild
  8. I”m So Tired (ft. Lauv)
  9. Bite
  10. Dance To This (ft. Ariana Grande)
  11. Animal
  12. Youth
  13. My My My!

Photo by: Budi Susanto

Related posts

Leave a Reply