Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 12 Aug 2019

By - 6 days ago in Creative Disc Exclusive Single

Katy Perry (Single / Capitol) – Small Talk

Katy Perry merilis single susulan untuk ‘Never Really Over’, yaitu ‘Small Talk’. Bop. Demikianlah ‘Small Talk’, single terbaru dari Katy Perry. Ditulis bersama Charlie Puth, Johan Carlsson, dan Jacob Kasher Hindlin, ‘Small Talk’ menghadirkan pop ringan yang bisa diharapkan dari seorang Katy Perry. Beat-nya santai, melodi gampang dicerna dan hook-nya kuat. Sebagaimana single sebelumnya, ‘Never Really Over’, maka ‘Small Talk’ juga disiapkan sebagai single untuk album baru Katy, yang sayangnya belum diketahui judul atau kapan rilis. Single dirilis tanggal 9 Agustus.


Lana Del Rey (Single / Universal Music) – Season of the Witch (From the Motion Picture “Scary Stories to Tell in the Dark”)

Jelang perilisan album “Norman F**king Rockwell”, Lana Del Rey rupanya punya dua lagu baru lain, salah satunya adalah ‘Season of the Witch’, yang merupakan soundtrack untuk film horor yang diproduseri Guillermo del Toro, “Scary Stories to Tell in the Dark”. ‘Season of the Witch’ sendiri merupakan cover untuk lagu klasik milik Donovan berjudul sama yang dirilis di tahun 1966 lalu. Di tangan Lana, lagu folk-rock tersebut tentunya malih rupa menjadi sebuah track atmosferik yang menghantui. Single dirilis tanggal 9 Agustus.


Alessia Cara (EP. This Summer / Def Jam) – Rooting for You

Alessia Cara akan segera merilis EP “This Summer”. Dan kini ia sudah melepas lagu lain dari album sebagai single, yaitu ‘Rooting For You’. Menurut Alessia, lagu ini merupakan salah satu favoritnya dalam album. Tidak heran, karena track mid-tempo yang cerah dan “summery” ini memang mengantarkan semangat positif yang cukup kuat, selain catchy tentu saja. Single dirilis tanggal 9 Agustus.


Labrinth & Zendaya (Single / Home Box Office) – All For Us (From the HBO Original Series Euphoria)

Zendaya membintangi serial HBO yang sedang hangat diperbincangkan, “Euphoria”. Siapa kira, untuk finale musim pertama serial ini, Zendaya juga kembali ke dunia tarik suara dengan menghadirkan sebuah lagu berjudul ‘All For Us’. Dalam lagu atmosferik yang bergaya alt-R&B-pop ini ia mengajak Labrinth sebagai kolaborator. Wajar, karena Labrinth-lah memang penyanyi asli lagunya. Versi Zendaya ini bisa dikatakan sebuah “remix” dan bersama mereka menghantarkan performa dengan nuansa gloomy yang cukup tebal, meski ketukan beat dan bassline lagu tetap enerjetik dan masif, sehingga tidak jatuh dalam ranah melankolisme belaka. Single dirilis tanggal 4 Agustus.


Megan Thee Stallion (Single / 300 Entertainment) – Hot Girl Summer (feat. Nicki Minaj & Ty Dolla $ign)

“Hot girl summer” bukan hanya menjadi frasa untuk meme yang sedang viral, namun juga disiapkan Megan Thee Stallion untuk menjadi soundtrack untuk musim panas ini. Yep, ia merilis ‘Hot Girl Summer’ sebagai single. Bukan hanya itu, Megan tidak akan tampil sendirian, karena ia mengandeng Nicki Minaj dan juga Ty Dolla $ign untuk membantunya sebagai kolaborator, sementara Juicy J bertugas di sektor produksi lagu. Meski ada nama-nama besar ranah hip-hop di dalamnya, ternyata Megan lebih memilih pop-dance sebagai usungan lagu, meski ia dan Nicki menyajikan verse-nya dalam porsi rap yang tebal (Ty bertugas menyanyikan chorus). Single dirilis tanggal 9 Agustus.


Skylar Grey (Single / Universal Music) – New Kind of Love (From “Four Weddings And A Funeral”)

Film rom-com klasik era 90-an “Four Weddings and a Funeral” telah diremake sebagai sebuah mini seri untuk layanan streaming Hulu. Skylar Grey yang diajak untuk menyumbangkan sebuah lagu. Maka simaklah ‘New Kind of Love’ yang playful ini. Meminjam tune ala pop-soul, Skylar bernyanyi tentang cinta dengan semangat positivisme yang kuat, meski rasa-rasanya vokal Skylar agak sedikit moody untuk lagu riang seperti ini. Tapi, memang demikianlah ciri khas nyanyian ala Skylar. Single dirilis tanggal 7 Agustus.


Grace VanderWaal (Single / Columbia) – Waste My Time

Grace VanderWaal sekali lagi membuktikan, meski berusia muda, namun ia memiliki talenta dan pemikiran yang jauh di atas rata-rata usinya. Setidaknya jika menilik single barunya, ‘Waste My Time’. Dengan ketukan beat groovy dan laidback, ‘Waster My Time’ tidak terdengar seperti sebuah lagu karya seorang musisi berusia 15 tahun, melainkan seseorang yang sudah kenyang makan asam garam hidup. Di dalamnya kita mendengar Grace bernyanyi tentang menikmati momen kebersamaan yang begitu fana dan begitu cepat berlalu. Tapi tenang, lagunya tidak terkesan tua, karena tetap mengedepankan sisi youthful dengan kuat. Single dirilis tanggal 9 Agustus.


AJ Mitchell (Single / Epic) – Slow Dance (feat. Ava Max)

AJ Mitchell baru saja merilis sebuah single baru berjudul ‘Slow Dance’. tidak sendiri, karena ada Ava Max yang menemani dirinya. Bersama mereka dalam ‘Slow Dance’ menghadirkan sebuah bop yang memang pas untuk menjadi teman nge-“slow dance”. Lagu mid-tempo kaya synth ini dibungkus AJ dengan vokal manis, bahkan romantis, yang tentunya sesuai dengan tema dan lirik lagu. Ava pun tak kalah dalam mengimbangi vokal AJ. Single dirilis tanggal 9 Agustus.


Nasty Cherry (Single / Warner Music) – Live Forever

Band alt-pop asuhan Charli XCX, Nasty Cherry, kembali lagi dengan single baru. Ketiga lebih tepatnya, yaitu sebuah lagu berjudul ‘Live Forever’. Dengan dibantu Charli sebagai salah satu penulis lagu, ‘Live Forever’ mengadopsi synth dan electropop (anthemik ala Charli, lengkap dengan yel yel di dalamnya), dan menjadi sebuah track electro-ballad mid-tempo yang moody.Lagu yang diproduseri Justin Raisen ini pastinya juga memiliki chorus yang sing-along yang mengingatkan akan era “Sucker” milik Charli. Single dirilis tanggal 9 Agustus.


Tones and I (EP. The Kids Are Coming / Elektra) – Dance Monkey

Toni Watson, pendatang baru asal Australia yang dikenal dengan nama panggung Tones and I ini memiliki hits internasionalnya yang berjudul ‘Dance Monkey’ yang mampu membuat pendengarnya terngiang-ngiang. Dengan aksen Australia mengikuti setelan bergaya Eropanya, hanya soal waktu saja hingga ‘Dance Monkey’ meledak ke seluruh belahan dunia. Bop yang tanpa henti menyertai peluncuran mini album bintang tersebut, “The Kids Are Coming”, yang akan dirilis tanggal 30 Agustus mendatang, bersama dengan debut single berjudul ‘Johnny Run Away’ dan ‘Never Seen The Rain’. Single dirilis tanggal 8 Agustus.


Ruel (EP. Free Time / Sony Music) – Face To Face

Bintang muda asal Inggris yang masih berusia 16 tahun, Ruel, kembali dengan sebuah single baru. Berjudul ‘Face To Face’, single merupakan bagian dari EP mendatangnya yang berjudul “Free Rime” dan akan dirilis tanggal 13 September. ‘Face To Face’ adalah “pameran” talenta vokal dan juga musikalitas Ruel, yang meski masih belia, namun melompat tinggi dengan jauh lebih dewasa dan matang. Sebuah balada pop-soul yang dikemas dengan dinamika kaya serta mengandung sisi emosional yang kuat. ingle dirilis tanggal 8 Agustus.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | August 18, 2019 By

New Release Video: 17 Aug 2019

Music News | August 17, 2019 By

Juri “Songland”, Macklemore Ajak Kontestan IRO, Bawakan Karyanya, ‘Shadows’

Music News | By

Daya Sumbang Lagu Untuk Soundtrack “13 Reasons Why” Musim 3 Dengan ‘Keeping It In The Dark’