Creative Disc Exclusive Single - 9 Januari 2023

Oleh: cung2 - 09 Jan 2023

NEWJEANS - OMG [Single / ADOR]

Girlgroup ADOR, NewJeans merilis single ‘OMG’ yang akan masuk album EP terbarunya. Lagu campuran hip-hop, R&B dengan UK Garage dan Trap, yang membuat lagunya jadi sangat berbeda. NewJeans juga memberikan vokal yang prima dan rapping yang melodis. Lagu dirilis 2 Januari.


OWL CITY - Kelly Time [Single / Sky Harbor Entertainment]

Tahun baru, Owl City merilis lagu baru ‘Kelly Time’ yang akan masuk album ketujuhnya yang akan dirilis. Lagu ini terinspirasi dari film Tom Hanks 2000 “Cast Away” dengan lirik yang sedikit pasrah namun tetap optimis: “Who knows what the tide could bring”. Lagu ini rilis 6 Januari.


SIGALA, MNEK - Radio [Alb. Every Cloud / Sony]

Untuk pertama kalinya Sigala & MNEK berkolaborasi, di lagu ‘Radio’. Sigala, yang nge-fans dengan MNEK karena suara, dan musiknya, sangat senang bisa bekerja sama. “Kami ingin membuat sesuatu yang berbeda dari yang sebelumnya dibuat. Tapi tidak meninggalkan ciri khas kami, hanya sedikit berbeda, toh juga tahun baru, kan?” kata Sigala. Lagu ini rilis 6 Januari.


POPCAAN, DRAKE - We Caa Done [Alb. Great He Is / OVO Sound]

Drake bekerja sama dengan penyanyi Jamaika, Popcaan, di track baru ‘We Caa Done’. Lagu ini akan masuk album terbaru Popcaan “Great He Is” yang akan rilis tahun 2023 ini.

‘We Caa Done’ dihadirkan dalam video klip yang disutradarai oleh Theo Skudra, yang memperilhatkan Drake dan Popcaan berpesta diatas jet ski di Kepulauan Turks & Caicos (UK). Lagu ini rilis 6 Januari.


SKRILLEX, PINKPANTHERESS, TRIPPIE REDD - Way Back [Alb. QFF/DGTC / Atlantic]

Skrillex siapkan double album, dan rilis double single sekaligus. Salah satunya adalah ‘Way Back’ yang bekerja sama dengan PinkPantheress dan Trippie Redd. Ini adalah kolaborasi lanjutan dari Skrillex dan PinkPantheress yang masih menonjolkan ciri khas dari kedua musisi: track yang electronic, dan durasi yang singkat. Kehadiran rapper Trippie Redd makin menambah hype lagu, yang dirilis 3 Januari ini.


SHANIA TWAIN - Giddy Up! [Alb. Queen of Me / Republic]

Shania Twain akan merilis album baru “Queen of Me” 3 Februari. Single terakhir yang dirilis adalah ‘Giddy Up!’ yang diciptakan supaya orang bisa merasa baik. Lagu ini seperti memanggil orang-orang untuk, bersenang-senang. Album “Queen of Me” akan digarap seperti perjalanan yang baik, sekaligus penanda akar musik Shania Twain, country. Lagu ini rilis 5 Januari.


STEVE AOKI, REGARD, MAZIE - New York [Single / DJ Kid Millionaire]

DJ Steve Aoki dan Regard mengajak penyanyi Amerika, mazie, di lagu baru ‘New York’. Meski Steve Aoki dan Regard sama-sama punya ciri khas masing-masing, namun ketika dicampur jadi satu, justru menambah feel lantai dansa yang santai, ditambah dengan vokal mazie yang khas. Lagu ini rilis 6 Januari.


TIESTO - Lay Low [Single / Musical Freedom]

Tiësto kasih single pertama di tahun 2023. Sebuah track house yang menghipnotis, ‘Lay Low’. Dengan beat deep house yang cukup ‘berat’, vokal yang bergema, ‘Lay Low’ sepertinya menegaskan arah Tiesto tahun 2023, apalagi jika mengingat Tiesto memang akan merilis album baru ketujuhnya tahun ini. Lagu ini rilis 6 Januari.


CHEAT CODES, DOLLY PARTON - Bets On Us [Alb. One Night in Nashville / Cheat Codes]

Menjelang perilisan album cross-genre “One Night in Nashville”, Cheat Codes makin gencar mengajak bintang musik country untuk berkolaborasi dengan musik elektronik yang mereka garap. Sebagai 'gong'nya, Cheat Codes mengajak diva country, Dolly Parton di lagu ‘Bets on Us’. Perpaduan elektronik dan country ternyata jadi satu suguhan yang cukup menarik. Lagu ini rilis 6 Januari.


STORMZY, FLO - Hide & Seek (FLO Remix) [Single / Universal]

Stormzy & FLO berkolaborasi di lagu ‘Hide & Seek (FLO Remix)’. Versi asli lagu ini sebenarnya sudah ada vokal ceweknya: Oxlade, Ayanna, dan Teni. Namun, kehadiran FLO di lagu ini justru menambah ‘seksi’ lagunya, apalagi dengan tarikan vokal khas FLO yang justru membuat beda. Lagu ini rilis 6 Januari.


VVYND - Orbit [Single / VVYND]

Proses transformasi yang VVYND lalui selama beberapa tahun belakangan ini menjadi narasi yang disuguhkan 'Orbit'. Momen bernuansa reflektif membuka 'Orbit" di mana VVYND mengakui ketidakpuasannya terhadap kehidupan yang penuh kompromi, mengakibatkannya tidak bebas berpendapat dan enggan menjadi dirinya sendiri. Lagu ini rilis 6 Januari.


cung2
More from Creative Disc