Sedang Viral, Blanco Brown ‘The Git Up’ Merajai Billboard Hot Country Songs Chart

Oleh: riadini - 10 Aug 2019

Single terobosan milik Blanco BrownThe Git Up’ melompat dari posisi keempat ke posisi pertama dalam minggu kelimanya di Billboard Hot Country Songs Chart (sejak 13 Juli). Single tersebut secara terus menerus memimpin Billboard Country Streaming Songs dan Country Digital Song Sales dengan masing-masing telah memasuki minggu kedua, dengan 21,6 juta kali disiarkan di Amerika Serikat (hingga 19%) dan 34.000 terjual (hingga 39%), menurut Nielsen Music.

’The Git Up’ juga terbantu dengan adanya tantangan dance yang viral melalui TikTok dan YouTube dengan Brown yang juga telah memposting tutorialnya di bulan Mei. Lagu ‘The Git Up’ ini ditulis dan diproduksi oleh Blanco Brown sendiri. Penyanyi berusia 34 tahun asal Atlanta tersebut sebelumnya telah membuat lagu ber-genre pop/ hip-hop untuk beberapa artis termasuk Chris Brown, Fergie dan Pitbull.

Baru-baru ini ia mengatakan kepada Billboard, “Ketika saya selesai menulis lagu ini dan kemudian melakukan tarian, saya merasa seperti, ‘Wow, bentuk badan saya semakin bagus! Lagu ini merupakan hasil kerja yang baik. Sepertinya berat badan saya turun lima pound.’” Kemudian ia menambahkan dengan serius, “Lagu ini saya persembahkan untuk nenek saya yang selalu berkata di tiap pagi ‘bangun (get up) dan buat sesuatu yang menghasilkan di dunia’. Ini merupakan sebuah pesan dalam musik saya; lebih besar dari apapun yang mengejar tujuanmu dalam hidup.”

Secara keseluruhan genre dalam Billboard Hot 100, saat ini ‘The Git Up’ berada di posisi ke-15.

Simak lagu jawara tersebut di bawah:

riadini
More from Creative Disc