Ariel Nayaka Menjadi Rapper Tanah Air Pertama yang Bergabung dalam Def Jam South East Asia

Oleh: riadini - 23 Sep 2019

Dapat dikenal secara luas hingga ke negara lain merupakan salah satu impian bagi para musisi. Tak terkecuali para musisi di tanah air. Dengan bangga, Indonesia memiliki satu lagi musisi tanah air yang mampu melakukannya, Ariel Nayaka. Pada 17 September kemarin, rapper muda asal Jakarta ini berhasil menjadi musisi pertama dari Indonesia yang bergabung dalam Def Jam South East Asia. Def Jam sendiri merupakan label rekaman hip-hop asal Amerika Serikat milik Universal Music Group (UMG).

UMG yang awalnya berbasis di AS kini telah mengembangkan sayapnya dan membuka beberapa ‘cabang’ di negara-negara lainnya dan membuat Def Jam yang merupakan label rekaman untuk para musisi hip-hop. Musisi besar yang tergabung dalam Def Jam seperti NAS, A Tribe Called Quest, Big Sean, Kanye West hingga Justin Bieber. Sesuai dengan namanya, Def Jam South East Asia yang berada di bawah Universal Music Group South East Asia (UMG SEA) menaungi para musisi hip-hop yang ada di Asia Tenggara.

Ariel Nayaka menjadi salah satu dari lima rapper Asia Tenggara yang dikontrak oleh Def Jam South East Asia. Selain Ariel, musisi hip-hop lainnya adalah Joe Flizzow (Malaysia), Daboyway (Thailand), Fariz Jabba (Singapura), dan ALIF (Singapura). Selamat untuk Ariel Nayaka!

riadini
More from Creative Disc