fbpx

Trending News

Blog Post

Bahagianya ReVeluv Indonesia Disapa Langsung Red Velvet di Fan Event “The ReVe Festival” Day 2
Concerts Review

Bahagianya ReVeluv Indonesia Disapa Langsung Red Velvet di Fan Event “The ReVe Festival” Day 2 

Siapa sih yang tak kenal dengan 5 penyanyi cantik asal Korea Selatan ini? Yes, Red Velvet! Grup wanita K-Pop yang sudah mencoba berbagai konsep di setiap album yang mereka rilis. Mulai dari konsep cute, sexy, dan lain sebagainya, semua membawa ‘hapiness’ bagi para ReVeluv (nama fandom Red Velvet) tentunya.

Menjelang Fan Event “The ReVe Festival” Day 2, pihak penyelenggara Super K-Pop Festival (SKF) 2019, yaitu Cana Global Media dan NK Mulsan, mengadakan press conference di Raffles Hotel, Jakarta, pada Selasa kemarin (3/9). Di sesi ini banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh media kepada Red Velvet secara langsung.

ReVeluv Indonesia memiliki tempat tersendiri di hati para member Red Velvet, bisa terlihat dari ucapan Irene berikut. “Pas terakhir kami ke sini, fans Indonesia menyambut kami dengan sangat luar biasa, jadi masih terngiang-ngiang di telinga saya teriakan mereka dan itu membuat saya terkejut juga bahagia,” ungkap leader sekaligus visual dan center Red Velvet.

Untuk lagu bertajuk “Umpah Umpah” milik mereka, Joy menjelaskan makna dari judulnya ini. “Kata ‘Umpah Umpah’ itu cara bernapas seseorang ketika berenang, Dari napas ‘Umpah Umpah’ itu bisa memikat lawan jenis agar tertaik sama kita,” kata member yang juga merayakan ulang tahunnya tepat pada Fan Event dan press conference dilangsungkan. Media dan pastinya para ReVeluv Indonesia mengucapkan selamat ulang tahun kepada Joy secara langsung, kesempatan yang langka bukan.

Seulgi juga merekomendasikan lagu apa yang sebaiknya didengarkan pada album “The ReVe Festival” Day 2, “Kalau saya secara pribadi merekomendasi track nomor 3, lagu berjudul ‘Love is The Way’ di album Day 2 ini. Pada saat kita mendengarkan lagu itu seolah-olah kita lagi di tempat musical.”

Meskipun belum pernah mengadakan solo concert di Indonesia, tetapi Red Velvet sudah mengunjungi Jakarta sebelumnya. Terakhir pada Februari lalu, dan tentunya mereka sudah mencicipi makanan Indonesia. Seulgi mengungkapkan, “Saya pernah makan nasi goreng dan memang paling enak yang di Indonesia, ya karena negara asalnya. Dan juga kalau ada kesempatan, saya pengin banget coba makanan lainnya, karena Indonesia terkenal kan dengan makanannya yang enak-enak, tetapi saya pengin coba makannya di pasar. Hehe…”

Red Velvet sendiri baru-baru ini sudah berkolaborasi dengan penyanyi asal Inggris, Ellie Goulding, sehingga ada pertanyaan apakah ada project kolaborasi berikutnya. Wendy menjawab bahwa mereka selalu siap jika ada tawaran berkolaborasi dengan siapapun dan kapanpun itu. Kita tunggu saja siapakah musisi yang akan berkolaborasi dengan 5 penyanyi asal negeri ginseng ini.

Wendy dan Seulgi juga sempat menceritakan momen yang paling diingat dari fans Indonesia saat mereka berkunjung ke sini. “Pasa saat kami bernyanyi kan kami menggunakan earphone, namun karena suara teriakan fans sengat berenergi dan keras, kami sampai tidak bisa mendengar suara yang keluar dari earphone,” kata Wendy. Sedangkan menurut Seulgi, “Dan juga kemarin, salah satu member kami ada yang berulang tahun dan begitu tiba di bandara, semua fans menyanyikan ‘Happy birthday’. Luar biasa sambutan dan ucapannya.”

Yang terakhir nih, Joy bilang pingin mengulang konsep lama yang pernah mereka lakukan. “Pada saat saya berusia 19 tahun, waktu itu kami melakukan konsep untuk single ‘Be Natural’. Namun usia saya masih sangat muda kala itu, saat ingin mengekspresikan konsep dewasa, saya belum begitu bisa, jadi agak sayang. Oleh karena itu, jika ada kesempatan lagi bisa nyanyiin lagu ‘Be Natural’, saya akan berusaha lebih baik lagi.”

Girlband di bawah naungan SM Entertainment ini, memperoleh antusiasme yang luar biasa dari para penggemarnya di seluruh dunia lewat rilisan penuh warna yang bertajuk “The ReVe Festival”, yang dirilis pada tahun ini.

Setelah merilis “The ReVe Festival” Day 1 pada 19 Juni kemarin dengan title track-nya “Zimzalabim”, Red Velvet akhirnya merilis “The ReVe Festival” Day 2. Tepat pada 20 Agustus 2019, girlband yang dijuluki sebagai ‘ratu musim panas’ di Korea ini, mengeluarkan lagu yang berjudul “Umpah Umpah”, single up-tempo dance dengan irama disco house. Lagu ini bahkan menduduki puncak tangga lagu album teratas iTunes di 38 wilayah di seluruh dunia dan memperoleh peringkat satu di tangga lagu album dan acara musik di Korea Selatan.

Nah, sudah tidak sabar menyaksikan penampilan Red Velvet di Super K-Pop Festival 2019 kan? Jangan sampai kelupaan beli tiketnya di Tokopedia, nanti kehabisan lho!

Photo: Ron

Related posts

Leave a Reply