Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 09 Sep 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 09 Sep 2019 

John Mayer (Single / Columbia) – Carry Me Away

Selepas ‘New Light’ dan ‘I Guess I Just Feel Like’, John Mayer kembali menyajikan sebuah single baru berjudul ‘Carry Me Away’. Di dalam ‘Carry Me Away’, John mencoba menghadirkan sound yang lebih laidback. Dengan pembawaan vokal yang tenang, seperti ada sisi kontemplasi yang diusung John dalam nyanyiannya. Gitar, yang tentunya menjadi aset berharga miliknya, ditemani dengan denting piano, sehingga kesan “serene” terasa kuat hadir dalam lagu. Single dirilis tanggal 6 September.


Camila Cabello (Alb. Romance / Simco) – Shameless

Camila Cabello ternyata menghadirkan double single, ‘Shameless’ dan ‘Liar’ sebagai bagian dari album keduanya yang berjudul “Romance”. ‘Shameless’ sepertinya diniatkan sebagai single utama. Ditulis oleh Camila bersama antara lain dengan Alexandra Tamposi dan Jonathan Bellion, serta diproduseri Andrew Watt dan The Monsters and the Strangerz, ‘Shameless’ adalah sebuah pop-rock anthemik dengan balutan electronic, Camila memadukan antara intensitas dan ambient dalam lagunya, sementara ia bernyanyi dengan nada-nada tinggi. Sepertinya Camila ingin menyajikan pendekatan yang lebih edgy dan kelam dengan ‘Shameless’ ini, meski lagunya tetap mengedepankan melodi yang gampang dicerna. Single dirilis tanggal 5 September.


Adam Lambert (Alb. Velvet: Side A / More Is More) – Superpower

Adam baru saja menyajikan single baru lain yang berjudul ‘Superpower’. Ditulisnya bersama dengan Ilsey Juber dan Tommy English, dalam ‘Superpower’ lagi-lagi Adam menghadirkan sebuah anthem pop-rock yang sangat terinspirasi dengan semangat retro. Peringatan ini disusul dengan chorus yang membahana. Ada sentuhan funk-disko pula di dalam lagu, sehingga ‘Superpower’ juga layak dipentaskan di lantai dansa, tanpa harus melepas akar glam-rock Adam. Single dirilis tanggal 4 September.


OneRepublic (Single / Interscope) – Wanted

Tahun OneRepublic mereka sudah kembali dengan sajian baru, seperti track club-ready, ‘Rescue Me’, serta yang paling mutakhir dan masih hangat, ‘Wanted’. Mengingat ini OneRepublic yang kita bicarakan, tidak usah heran kalau lagunya dengan segera dapat diterima dengan baik oleh pendengarnya. Dengan produksi hasil kerja Ryan bersama Brent Kutzle dan Tyler Spry, ‘Wanted’ menandakan kembalinya OneRepublic ke ranah lagu anthemik. Tapi memang beat yang diusung lagu lebih bergerak di ranah pop renyah dengan notasi yang manis. Single dirilis tanggal 6 September.


James Arthur & Ty Dolla $ign (Alb. YOU / Columbia) – Treehouse (feat. Shotty Horroh)

James Arthur kembali hadirkan cicipan untuk album ketiganya, “YOU”. Berjudul ‘Treehouse’, di dalamnya James tidak sendiri, karena ia ditemani Ty Dolla $ign dan juga pendatang baru asal Inggris, Shotty Horroh. Meski track mid-tempo ini pada dasarnya sebuah lagu pop, namun karena ini James Arthur yang kita bicarakan, tentu saja ia menyanyikannya dalam pendekatan soul yang cukup kuat, sehingga sisi emosional lagi bisa tergali. Sementara Ty Dolla $ign mempertebal kesan soul tadi melalui vokalnya, sementara Shotty Horroh memberi semacam bridge bergaya hip-hop. Single dirilis tanggal 6 September.


blink-182 (Alb. Nine / Columbia) – I Really Wish I Hated You

Jelang perilisan album “Nine” (dilepas tanggal 20 September), lagi-lagi blink-182 merilis sebuah single. Kelima lebih tepatnya. Dalam lagu berjudul ‘I Really Wish I Hated You’ ini tentu saja band ini masih mengusung semangat pop-punk mereka. Dan sebagaimana lagu-lagu lain yang dilepas untuk album “Nine”, ‘I Really Wish I Hated You’ pun lebih kental dengan nuansa pop easy listening atau radio friendly. Tapi tidak usah takut kalau blink-182 meminggirkan rock-punk mereka, karena enerjetiknya masih tetap dikedepankan. Single dirilis tanggal 6 September.


Kiiara (Single / Atlantic) – Bipolar

Salah satu bintang alt-pop masa kini, Kiiara, kembali dengan ‘Open My Mouth’ yang memeriahkan musim panas lalu. Kini sang bintang berusia 24 tahun menyajikan susulannya, ‘Bipolar’, yang memang pas untuk menjadi anthem di musim gugur jelang musim dingin ini. Setelah menampilkan pendekatan yang cukup up-beat, ringan dan pop-ish dengan ‘Open My Mouth’, dalam ‘Bipolar’ Kiiara kembali ke ranah moody-nya. Meski tidak begitu atmosferik, karena pop rupanya masih menjadi sajian utama, tapi ambient electronic yang gelap kembali diusung Kiiara. Hanya saja lagunya memang tetap relatif easy listening. Single dirilis tanggal 6 September.


Jonas Blue & HRVY (Single / Universal Music) – Younger

Meski musim panas segera berakhir, bukan berarti Jonas Blue tidak bisa melepas anthem tropical house terbarunya. Terbukti dengan perilisan ‘Younger’. Ia tidak sendiri, karena mengajak penyanyi remaja HRVY untuk membantunya. Di dalamnya sang DJ dan produser berusia 30 tahun merayakan tentang perasaan cinta remaja. Dengan memadukan tropical house pada bagian verse dan kemudian pop-catchy di chorus, Jonas sepertinya memiliki calon potensial untuk mengisi musim gugur ini, meski lagunya memang terdengar lebih pas untuk hangatnya sinaran musim panas. Single dirilis tanggal 6 September.


Steve Aoki & Backstreet Boys (Single / Ultra) – Let It Be Me

Steve Aoki memang eklektik dalam soal memilih rekan kolaborasinya. Artis-artis yang terlibat bersamanya kerap datang dari kalangan yang kadang tak terduga, termasuk dalam single yang paling baru ini, ‘Let It Be Me’, di mana ia bekerjasama dengan salah satu boyband legendaris masa kini, Backstreet Boys. Produksinya dengan baik memadukan antara sisi pop komersial dengan sisi dance. Dibuka dengan sentimen melankolis ala balada pop, chorus ‘Let It Be Me’ diganjar sebagai sebuah banger yang dilengkapi dengan drop yang siap mengentak di lantai dansa. Single dirilis tanggal 6 September.


Louis Tomlinson (Single / Simco) – Kill My Mind

Sementara kita menunggu reuni One Direction yang belum ada kepastian, salah satu (mantan) anggotanya lebih dulu menyebar update musik terbarunya. Ia adalah Louis Tomlinson dengan single berjudul ‘Kill My Mind’. Sedikit berbeda dengan single yang sudah dirilis sebelumnya, kali ini Louis sebuah single bernafaskan Britpop era 90-an, dimana dia sering mendengarkan musik-musik dari OASIS dan Arctic Monkeys. ‘Kill My Mind’ sendiri ditulisnya bersama Sean Douglas dan juga Jamie Hartman yang juga memproduseri lagu ini. Single dirilis tanggal 5 September.


AGNEZ MO (Single / 300 Entertainment) – Diamonds (feat. French Montana)

Ada kejutan manis untuk untuk penggemarnya, karena Agnez Mo comeback dengan yang paling mutakhir dari dirinya. Berjudul ‘Diamonds’, Agnez mempersembahkan sebuah banger catchy yang siap mencuri perhatian. Agnez tidak sendiri, karena ada rapper kenamaan French Montana yang membantunya dalam ‘Diamonds’. Cukup beralasan Agnez mengundang sang rapper yang dikenal enerjik ini, karena ‘Diamonds’ adalah track electro-hip-hop yang mengedepankan intensitas beat sebagai sajiannya. Agnez juga tak kalah atraktif dalam membawakan lagunya, lengkap dengan sisi swag tebal sehingga mempertebal kesan fierce yang ingin dibangun oleh ‘Diamonds’. Single dirilis tanggal 6 September.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply