Trending News

Blog Post

Finalis ICINC, Devinta Trista, Rilis Single ‘Fall Into You’ Bersama 88rising
Music News

Finalis ICINC, Devinta Trista, Rilis Single ‘Fall Into You’ Bersama 88rising 

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia punya program yang diberi nama Indonesia Creative Incorporated (ICINC). Melalui sub-program “Indonesia Rising”, Bekraf ingin mengangkat lebih banyak musisi Indonesia ke pasar musik internasional.

Sesuai nama programnya, label beken asal Amerika Serikat 88rising – yang sudah menaungi dua musisi asal Indonesia, Rich Brian dan Niki – telah digandeng untuk bekerjasama, di mana beberapa penyanyi bertalenta akan diterbangkan ke Los Angeles dan nantinya akan mengikuti tahap “talent development”, selain disertakan di acara “Head in the Clouds Festival” pada tanggal 17 Agustus 2019 lalu.

Dari total 536 peserta yang mengirimkan videonya musiknya, hanya ada 4 orang yang kemudian terpilih sebagai finalis. Mereka adalah Arta, Monéva, cellosux dan Devinta Trista. Setelah beberapa bulan, hasil pelatihan mereka dibuktikan dengan peluncuran lagu debut mereka di berbagai layanan musik mulai tanggal 20 September lalu.

88rising sendiri memilih lagu pop-soul milik Devinta Trista, ‘Fall Into You’, untuk dihadirkan versi video musiknya. Mencoba memamerkan dinamika vokalnya yang relatif luas, Devinta lumayan baik mengemulasi musikalitas yang mengingatkan akan Alicia Keys di awal karirnya.

Penyanyi asal Sidoarjo bernama lengkap Devinta Trista Agustina ini merupakan finalis ICINC termuda. Ia memulai karir musiknya semenjak usia 15 tahun saat tampil di hadapan teman-teman gereja. Melalui ‘Fall Into You’, Devinta ingin berbagi pengalaman jujur tentang dirinya yang bisa berkali-kali mencintai orang yang sama.

Musik kemudian menjadi pengalihan diri dan akhirnya ia pun memiliki mimpi untuk menjadi seorang penyanyi profesional. Devinta punya harapan nantinya bisa berkolaborasi bersama penyanyi besar yang menjadi idolanya.

Coba simak ‘Fall Into You’ yang disajikan Devinta Trista di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply