fbpx

Trending News

Blog Post

Kemeriahan V Heartbeat Pertama di Indonesia, Monsta X: “Mantul!”
Concerts Review

Kemeriahan V Heartbeat Pertama di Indonesia, Monsta X: “Mantul!” 

Festival Musik V Heartbeat pertama di Indonesia akhirnya terselenggara juga pada Sabtu kemarin (31/8) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Festival musik yang diadakan oleh VLIVE Indonesia berkerja sama dengan Mecima Pro ini berlangsung dengan meriah dan pecah, serta tentunya para penonton, secara khusus penggemar Mamamoo dan Monsta X amat sangat bahagia. Rasa rindu mereka pun terobati. Tak hanya menonton langsung di venue, para penggemar juga bisa menikmati acara ini melalui live streaming di aplikasi VLIVE, sehingga penggemar yang tidak kebagian tiket tidak bakal ketinggalan.

Acara yang terjadwal dimulai pada pukul 15.30 WIB, akhirnya dibuka 10 menit kemudian dengan pemutaran video VLIVE Official Launching in Indonesia di layar yang disediakan di dalam venue. Seketika itu juga para penonton berteriak kegirangan.

Penampilan pertama oleh RAN (minus Asta, katanya sedang bulan madu) yang dibuka dengan menyanyikan tembang lawas Fatur dan Nadila, “Kulakukan Semua Untukmu”, yang dinyanyikan ulang oleh grup trio ini. Sangat terasa para penonton sungguh menikmati seluruh lagu yang dibawakan oleh RAN. Ya, 95% penonton yang ada di dalam venue menghapal lagu-lagu RAN yang hits ini, jadi karaoke berjamaah deh! RAN menampilkan 2 lagu berikutnya, yaitu “Dekat di Hati” dan “Pandangan Pertama”. RAN berikan opening yang kerenlah pokoknya di V Heartbeat in Jakarta 2019 ini!

Berselang beberapa detik saja, Sheryl Sheinafia keluar dengan 2 dancer-nya dan membawakan 2 lagu, “Sweet Talk” dan “Setia”. Sempat terpikir, kok hanya 2 lagu saja? Namun, ada kejutan di tengah-tengah penampilan Vidi, mereka berkolaborasi menyanyikan lagu mereka, “I Don’t Mind”.

Ya, tentunya performance berikutnya adalah Vidi Aldiano bersama para backing vocal-nya. Mereka membuka sesinya dengan menyanyikan mash-up lagu-lagu Vidi sendiri. Menariknya, Vidi juga mengaransemen ulang lagu-lagu yang ia bawakan pada hari itu. Para penonton jadinya sangat-sangat terhibur. Secara keseluruhan, Vidi menyanyikan 4 tembang, yang adalah “Nuansa Bening”, “I Don’t Mind” (feat. Sheryl Sheinafia), “Status Palsu”, dan terakhir “Aku Cinta Dia”.

Setelah Vidi selesai, Bich Phuong dan para dancer-nya muncul di atas stage. Meskipun para penonton pasti belum begitu mengenalnya, tetapi mereka menyambut penyanyi asal Vietnam ini dengan teriakan heboh. Penyanyi cantik dan bertubuh langsing ini mempersembahkan 2 buah lagu yang berjudul “Bua Yeu” dan “Di Du Dua Di”. Di tengah-tengah penampilan Bich Phuong, para penonton memeriahkan dengan meneriakkan “Eee…aaa”, penampilan yang tadinya terpikir akan cukup sepi tanpa teriakan dari para penonton, malah meriah juga.

Penyanyi ganteng bernama lengkap Afgansyah Reza menjadi penampil terakhir dari Indonesia pada festival musik ini. Ia membuka sesinya dengan melantunkan intro lagu “Jalan Terus”. Lalu Afgan melanjutkan dengan membawakan lagu “Katakan Tidak”, “Lenggang Puspita”, dan “Dia Dia Dia” yang diarasemen ulang dari lagu aslinya. ‘From ballad, to upbeat song’, Afgan yang lebih melekat pada lagu-lagu ballad pop, berani tampil beda pada V Heartbeat in Jakarta kali ini. Tak mau kalah dari Mamamoo, apalagi Monsta X, Afgan menyelipkan beberapa koreografi di tengah lagu-lagu yang ia bawakan. Selain itu, penyanyi Indonesia berdarah Minangkabau ini sempat menyapa para penonton dengan menanyakan apakah ada Afganisme (fanbase Afgan) yang hadir di venue, dan banyak yang menjawab, “Iya!”. Selesai tampil, Afgan lalu mengucapkan terima kasih dan menutupnya dengan kalimat, “I love you!”.

VCR Mamamoo yang berisi perkenalan diri dan sapaan menjadi tanda bahwa mereka adalah penyanyi berikutnya yang akan tampil di V Heartbeat in Jakarta pada sore itu. Sesi yang pastinya dinantikan oleh para Moomoo (fanbase Mamamoo). Sayangnya pada festival musik ini, Wheein berhalangan hadir, jadi yang tampil hanyalah Solar, Moonbyul, dan Hwasa. Sesi Mamamoo dibuka dengan lagu “gogobebe”, dilanjutkan “Egotistic”, setelah itu mereka bertiga menyapa para penonton. “Halo Indonesia, nama saya Hwasa”, kata member Mamamoo yang tidak hanya bersuara seksi, tetapi tubuh dan ekspresinya juga. Dilanjutkan leader Mamamoo, “Halo semua, kangen kami kan? Saya Solar.” Lalu terakhir sang rapper cantik menyapa, “Indonesia, mana suaranya? Halo, saya Moonbyul.”

Mamamoo sangat senang bisa ke Indonesia lagi, setelah fanmeeting yang diadakan bulan Februari lalu. Mereka bertiga kembali menyapa para Moomoo di Indonesia melalui V Heartbeat in Jakarta. Kemudian mereka membawakan 2 buah lagu hits mereka, “Decalcomanie” dan “Stary Night”, serta menutup penampilan mereka dengan ucapan terima kasih.

Selanjutnya adalah penampilan yang paling ditunggu-tunggu, yaitu Monsta X. Grup yang beranggotakan 7 lelaki ganteng ini akhirnya bisa menyapa para Monbebe di Indonesia, setelah sempat gagal 2 kali berkunjung ke sini. Melalui event launching VLIVE Indonesia, bertajuk V Heartbeat in Jakarta ini, Monsta X dan Monbebe Indonesia akhirnya berjumpa. Monsta X membuka sesinya dengan menyanyikan lagu “Alligator”. Lalu mereka menyapa para penonton dan memperkenalkan diri satu-persatu dalam Bahasa Indonesia, “Halo Indonesia, kami Monsta X.”

Hyungwon: “Indonesia, akhirnya kita bertemu. Halo, saya Hyungwon.” + “Monbebe, Monbebe, aku shayang kalian.”
Minhyuk: “Halo, saya Minhyuk.” + “Aku cinta kamu.”
Wonho: “Indonesia, mana suaranya? Saya Wonho.” + “Indonesia Monbebe, kalian mantul!”
Jooheon: “Indonesia, akhirnyaaa…!!! Salam kenal, saya Jooheon.” + “Monbebe! Monbebe! Unyu! Unyu!”
Kihyun: “Halo Indonesia Monbebe, saya Kihyun. Ayo bersenang-senang bersama.” + “Gemai deh!” (mungkin maksudnya: gemas deh)
I.M: “Halo Indonesia Monbebe, apa kabarnya? Saya I.M, senang hadir di sini.”
Shownu: “Halo Indonesia, akhirnya kita bisa berjumpa. Halo, saya Shownu.” + “Monbebe, cemungut ya!”

Sebagai penutup sapaan, mereka berkata serentak, “VLIVE Heartbeat in Jakarta, MANTUL!”, kemudian melanjutkan penampilannya dengan membawakan 3 buah lagu, “Play It Cool”, “Rodeo”, dan ditutup dengan lagu “Shoot Out”. Sang main vocalist, Kihyun, tidak ikut melakukan dance karena baru saja mengalami cidera sehingga belum boleh melakukan gerakan-gerakan koreografi, dan ia hanya duduk di bar stool yang telah disediakan di atas panggung.

V Heartbeat in Jakarta pun ditutup dengan foto bersama semua line-up artist yang perform di hari itu. Bahkan Vidi sempat mengajak mereka untuk wefie bareng. Overall, festival musik dari VLIVE Indonesia ini sangat keren, juga meriah, sehingga kalau boleh sering-seringlah adakan konser K-Pop berkolaborasi dengan musisi-musisi Indonesia yang tidak kalah berbakat.

Teks oleh: @canseria

Related posts

Leave a Reply