fbpx

Trending News

Blog Post

Zona–Zona Menarik di ON OFF Festival, KARD dan WINNER Kembali Lagi ke Jakarta!
Concerts Review

Zona–Zona Menarik di ON OFF Festival, KARD dan WINNER Kembali Lagi ke Jakarta! 

Festivalgoers tentu sudah tak asing lagi dengan ON OFF Festival. Festival ini menyuguhkan zona-zona menarik selama dua hari yaitu netizen zone, community zone, dan idol zone. Semakin majunya dunia digital di dunia, hal tersebut telah menghadirkan berbagai digital celebrity. Di tahun kedua ini ON OFF Festival menghadirkan lebih banyak viral online generations mulai dari art creators, gamers, youtubers, dan juga penyanyi dari dalam maupun luar negeri. Di festival ini juga ada beberapa kelas dan sharing session dari berbagai online viral generations yang bisa menambah wawasan kita dalam dunia digital dan dunia seni. ON OFF Festival juga menyediakan booth–booth ‘WONDEROOMS’ bertemakan seni yang instagramable banget yang didesain seunik mungkin oleh para art creators.

DAY 1:

Keseruan berlangsung di stage Community Zone mulai dari pagi hingga menjelang sore. Ada beberapa penampil lokal yang seru seperti Yotari Kezia ft. Michael Aldi, Coboy Junior (exclude Iqbaal), Rebelsuns, dan Ashilla Zahrantiara. Ashilla Zahrantiara sempat mempromosikan singlenya berjudul ‘Utuh’ setelah berbincang-bincang sedikit dengan MC. Selain penyanyi-penyanyi lokal ada juga group Invasion DC yang gak kalah keren menampilkan dance cover lagu-lagu korea di atas stage. Tidak hanya itu, Invasion DC juga mengajak para festivalgoers untuk dance bersama dalam game random play dance. Tentu para festivalgoers antusias untuk menari bersama Invasion DC.

Berikutnya ada Jessica Effendy, seorang youtuber yang kerap membuat short movie dan dance cover, tampil di atas stage untuk mengcover dance. Setelahnya festivalgoers diajak untuk berkaraoke bersama oleh Friday Noraebang, dikenal sebagai DJ yang kerap memainkan lagu-lagu korea. Walaupun udara panas, para pengunjung tetap semangat untuk bernyanyi bersama Friday Noraebang sambil menari-nari. Selesai dengan lantunan lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi lokal dan berkaraoke bersama, masuklah ke sesi meet and greet dan sharing bersama Michelle Choi dan Vanessa from Dear Nessie yang sempat menyapa para fansnya yang sudah menunggu sambil berpanas-panasan untuk bertemu dengan mereka. Setelahnya para cast film Perempuan Tanah Jahanam yaitu Ario Bayu, Ashara Abigail, Marissa Anita, dan Tara Basro bergantian naik ke atas stage untuk promo film.

Memasuki Idol Zone, ini dia yang paling ditunggu-tunggu oleh pengunjung ON OFF Festival. Penampil pertama yaitu MLI Special Act menampilkan hal yang unik yaitu selain bernyanyi mereka juga sempat melakukan stand up comedy yang sukses membuat para penonton tertawa. Ada hal menarik lainnya, mereka sempat membagikan indomie gratis untuk penonton sambil menyanyikan lagu legendaris ‘Indomie Seleraku’. Berikutnya ada penampilan dari Lalahuta, group musik pop Indonesia yang karirnya melejit setelah merilis lagu ‘Tunggu Apa Lagi’. Lagu itu sempat dinyanyikan oleh mereka. Lalahuta juga mengcover lagu lain seperti lagu dari HiVi, Coboy Junior, bahkan lagu JKT48 berjudul ‘I Want You’.

Dilanjutkan dengan casts dari film BEBAS yang mempromosikan filmnya sambil menyanyikan soundtrack dari film tersebut berjudul ‘Bebas’ bersama dengan Iwa K. Kabarnya music video lagu ‘Bebas’ akan rilis versi terbarunya dalam waktu dekat. Ramengvrl tampil setelahnya membawakan lagu-lagu andalan berjudul ‘I Am Me’, ‘CA$HMERE’, dan beberapa lagu lainnya. Di tengah penampilannya, Ramengvrl mengundang pasangannya yang juga seorang youtuber, David Beat, naik ke atas panggung untuk menunjukkan aksi beatbox yang keren. Ramengvrl pun sempat menampilkan freestyle rap ditemani dengan beatbox dari David Beat.

Lanjut ke penampilan yang paling ditunggu malam itu, KARD akhirnya naik ke atas stage dan membuat penonton histeris. KARD membuka penampilannya malam itu dengan menyanyikan lagu ‘Oh Na Na. Selain itu, KARD juga membawakan lagu lain seperti ‘Hola Hola’, ‘DÍMELO’, dan ‘Knocking On My Heaven’s Door’.

Big Matthew, atau yang biasa dipanggil BM sempat memperkenalkan groupnya itu. “Hello Jakarta, my name’s BM!”, kata BM. Dilanjut dengan masing-masing member memperkenalkan diri, “I’m Somin”, “I’m Jiwoo”, “I’m J. Seph”, “And we’re KARD!”, serempak menyebutkan nama group mereka dan penonton kembali histeris. KARD menutup penampilannya dengan menampilan lagu terbaru mereka yaitu ‘Bomb Bomb’.

DAY 2:

Tidak kalah seru dengan hari pertama, festivalgoers memenuhi venue di hari kedua. Semakin banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah dan segala usia. Kembali lagi di Community Zone dengan penampil yang berbeda, ada Alya Nur Zurayya, Tiffani Afifa, Nadiya Rawil, Kokiku TV ft. Genki, dan Patrecia Nelson. Mulai siang hari, dilanjut dengan berkaraoke bereng lagi bersama Friday Noraebang dan dilanjutkan dengan penampilan dari band Nubica, Aaliyah Massaid, Qory Gore, dan Uap Widya.

Berbeda dengan hari pertama, di hari kedua Idol Zone penuh dengan pengunjung dibandingkan hari pertama. Reality Club adalah penampil pertama di stage Idol Zone malam itu. Fathia Izzati, seorang youtuber, merupakan vokalis dari band ini. Reality Club menagkhiri penampilannya dengan membawakan lagu ‘Is It the Answer’.

Penampil kedua di stage Idol Zone yaitu The Overtunes. Band yang bisa disebut band keluarga ini divokalisi oleh Mikha Angelo, kontestan The X Factor musim pertama. Membawakan beberapa lagu, salah satunya ‘I Still Love You’ sekaligus menjadi penutup penampilannya malam itu. Terlihat suasanya indah penonton dipenuhi dengan flashlight dan bernyanyi bersama.

Gamaliel menjadi penampil ketiga. Gamaliel merupakan salah satu member dari group GAC yang baru saja hiatus beberapa hari yang lalu. ON OFF Festival adalah event pertama Gamaliel tampil sebagai soloist. Gamaliel sempat membawakan lagu baru yang belum pernah ia rilis berjudul ‘Break Me’ dan pertama kalinya ia menyanyikan lagu tersebut dihadapan banyak orang. Gamaliel sukses membuat penonton bernyanyi bersama dengan membawakan lagu ‘A Whole New World’, lagu versinya yang sempat ia nyanikan bersama Isyana Sarasvati.

Setelah Gamaliel, ada penampilan menarik dari KRUNK, mascot populer dari YG Entertaiment. KRUNK mencairkan suasana dengan dance cover lagu ‘Fiance’ dari Mino serta ‘Ddu Du Ddu Du’ dan ‘Kill This Love’ dari Blackpink.

Semakin malam tidak mematahkan semangat festivalgoers yang datang ke On Off Festival karena penampilan penutup malam itu paling ditunggu-tunggu oleh Inner Circle, nama fans dari boy group Korea Selatan, WINNER. Teriakan histeris audience menggoncang Istora Senayan malam itu sesaat para personil WINNER naik ke atas stage. ‘Love Me Love Me’ merupakan lagu pertama yang dibawakan oleh WINNER.

Seungyoon sempat menyapa para Inner Circle dan memperkenalkan masing-masing member. Cahaya biru dari official lightstick WINNER tampak memenuhi Istora Senayan. ‘Everyday’, ‘Ah Yeah’, ‘Millions’, dan ‘Really Really’ juga dibawakan oleh mereka malam itu. Tak terasa waktu berlalu WINNER pun kembali ke belakang stage. Inner Circle serentak berteriak, “ENCORE! ENCORE! ENCORE” lalu Seungyoon pun membalas teriakan mereka dari belakang stage, “What??? Can you say it louder?!”, katanya. Inner Circle teriak serentak saat WINNER kembali naik ke stage dengan membawakan lagu ‘La La’ dan ‘Everyday (remix)’. On Off Festival pun berakhir dan semoga tahun berikutnya On Off Festival bisa menyuguhkan acara yang lebih seru dan membawa Line Up yang lebih keren lagi!

Teks: Icha
Foto: Syerin

Related posts

Leave a Reply