Trending News

Blog Post

Semarak Pop Culture di Shopee Indonesia Comic Con 2019
Concerts Review

Semarak Pop Culture di Shopee Indonesia Comic Con 2019 

Gelaran festival pop culture yang selalu heboh setiap tahunnya, Indonesia Comic Con, kini hadir dengan konsep yang lebih matang dan megah. Menggandeng salah satu raksasa e-commerce Shopee, acara ini bertransformasi menjadi Shopee Indonesia Comic Con 2019. Diselenggarakan di Jakarta Convention Center Hall A dan B, ICC berhasil menarik puluhan ribu pengunjung selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu 12 & 13 Oktober 2019, mulai dari jam 10.00 hingga jam 21.00 malam.

Terminator Dark Fate menjadi primadona di ICC tahun ini. Selain menampilkan cuplikan trailer dan behind the scenes secara perdana, Terminator juga mendirikan sebuah area untuk berfoto dengan setting ciri khasnya. Di jajaran pop culture lokal, Bumi Langit production paling mencuri perhatian dengan boot yang menyajikan berbagai merchandise Gundala. Selain itu, Bumi Langit juga mempromosikan 2 film mendatang yaitu Sri Asih dan Virgo. Dalam talkshow promosi Sri Asih, sang pemeran jagoan Pevita Pearce diberi kejutan ulang tahun oleh para kru dan pengunjung ICC.

Bintang tamu utama dalam gelaran Shopee Indo Comic Con 2019 adalah Austin St.John, pemeran Jason di film Power Rangers. Austin yang kin sudah berusia 45 tahun ini seolah menarik nostalgia para penggemar aksi superhero masa kecil. Selai itu, hadir juga Deborah Ann Woll yang namanya melambung setelah memerankan Jessica Hamby dalam drama series HBO True Blood, dan sebagai Karen Page dalam Daredevil di Netflix.

Di Hall A, terdapat berbagai pengalaman menarik yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Ada booth Tokidoki yang mempersembahkan sang seniman Simone Legno untuk menggambar langsung untuk para penggemarnya. Booth Konami yang menyajikan pengalaman bermain Yu Gi Oh secara Live, hingga House of Pennywise yang menantang keberanian kita layaknya memasuki rumah hantu.

Di Hall B, pengunjung bisa bersenang-senang dan “khilaf” untuk menghambur-hamburkan uang membeli berbagai items favorit masing-masing. ICC juga menghadirkan Game Stage yang menyelenggarakan pertandingan secara live, mulai dari Tekken hingga e-Sports. Lapar dan haus usai jalan-jalan di ICC? Ada puluhan booth makanan dan minuman menarik di area F&B yang tersedia di area ICC.

Tidak hanya mendapatkan berbagai pengalaman menarik dan belanja sepuasnya, pengunjung juga disegarkan dengan pemandangan para cosplayer yang sangat kreatif memerankan berbagai karakter. Sampai jumpa di ICC tahun depan!

Photo: Andi Bestari

Teks: Jehoo

Related posts

Leave a Reply