'Sweet Child O’ Mine' Guns N' Roses Adalah Video Musik Era 80-an Pertama Raih 1 Miliar Views

Oleh: admincd - 18 Oct 2019

Rentang karir band rock Guns N' Roses sudah melintas lebih dari 30 tahun lamanya, namun mereka masih mampu memecahkan rekor. Yang terbaru adalah berkat video musik ikonik mereka untuk single klasik 'Sweet Child O' Mine'.

Video musik untuk lagu tersebut kini telah melampaui markah "keramat" 1 miliar views di YouTube, sehingga menjadi klip pertama era 80-an (dan untuk sementara, satu-satunya) yang mampu meraih prestasi ini, sebagaimana yang dilaporkan oleh Variety.

Video awalnya dirilis di tahun 1987 sebagai salah satu single untuk album debut GnR, "Appetite for Destruction". Klipnya memperlihatkan para rocker kawakan ini yang sedang berlatih di Mendiola’s Ballroom, Huntington Park, California. Kru dan para pacar juga tampak terlihat dalam klip.

Klip 'Sweet Child O' Mine' diposting di akun YouTube GnR di bulan Desember 2009, yang berarti perlu 10 tahun bagi videonya untuk mendapatkan view 1 miliar ini. Menariknya, video musik Guns N' Roses lain, 'November Rain', menjadi satu-satunya klip era 90-an yang mampu melewati markah 1 miliar views di YouTube.

admincd
More from Creative Disc