Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 25 Nov 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 25 Nov 2019 

Kesha (Alb. High Road / RCA) – My Own Dance

Kesha sudah meluncurkan kembali track berikutnya dari album “High Road”, yaitu ‘My Own Dance’. Ditulis Kesha bersama dengan John Hill, Justin Tranter dan Dan Reynolds, ‘My Own Dance’ dipastikan mendapat sertifikasi banger. Beatnya berdegup kencang. Melodinya renyah dan gampang dicerna. Mungkin yang membedakan dengan pop biasa adalah sisi “edgy” yang dilontarkan Kesha melalui liriknya. Single dirilis tanggal 21 November.


Stormzy (Alb. Heavy Is the Head / Atlantic) – Own It (feat. Ed Sheeran & Burna Boy)

Tidak berapa lama setelah pengumuman albbum barunya, “Heavy Is the Head”, Stormzy sudah melepas single hasil kolaborasi bersama Ed Sheeran dan juga Burna Boy yang berjudul ‘Own It’. Memang ini bukan kali pertama sang musisi grime dan Ed berkolaborasi, karena Stormzy sebelumnya sudah membantu Ed di track ‘Take Me Back To London’. Hanya saja, alih-alih grime sebagaimana track kolaborasi mereka sebelumnya, dalam ‘Own It’ Stormzy, Ed dan Burna Boy memilih untuk menghadirkan dancehall dengan pendekatan urban yang kental. Tapi pastinya track ini tak kalah atraktif dibandingkan pendahulunya. Single dirilis tanggal 22 November.


Jessie J (Single / Atlantic) – One More Try (from & Juliet)

Ada kabar menyenangkan dari Jessie J. Ia merilis sebuah single baru berjudul ‘One More Try’. Menariknya track ini merupakan hasil komposisi produser beken Max Martin untuk drama musikal yang terinspirasi dari karya-karyanya, “& Juliet”. Katalog Max yang luas tersebut memang menjadi inspirasi untuk dramanya. Meski begitu ‘One More Try’ adalah sebuah track baru yang khusus dikerjakan untuk “& Juliet”. Dihadirkan sebagai power ballad, vokal Jessie tentu tidak usah diragukan lagi dalam membawakan lagunya. Single dirilis tanggal 22 November.


Alicia Keys (Single / RCA) – Time Machine

Alicia Keys lagi-lagi menyajikan materi untuk album studio ketujuh miliknya yang untuk sementara belum diketahui judulnya. Kali ini ia melepas sebuah track berjudul ‘Time Machine’. Dengan mengusung nuansa atmosferik yang cukup dreamy, Alicia menyajikan sebuah anthem electro pop-R&B mid-tempo yang mengundang perhatian. Beat-nya mungkin terdengar laidback, tapi ada bobot dan kedalaman yang disajikan Alicia dalam lagu. Apalagi ia memamerkan dinamika vokalnya yang luas secara prima. Single dirilis tanggal 20 November.


AGNEZ MO (Single / 300 Entertainment) – Nanana

Agnez Mo menulis ‘Nanana’ di sekitar tahun 2012 lalu. Syukurlah, 7 tahun berlalu akhirnya Agnez pun memperdengarkan lagunya untuk kita. Dengan usungan musik bertempo sedang tapi ceria dan berkonsep pop R&B easy listening, ‘Nanana’ memang dengan mudah mencuri perhatian pendengarnya. Memang dari segi lirik lagunya cukup sederhana, dengan “Nanana” itu sendiri cenderung direpetisi. Tapi Agnez sukses membuat lagunya senantiasa atentif dikarenakan vokalnya yang tentu saja tidak usah diragukan. Ia bahkan memakai teknik falseto dengan cukup ekstensif di lagu ‘Nanana’ ini. Single dirilis tanggal 20 November.


PRETTYMUCH (EP. INTL:EP / Simco Limited) – Up To You (feat. NCT Dream)

Sebuah kolaborasi global disiapkan oleh dua boy group berbeda negara, NCT Dream (Korea Selatan) dan PRETTYMUCH (Amerika Serikat-Kanada). Boy group KOrea tadi tampil dalam single baru PRETTYMUCH, ‘Up To You’, yang diambil dari album “INTL:EP”. Mungkin karena memadukan kekuatan antara dua boy group berskala global masa kini, maka ‘Up To You’ dihadirkan PRETTYMUCH dalam gaya pop-R&B groovy ala boy group ala era 90-an. Sebagai bentuk homage mungkin. NCT Dream memang menghadirkan lirik versi mereka dalam bahasa Korea (tentu saja), tapi menariknya porsi mereka bernyanyi justru sebagian besar dalam bahasa Inggris. Single dirilis tanggal 22 November.


A Great Big World & Christina Aguilera (Single / S- Curve) – Fall On Me

Sukses besar ‘Say Something’ (2013) rupanya menggoda A Great Big World dan Christina Aguilera untuk mengulang kembali kejayaan tersebut. Tidak heran jika kemudian mereka reuni dalam lagu yang kembali mengedepankan formula balada penguras emosi. Tepatnya dalam ‘Fall On Me’ yang merupakan sebuah lagu cover untuk lagu duet Andrea Bocelli dan Matteo Bocelli yang dirilis di tahun 2018 lalu. A Great Big World dan Xtina menuangkan segenap perasaan mereka dalam menyanyikan lagu yang melantun lirih ini. Single dirilis tanggal 22 November.


Grace VanderWaal (EP. Letters Vol. 1 / Columbia) – Poser

Setelah akhir-akhir ini merilis beberapa single, Grace VanderWaal kemudian merangkumnya dalam sebuah EP yang diberi tajuk “Letters Vol 1”. Dalam pernyataanya, EP baru ini disebutkan sebagai era baru bagi dirinya. Sebagai pembuktian bisa disimak dalam single terbaru untuk album ini, ‘Poser’. Dikemas Grace sebagai balada, ia mengadirkan pendekatan yang terdengar emosional, namun melaju dengan relatif tenang. Bahkan cenderung atmosferik. Jelas pembuktian akan janji Grace akan era barunya yang terdengar lebih matang dan dewasa. Single dirilis tanggal 22 November.


Lewis Capaldi (Alb. Divinely Uninspired to a Hellish Extent (Extended Edition) / Universal Music) – Before You Go

Sebagaimana janjinya, Lewis Capaldi merilis ulang album debutnya, “Divinely Uninspired to a Hellish Extent”, dalam versi Extended. Dan untuk kepentingan ini sang penyanyi asal Inggris menyertakan lagu baru yang kemudian dilepas sebagai single berjudul ‘Before You Go’. Balada tentu saja masih menjadi usungan Lewis. Menyentuh? Pastinya. Tapi ia juga membungkusnya dalam semangat anthemik yang cukup tebal sehingga terdengar menggugah perasaan pendengarnya. Single dirilis tanggal 19 November.


Louis Tomlinson (Alb. Walls / Sony Music) – Don’t Let It Break Your Heart

Louis Tomlinson lagi-lagi merilis single untuk album yang menjadi debut solonya, “Walls”. Single keempat tepatnya dan untuk itu ia melepas sebuah track berjudul ‘Don’t Let It Break Your Heart’. Ditulisnya bersama Stuart Crichton, Cole Citrenbaum dan James Newman, serta diproduseri Stuart Crichton bersama Steve Mac, Louis menyebut ‘Don’t Let It Break Your Heart’ sebagai salah satu track yang paling dibanggakannya. Ia juga menyebut lagunya berkisah tentang harapan dan melihat sebuag gelas yang terlah terisi setengah. Cukup filosofis, ya. Single dirilis tanggal 23 November.


Harry Styles (Alb. Fine Line / Columbia) – Watermelon Sugar

Tidak terasa 13 Desember semakin dekat saja. Yup, itulah tanggal rilis untuk album sophomore milik Harry Styles, “Fine Line”. Kini, selepas single pembuka, ‘Lights Up’, Harry kembali dengan single kedua yang diberi tajuk ‘Watermelon Sugar’. Menilik warna yang dihadirkan Harry dalam lagu yang ditulisnya bersama Mitch Rowland, Tyler Johnson dan Thomas Hull, tampaknya album “Fine Line” memang akan diisi dengan materi bernuansa pop-groovy ketimbang rock retro dalam album debutnya. Menarik memang. Single dirilis tanggal 16 November.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply