Creative Disc Exclusive Single - 21 November 2022

Oleh: cung2 - 21 Nov 2022

NICKI MINAJ, MALUMA,MYRIAM FARES, FIFA SOUND - Tukoh Taka [Alb. Official World Cup 2022 / Republic]

Anthem World Cup Qatar2022, ‘Tukoh Taka’ menampilkan Nicki Minaj, Maluma, dan penyanyi Lebanon,Myriam Fares. Selain karena cross-culture, lagu ini juga jadi anthem World Cuppertama yang berlirik campuran: Inggris, Spanyol, dan Arab. Seakan merayakanperbedaan dari negara-negara yang ikut World Cup, lagu ini juga terasa begituberenergi dengan musik yang “cross-continental-banger”. Lagu ini dirilis 18November.

PHARRELL WILLIAMS,TRAVIS SCOTT - Down in Atlanta [Single / Columbia]

Pharrell Williamsakhirnya kembali dengan single barunya, 'Down In Atlanta' yang juga menampilkanrapper Travis Scott. 'Down In Atlanta' menjadi kolaborasi ketiga bagi Pharrelldan Travis, setelah 'Flying High' dari album "Rodeo" setra'SKELETONS' dari album "ASTROWORLD". Single ini seharusnya rilis pada4 November lalu, namun ditunda hingga 18 November karena tewasnya rapperTakeoff.

 

 

CIGARETTES AFTER SEX- Pistol [Single / Partisan]

Cigarettes After Sexkembali dengan single baru 'Pistol'. Ini jadi sajian terbaru mereka sejakmerilis album "Cry" tahun 2019 lalu. ‘Pistol’ merupakan balada yangmemadukan antara atmosfer kesenduan, gitar dan keyboard yang dreamy, sertatentu saja vokal khas Greg Gonzales yang terdengar nyaris seperti berbisik. Merekalebih ingin mengeksplor track yang sama jauh lebih dalam lagi.  Lagu ini dirilis 15 November.

 

ALAN WALKER, UPSAHL- Shut Up [Walkerverse Pt. I & II / MER Recordings]

Perjalananan“Walkerverse” Alan Walker belum berakhir nih. Kini Alan Walker merilis“Walkerverse Pt. II” sekaligus merilis lagu baru ‘Shut Up’. Lagu ini masihsangat terasa ‘khas-nya’ Alan Walker, dan juga menampilkan penyanyi pop cewekyang masih muda, UPSAHL. Lagu ini dirilis 18 November.

 

NICKY YOURE - EyesOn You [Single / Thirty Knots]

Nicholas Ure aliasNicky Youre merilis lagu baru ‘Eyes On You’. Lagu ini dirilis cepat-cepat demipenampilan Nicky Youre di Capital Jingle Ball, awal Desember nanti. ‘Eyes OnYou’ sebenarnya sudah dibuat Nicky dari 3 bulan lalu, tapi ‘mangkrak’ gara-garakesuksesan ‘Sunroof’. ‘Eyes on You’ menceritakan tentang kisah long distance relationship dimanapasangannya menjadi pusat perhatian di tempat baru. Lagu ini dirilis 18November.


THE VAMPS - Seat Atthe Table [Single / The Vamps]

The Vamps rilis lagunatal. ‘Seat At The Table’ yang merupakan lagu natal pertama mereka, setelahterakhir mereka merilis EP natal tahun 2015 “The Christmas EP”. Lagu ini spesialkarena punya arti pribadi di masing-masing personelnya. “Kami harap bisa sampaike semua yang mendengarkan,” kata Brad Simpson. ‘Seat At The Table’ dirilis 18November.

  

ROMY, FRED AGAIN.. -Strong [Single / 2022Young]

Salah satu personildari grup indie pop terkemuka The xxmRomy Madley-Croft atau sering dipanggilRomy akhirnya mengeluarkan single solo keduanya berjudul ‘Strong’. Lagu ini berkolaborasibersama DJ dan produser electro Inggris yang sedang naik daun Fred again... Dengannuansa musik trance dan eurohouse era 2000’an yang cepat dan juga sangat asyikuntuk dibawa joget, lagu ini jadi medium untuk melepaskan perasaan yangtertahan akibat menjalani hidup yang berat melalui euforia musik. Lagu inirilis 18 November.

 

JP SAXE - The GoodParts [Single / Arista]

JP Saxe merilis lagubaru ‘The Good Parts’. Uhuk, agak berdekatan memang dengan perilisan lagumantan-nya, Julia Michaels beberapa waktu lalu. “Lagu ini tentang mencobamenemukan pengakuan yang sehat bahwa mungkin ada bagian indah dalam suatuhubungan yang berakhir. Anda dapat menyembuhkan tanpa harus menghancurkannya,dan Anda juga dapat menyembuhkan tanpa terlalu meromantiskannya,” kata JP Saxe.Lagu ini rilis 17 November.

 

 

 

RICH BRIAN, $NOT -Vivid [Single / 88rising]

Rich Brian kembalidengan single barunya, 'VIVID', dengan mengajak rapper AS, $NOT. Lagu ini menggabungkanloop yang sarat bunyi flute dengangitar R&B gaya 90-an, 808s yang cepat serta strings yang memukau. Lagu initerinspirasi Rich Brian yang mendengarkan Musiq Soulchild & inginmenampilkan elemen musik 80an. Lagu ini rilis 18 November.

 

JOAN - flowers [Alb.Superglue / Photo Finish Records]

Siap-siap, joan akanrilis album debut! Memang, rencananya album debut joan “superglue” akan rilisApril 2023. Tapi duo Alan Benjamin Thomas dan Steven Rutherford sudah mengambilancang-ancang, dan merilis single pertama, ‘flowers’ 16 November. Terdengarsekali proses pendewasaan joan di ‘flowers’ dimana joan bereksplorasi denganmembawa mood lagu yang lebih gloomy, namun tidak kehilangan ciri khas joan yangmemainkan nada dan musik yang catchy.

 

JUNGKOOK BTS -Dreamers [Alb. Official World Cup 2022 / Republic/Katara Records]

Jungkook BTS merilislagu 'Dreamers' sebagai salah satu lagu soundtrack FIFA World Cup / lagu PialaDunia yang diadakan di Qatar. 'Dreamers' ditulis dan diproduseri oleh RedOneserta menampilkan musisi asal Qatar, Fahad Al Kubaisi di akhir lagu. Lagudibawakan dengan bahasa Inggris. Video musik lagu ini akan rilis 22 November melaluikanal YouTube FIFA.

 

 

cung2
More from Creative Disc