Trending News

Blog Post

Duo Bob & Clint Moffatt, Music Travel Love Beri Kejutan di Konser “I Love Monday” Hard Rock Cafe Jakarta
Concerts Review

Duo Bob & Clint Moffatt, Music Travel Love Beri Kejutan di Konser “I Love Monday” Hard Rock Cafe Jakarta 

Music Travel Love, duo akustik yang digawangi oleh si kembar identik Bob Moffatt dan Clint Moffatt baru saja usai menghibur para penggemar mereka di Hardrock Cafe Jakarta. Keduanya kembali menyambangi tanah air setelah melakukan show di Hardrock Cafe Bangkok pada 2 November dan Manila pada 9 November. Music Travel Love bahkan mampir ke Hardrock Cafe di 2 kota di Indonesia yakni Bali pada 17 November dan Jakarta pada 18 November kemarin. Tak hanya melakukan intimate acoustic concert, mereka juga menggelar acara meet and greet serta makan malam bersama.

Dalam acara bernama I Love Monday yang memang selalu digelar oleh Hardrock Cafe Jakarta di hari Senin tersebut, Music Travel Love mampu membuktikan bahwa tak selamanya hari Senin adalah hari yang menjemukan. Kedatangan mereka di Jakarta pun rupanya telah ditunggu-tunggu dan disambut dengan sangat baik oleh para penggemar. Beberapa diantara para fans tersebut bahkan tampaknya datang untuk mendapat hiburan dari sang idola serta melepas penat setelah seharian bekerja. Bagi para penggemar yang telah sampai di Hardrock Cafe namun belum mendapatkan tiket pun bisa membelinya langsung di lokasi.

Pintu mulai dibuka bagi para pemegang tiket VIP pada pukul 18.00 WIB. Pengunjung langsung dipersilakan masuk dan duduk di kursi yang telah disediakan. Acara makan malam bersama pun dimulai. Tampak para personel Music Travel Love yang berada di sisi lain ruangan sedang bersantai bersama sang ayah sekaligus manajer mereka sambil menunggu waktu meet and greet. Para penggemar pun dikejutkan dengan kehadiran si bungsu dari The Moffatts, Dave, yang rupanya turut hadir dan ikut bergabung bersama para saudara kembarnya. Tak lama, sesi meet and greet pun dimulai.

Para penggemar mendapat kesempatan untuk bersalaman, bahkan ada yang berpelukan, berfoto bersama serta meminta tanda tangan Bob dan Clint. Si kembar yang begitu ramah tersebut juga tak segan untuk berfoto selfie dengan para penggemar yang tampak begitu antusias dan senang dengan kehadiran keduanya. Beberapa diantara mereka pun tampak memberi hadiah untuk Bob dan Clint. Tak hanya itu, beberapa fans juga memanfaatkan ‘aji mumpung’ dengan berfoto bersama Dave untuk melengkapi koleksi album foto mereka.

Tak lama berselang acara intimate acoustic concert Music Travel Love dimulai dan dibuka dengan penampilan dari dua penyanyi tanah air, Adie Asturo dan Renaga. Para pemegang tiket regular pun telah diperbolehkan masuk dan mulai memadati ruangan Hardrock Cafe Jakarta. Para musisi tanah air berbakat tersebut rupanya berhasil menjadi ‘pemanasan’ dan membuat para penonton sangat menikmati opening performance mereka sambil terus ikut bernyanyi.

Jam hampir menunjukan pukul 21.00 saat akhirnya Bob dan Clint naik ke atas panggung dan mulai menyapa para penggemar mereka. Music Travel Love membuka penampilan dengan membawakan lagu ‘My Girl’ dan dilanjutkan dengan ‘It’s Alright’ dengan terus berinteraksi dengan para penonton. Suasana ruangan Hardrock Cafe Jakarta yang dingin semakin menghangat dengan ramah tamah serta penampilan dari Bob dan Clint yang menghanyutkan. Permainan akustik yang mengiringi vokal Clint yang halus dan merdu ditambah dengan Bob sebagai backing vocal yang sangat pas terasa begitu enak didengar. Show keduanya berlanjut dengan lagu populer berikutnya, ‘Stand By Me’, ‘Love’, dan ‘True Colours’ yang semakin membuat penonton secara spontan berpaduan suara sambil terus mengabadikan penampilan Bob dan Clint dengan handphone masing-masing.

Kemudian, Bob dan Clint memanggil saudara kembar ketiga mereka, Dave, untuk ikut naik ke atas panggung dan bernyanyi bersama saat membawakan lagu andalan The Moffatts, ‘I’ll Be There For You’. Para penonton semakin antusias dan kegirangan melihat ketiganya tampil bersama di atas panggung meski tampak sesekali masing-masing diantara mereka melakukan kesalahan saat bernyanyi. Namun, justru spontanitas tersebut membuat penampilan Bob, Clint dan Dave terlihat alami dan menarik untuk disimak.

Music Travel Love kemudian kembali dengan format awal saat membawakan lagu ‘Luckiest Man Alive’, ‘Girl of My Dreams’, ‘Forever and Ever Amen’, ‘If Life Is So Short’, dan ‘When You Say Nothing At All’ yang selalu berhasil membuat para penonton bernyanyi berjamaah sambil bernostalgia. Penampilan terakhir dari mereka ditutup dengan lagu populer The Moffatts yang lain, ‘I Miss You Like Crazy’, yang juga dimeriahkan dengan kehadiran Dave yang lagi-lagi diundang naik ke atas panggung.

Intimate Acoustic Concert dari Music Travel Love berhasil memuaskan hasrat para penggemar yang rindu dengan penampilan dan lagu-lagu dari The Moffatts juga lagu-lagu populer lain yang dicover oleh Bob dan Clint. Meskipun tampil secara akustik, penampilan keduanya terasa sangat apik dan berkesan serta begitu intim dengan para penonton. Bob dan Clint bahkan memastikan akan kembali hadir di Indonesia tahun depan saat berpamitan. Kita tunggu saja!

Thank you for coming, Music Travel Love, and thank you Hardrock Cafe Jakarta!

Photo: Andi Bestari

Related posts

Leave a Reply