Trending News

Blog Post

HONNE Puaskan Publik Surabaya di Konser Perdananya
Concerts Review

HONNE Puaskan Publik Surabaya di Konser Perdananya 

Sejak pengumuman 3 hari konser sold-out HONNE di Jakarta beberapa bulan lalu, kini giliran Surabaya yang dipilih menjadi konser tunggal duo asal Inggris pada 17 November lalu. Duo yang terdiri dari James Hatcher dan Andy Clutterbuck ini menggelar tur konser Love Me / Love Me Not 2019 yang untuk pertama kalinya hadir di Surabaya. Nama HONNE sendiri sepertinya tidak asing di Indonesia, terbukti kedatangan HONNE untuk menggelar konser tidak hanya di Jakarta, tapi juga di Bandung.

Konser HONNE di Surabaya dipromotori oleh Vizion Vibe dan Neutron Live yang diadakan di Jatim Expo pada hari Minggu, 17 November. Pengumuman konser ini cukup mendadak, yaitu 1 bulan sebelum konser dimulai, Tapi animo masyarakat Surabaya ternyata tinggi, terbukti dengan tiket sold-out hanya dalam 3 hari sejak penjualannya dimulai.

Di venue sendiri, antrian sudah terlihat mengular sejak pukul 5 sore, padahal open gate baru jam 7 dan HONNE sendiri dijadwalkan tampil pada pukul 8.30 malam. Kebanyakan yang menonton konser ini adalah anak millennial yang sepertinya tidak ingin ketinggalan dengan hype HONNE dengan lagu ‘Location Unknown’ yang mendadak viral gara-gara Gempi.

Yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul, HONNE menggebrak dengan ‘Warm in a Cold Night’ yang diambil dari album studio pertama mereka. Penampilan ini disambut dengan sorak penonton dan juga sing-a-long. Dengan tata panggung yang agak sedikit minimalis, Andy bernyanyi dengan dibarengi BEKA sebagai backing vocal dan James di keyboard. Lagu selanjutnya, ‘Good Together’ dan ‘I Got You’ meluncur begitu saja. Andy pun turun dari panggung, mendekati barikade penonton bagian depan dan bernyanyi didepan penonton. Kemudian Andy baru menyapa penonton. Dia tidak menyangka bahwa di Surabaya ternyata banyak fans HONNE, dan dia sempat melontarkan kalimat, “kami cinta kamu”.

Di lagu ‘306’ permainan visual di backdrop led makin bikin suasana panas, juga ada sedikit permainan auto-tune yang dibawakan Andy persis seperti versi studionya. Masih dari album keduanya, “Love Me / Love Me Not’, beberapa track di album ini dibawakan berturut-turut oleh HONNE, yaitu ‘I Just Wanna Go Back’, ‘Sometimes’, dan ‘Shrink’. Namun sepertinya para penonton tak banyak yang ikut bernyanyi di deretan lagu ini.


‘Someone That Loves You’ yang merupakan duet HONNE bersama Izzy Bizu jadi lagu selanjutnya, tentunya BEKA yang menggantikan vocal Izzy disini. Beka pun berbagi panggung bersama Andy. Selanjutnya, ‘Woman’ dibawakan secara akustik. Andy mengajak James yang membawa gitar untuk kembali turun dari panggung dan tampil langsung di pinggir barikade penonton depan.

Suasana kembali memanas ketika lagu ‘Crying Over You’ berkumandang. Tak sedikit para penonton ikut bernyanyi bersama di lagu yang akhirnya dirilis ulang dengan imbuhan vokal dari pentolan BTS, RM. Kemudian ‘Feel So Good’, ‘All in the Value’ dan ‘Me & You’ dibawakan dengan visual background led yang berbeda-beda di setiap lagunya.

Tak terasa sudah satu jam lebih konser berlangsung, dan kini saatnya menuju encore. Sejenak HONNE ‘menghilang’ dari atas panggung. Diputar lah montase video cover ‘Location Unknown’, tak ketinggalan juga dengan video viral Gempi yang bikin nama HONNE semakin dikenal di Indonesia. Tak perlu menunggu lama, HONNE kembali dengan lagu ‘Location Unknown’ yang disambut sing-a-long luar biasa dari para penonton. Usai membawakan lagu ini, Andy pun meminta para penonton bernyanyi sendiri bagian chorusnya. Andy, James dan juga Beka merasa terharu melihat kekompakan para penonton bernyanyi. Selanjutnya, encore kedua, ‘Day 1’ berkumandang. Penampilan HONNE yang pertama di Surabaya ini cukup interaktif. Sambutan penonton yang memenuhi venue dan juga sing-a-long bersama membuat konser ini terhitung sukses.

Setlist:
1. Warm in a Cold Night
2. Good Together
3. I Got You
4. 306
5. I Just Wanna Go Back
6. Sometimes
7. Shrink
8. Someone That Loves You
9. Woman (Akustik)
10. Crying Over You
11. Feel So Good
12. All in the Value
13. Me & You
14. Location Unknown (Encore)
15. Day 1

Photo: Wibie Wibisana @wibiephoto

Related posts

Leave a Reply