Trending News

Blog Post

Luapkan Jiwa Muda di The 90s Festival 2019
Concerts Review

Luapkan Jiwa Muda di The 90s Festival 2019 

Tahun ke-5 gelaran The 90s Festival kembali meraih sukses, bahkan lebih hebat dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan deretan line-up yang tidak pernah mengecewakan para generasi 90an, sang promoter Akselerasi berhasil membuat hajatan tahunan ini menjadi event yang takkan terlupakan oleh para penontonnya.

Digelar di Gambir Expo Kemayoran Jakarta pada hari Sabtu & Minggu 23-24 November 2019, The 90s Festival berhasil menarik puluhan ribu pasang mata untuk menyaksikan secara langsung idola-idola masa muda mereka dari tahun 90an.

Tahun 2019 menjadi panggung bagi group band AQUA dan Hanson untuk menjadi headliners di The 90s Festival Day-1. Tampil sekitar pukul 7 malam, band asal Denmark beranggotakan Lene Nystrøm Rasted (vokal), René Dif (vokal), Claus Norreen (gitar), dan Søren Nystrøm Rasted (keyboard) tampil membawakan lagu-lagu mereka yang pernah hits pada jamannya. Konsernya di Jakarta malam itu adalah konser terakhir dalam rangkaian tour mereka di tahun 2019 ini.

Tidak semua orang benar-benar mendengarkan lagu AQUA, tapi ketika mendengarkan lagu mereka, semua orang pasti tahu. “Barbie Girl” dan “Dr. Jones” adalah dua lagu hits yang cukup viral pada tahun 1997, sehingga ketika mereka memainkan lagu itu, semua penonton seolah terhipnotis untuk ikut bernyanyi. Dan ajaibnya, semua penonton masih hafal setiap liriknya! Aqua menutup penampilan mereka di Jakarta dengan “Roses Are Red”.





Band asal Amerika Serikat, Hanson, yang beranggotakan kakak beradik Isaac, Taylor, dan Zack Hanson tampil usai Aqua. Tidak hanya membawakan lagu-lagu lama, Hanson juga membawakan lagu-lagu mereka yang lebih baru. Salah satu lagu hits yang begitu disukai penonton adalah “MMMbop!”.




Di hari ke-2 gelaran The 90s Festival, sang promotor memiliki deretan headliners yang lebih nendang lagi. Masih membawa band dari USA dan Denmark, kali ini yang bertugas memanasi panggung The 90s Festival adalah Vertical Horizon dan Michael Learns To Rock.

Vertical Horizon tampil membawakan beberapa lagu dari karya terbaru mereka. Matt Scannell, sang vokalis, tampil begitu memukau dengan kualitas vokal yang masih sehebat ketika mereka muda. Lagu “Best I Ever Had” yang begitu dikenal masyarakat Indonesia di tahun 1999 begitu dinantikan para penonton. Dan benarlah, ketika lagu itu dimainkan bahkan Vertical Horizon mengulang bagian verse pertama agar penonton bisa bernyanyi bersama. Matt Scannell menutup penampilan mereka dengan mengucap terima kasih dalam bahasa Indonesia.



Tampil lebih malam, Michael Learns To Rock akhirnya siap untuk melukai hati puluhan ribu penonton saat itu. Michael Learns To Rock, band asal Denmark yang digawangi oleh  Jascha Richter, Mikkel Lentz, dan Kare Wanscher membawakan lagu-lagu romantis dan patah hati andalan mereka yang menggundang karaoke massal di Gambir Expo. Hits seperti “Sleeping Child”, “Breaking My Heart”, dan “25 Minutes”.



Tidak hanya musisi internasional, puluhan musisi tanah air juga ikut memeriahkan The 90s Festival tahun 2019 ini. Bahkan legenda-legenda musisi tanah air begitu menjadi magnet para penonton seperti Sheila on 7, Potret, Gigi, Kla Project, Jamrud, serta yang tidak kalah seru yaitu Tipe-X.


The 90s Festival masih memberikan pengalaman berfestival yang menyenangkan bagi para penonton. Tidak hanya musik, mereka disuguhi berbagai aktivitas sepeti games, karaoke, hingga bazzar yang menjual berbagai produk dari tahun 90an.

So, apa whislist kalian untuk The 90s Festival tahun depan?

Foto: Budi Susanto
Teks: Jehoo

Related posts

Leave a Reply