Trending News

Blog Post

Michael Learns To Rock Sukses Ajak Warga Semarang Bernostalgia
Concerts Review

Michael Learns To Rock Sukses Ajak Warga Semarang Bernostalgia 

Michael Learns To Rock (MLTR) baru saja usai menyambangi kota Semarang dalam konser bertajuk “STILL ASIAN TOUR 2019”, yang merupakan konser promonya untuk album terbaru berjudul “STILL” pada Jumat, 22 November kemarin bertempat di Marina Convention Center (MCC). Konser tersebut sukses menghibur warga Semarang yang rindu akan lagu-lagu lawas milik band legendaris asal Denmark yang digawangi oleh Jascha Richter (vokal/keyboard), Mikkel Lentz (gitar) dan Kare Wanscher (drum) tersebut.

Sejak Jumat sore, tampak para pengunjung konser mulai berdatangan dan mengabadikan momen dengan berfoto di photo booth yang telah disediakan. Beberapa diantara mereka juga membeli makanan dan minuman di tenant-tenant yang berada di area parkir gedung MCC. Menjelang petang, jumlah pengunjung yang datang semakin bertambah dan antrian pun mulai mengular panjang. Satu demi satu para pengunjung pun mulai memasuki gedung MCC yang berkapasitas 1.700 orang tersebut.

Pada pukul 19.45 WIB, konser MLTR pun dimulai dan dibuka oleh penampilan band lokal legendaris, CongRock17, yang tampil dengan balutan busana serba hitam lengkap dengan sarung batik khas Semarang. Band pengusung genre keroncong dan rock tersebut membuka penampilan mereka dengan lagu ‘Gado-gado Semarang’ kemudian berlanjut dengan medley lagu ‘Bohemian Rhapsody’ milik Queen dan lagu ‘I Just Call To Say I Love You’ milik Stevie Wonder. CongRock17 menutup penampilan mereka pada pukul 20.00 WIB dengan medley lagu-lagu jawa seperti ‘Lir Ilir’ dan ‘Cublak-cublak Suweng’.

Sekitar pukul 20.25 WIB, satu demi satu para personel MLTR ditambah dengan additional bass player naik ke atas panggung dan membuka penampilan mereka dengan lagu ‘Complicated Heart’ lalu dilanjutkan dengan lagu ‘Sleeping Child’. Lagu pembuka tersebut spontan membuat para penggemar mereka berteriak histeris dan bernyanyi bersama. Usai tampil dengan 2 lagu, sang vokalis, Jascha Richter, lantas menyapa warga Semarang dan tak henti-hentinya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penonton yang rupanya masih mengingat lagu-lagu mereka dengan baik. Ia pun sempat mengatakan bahwa mereka pernah hadir ke Semarang di tahun 2005 silam.

MLTR kemudian melanjutkan penampilan mereka dengan lagu ‘Breaking My Heart’, ‘Romantic Balcony’, ‘I Still Carry On’, ‘Take Me To Your Heart’, ‘Hold On A Minute’, dan ‘You Took My Heart Away’. Masing-masing personel MLTR pun tak lupa menunjukkan kemampuan bermain alat musik mereka yang begitu memukau. Sempat berhenti sejenak, konser berlanjut dengan lebih santai dengan penampilan solo Jascha Richter dengan keyboard-nya saat membawakan lagu ‘Nothing To Lose’. Masih dengan kesan santai, MLTR lalu membawakan lagu ‘I’m Gonna Be Around’ dan ‘Out Of The Blue’ secara akustik. Saat menyanyikan ‘I’m Gonna Be Around’, Jascha Richter ditemani oleh Mikkel Lentz bahkan turun dari panggung dan membuat para penonton yang berada di baris paling depan berteriak histeris dan langsung mendekat untuk berfoto bersama.

Nostalgia bersama MLTR masih berlanjut dengan sederet tembang populer mereka yang lain seperti, ‘Someday It’s Gonna Make Sense’, ‘Blue Night’, ’25 Minutes’, ‘The Actor’, ‘Love Will Never Lie’, dan ‘Wild Women’. Mereka kemudian mengucapkan terima kasih dan berpamitan lantas bergegas masuk ke balik panggung. Lampu-lampu pun dipadamkan. Para penonton tampak tercengang dan masih belum cukup puas sehingga secara berjamaah, mereka pun meneriakkan ‘we want more’ berulang-ulang kali. Sang vokalis sempat menggoda penonton dengan muncul di atas panggung dan melambaikan tangan sejenak namun ia menghilang lagi ke balik panggung. Hal ini membuat para penonon bersorak-sorai dan terus meminta mereka untuk tampil kembali. Beberapa saat setelahnya, para personel MLTR pun naik ke atas panggung dan menyanyikan dua tembang terakhir yakni ‘Paint My Love’ dan ‘That’s Why You Go’.

Konser MLTR di Semarang terasa begitu intim, memuaku dan sangat berkesan. Ketika tampil, para personel MLTR juga tak henti-hentinya berinteraksi dengan para penonton yang memadati gedung MCC yang begitu megah sehingga para penonton pun semakin antusias dan menikmati penampilan band legendaris tersebut. Dengan suksesnya gelaran konser MLTR ini, diharapkan mampu meningkatkan sektor pariwisata kota Semarang dan dapat mengundang para musisi lain baik dari dalam maupun luar negeri untuk hadir ke kota Lumpia tersebut. Thank you for coming, Michael Learns To Rock! Thank you, Nada Live and Maxima Production!

Photo Credit: Henry Arya

Related posts