Trending News

Blog Post

The Weeknd Memulai Era Album Baru Dengan ‘Heartless’
Music News

The Weeknd Memulai Era Album Baru Dengan ‘Heartless’ 

The Weeknd memulai era album barunya dengan meluncurkan single ‘Heartless’, yang merupakn proyek solo pertamanya semenjak EP “My Dear Melancholy” yang dirilis di tahun 2018 lalu.

Sang penyanyi pemenang Grammy melakukan premiere lagunya di Selasa malam lalu di episode ketujuh radio show Beats 1 miliknya, “Memento Mori”. Sebelumnya ia juga mengungkap teaser untuk single ini melalui akun Instagram miliknya di hari Senin.

View this post on Instagram

the fall starts tomorrow night.

A post shared by The Weeknd (@theweeknd) on

Selain ‘Heartless’, The Weeknd juga punya lagu baru lain, yaitu ‘Blinding Lights’, yang rencananya akan dirilis di hari Jumat, tanggal 29 November besok. Tapi kita sudah bisa mendengar preview lagunya di sebuah iklan Mercedes-Benz baru yang dirilis di awal pekan ini.

Jika ‘Blinding Lights’ menyajikan sound yang mapan dengan pengaruh beat ala tepukan tangan yang mengingatkan era 1980-an, maka ‘Heartless’ adalah sebuah track balada moody dan atsmoferik sebagaimana yang biasa kita dengar dari The Weeknd. Jadi harapkan lirih di satu bagian dan emosional di bagian lain saat kita mendengar lagunya.

Liriknya sendiri terdengar cukup… hedonistik, di mana The Weeknd bernyanyi tentang narkoba, seks dan pesta. Tapi alih-alih bangga atau melebih-lebihkan sisi hedonistik tadi, The Weeknd seolah merasa sedih dengan gaya hidup seperti ini. “‘Cause I’m heartless, and I’m back to my ways ’cause I’m heartless /… Said I’m heartless / Tryin’ to be a better man, but I’m heartless,” nyanyinya.

Album terakhir yang dirilis The Weeknd adalah “Starboy” di tahun 2016. Dengan jeda yang cukup panjang ini, jelas para fans sudah bisa berharap akan hadirnya album baru sang idola. Dengan ‘Heartless’ dan kemudian ‘Blinding Lights’, harapan tersebut sepertinya akan segera terwujud.

Related posts

Leave a Reply