Trending News

Blog Post

Boy Pablo Live in Jakarta; Penampilan Energik dan Perayaan Ulang Tahun di Kedatangan Kedua
Concerts Review

Boy Pablo Live in Jakarta; Penampilan Energik dan Perayaan Ulang Tahun di Kedatangan Kedua 

Nicolas Pablo Muñoz, penyanyi atau yang lebih dikenal dengan band Boy Pablo, kembali mengunjungi Jakarta dalam rangkaian tournya di Asia. Setelah di tahun 2018 yang lalu Nico dan kawan-kawan datang ke Jakarta sebagai pengisi acara dalam salah satu festival musik, kali ini konser yang bertajuk Boy Pablo Live in Jakarta diselenggarakan oleh GUDlive dan VIZIONVIBE diadakan pada tanggal 29 November 2019 dan bertempat di Basket Hall Senayan. Antusiasme penonton sudah sangat terlihat sejak penjualan tiket konser dibuka pada bulan Juni yang lalu. Beberapa kategori tiket presale langsung terjual habis, begitu pula untuk kategori tiket dengan harga normal, sudah terjual habis sebelum konser berlangsung.

Kedatangan Boy Pablo kali ini tentunya sudah sangat dinantikan oleh penggemar yang tahun lalu belum berkesempatan untuk melihat langsung idola mereka. Pada hari pelaksanaan konser, sejak siang hari sudah terjadi antrian yang cukup panjang di Basket Hall Senayan. Penukaran tiket di hari H membuat penggemar sudah memadati area konser jauh sebelum waktu konser yang dijadwalkan akan mulai pada pukul 8 malam.

30 menit berlalu sejak pukul 8 malam, setelah area Basket Hall Senayan dipadati oleh penggemar Boy Pablo, lampu dimatikan yang menandakan konser akan segera dimulai. Personil band asal Norwegia itu pun satu persatu naik ke atas panggung diiringi dengan teriakan histeris dari para penonton. Malam itu, tidak hanya Nico, Eric, Gabriel, Sigmud, dan Henrik yang tampil, tetapi mereka juga mengikutsertakan Banos yang bertanggungjawab untuk memainkan perkusi di atas panggung. Mereka membawakan lagu-lagu pamungkas seperti Everytime, Sick Feelings, Feeling Lonely, Ready / Problems, dan Losing You yang membuat penonton tanpa dikomando langsung ikut bernyanyi bersama di sepanjang lagu, sambil sesekali mengangkat ponsel dan menyalakan flashlight mereka.

Walaupun sehari sebelum konser di Jakarta mereka sempat mengunjungi Bandung, penampilan Boy Pablo malam itu tetap terlihat energik dan bersemangat. Nico dan Eric sesekali berinteraksi dengan penonton dan mengatakan bahwa sangat senang bisa kembali ke Jakarta lagi. Malam itu yang cukup spesial adalah konser di Jakarta ternyata bertepatan dengan hari ulang tahun Nicolas yang ke 20. Dipimpin oleh aba-aba dari Eric, penonton diminta menyanyikan lagu Happy Birthday dan dengan serentak semua penonton yang hadir malam itu menyanyikan lagu Happy Birthday untuk Nicolas. Para personil yang lain pun sudah menyiapkan hadiah berupa jersey club sepak bola favorit Nico dengan angka 777 dan tulisan Roy Pablo di bagian belakangnya. Nico sangat terharu dan langsung memakai jersey tersebut sambil berterima kasih, kemudian melanjutkan ke lagu berikutnya.

Tidak hanya membawakan lagu-lagu dari album/EP terdahulu seperti Beach House, mereka juga membawakan single terbaru berjudul Never Cared. Kurang lebih selama satu jam Boy Pablo tampil malam itu dan sukses membuat penonton terhibur. Mereka menutup penampilan di Jakarta dengan membawakan lagu Dance, Baby! dan meminta penonton untuk tidak memegang ponsel selama menyanyikan lagu tersebut. Nico meminta semua ponsel disimpan, penonton bergoyang bersama, dan di pertengahan lagu ia meminta semua penonton menunduk/jongkok dan menunggu aba-aba darinya untuk loncat bersama.

Di akhir lagu Nico dan Eric juga membuka baju mereka yang membuat penonton kembali histeris. Ia juga berjanji akan kembali lagi ke Indonesia dalam tour berikutnya. Selamat Ulang Tahun Nicolas, semoga perayaan ulang tahun di Jakarta bersama kurang lebih 3000 penggemar bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Teks: Josefine Stefani
Photo: Ardy Perdana

Related posts

Leave a Reply