Trending News

Blog Post

Taylor Swift Berikan Pidato Penuh Pesan Saat Menerima Anugerah Billboard Woman of the Decade
Music News

Taylor Swift Berikan Pidato Penuh Pesan Saat Menerima Anugerah Billboard Woman of the Decade 

Di hari Kamis, 12 Desember lalu dan berlokasi di Los Angeles, Jameela Jamil memperkenalkan penerima pertama anugerah Woman of the Decade milik Billboard, yaitu Taylor Swift.

Dan dalam kesempatan ini, Taylor menyempatkan berpidato dengan penuh pesan di dalamnya. Banyak hal juga yang diungkap Taylor dalam pidatonya ini. Ia memberi kritik untuk kuatnya “toxic male privilege”, alias keutamaan pria beracun, di dalam industri musik. Ini tentunya mengingatkan akan perseteruannya bersama Scooter Braun.

Taylor, yang berulang tahun ke-30 di hari yang sama, membuka pidato sepanjang 15 menit ini dengan merefleksikan karirnya di satu dekade terakhir dan rintangan yang harus dihadapinya. Di dalam pidato ini ia juga mengingatkan akan ketidakadilan yang kerap diterima oleh musisi perempuan, yang terkadang standarnya mustahil untuk dicapai.

Tapi Taylor juga mencatat jika artis perempuan saat ini juga berkembang dengan pesat. Ia menyebutkan nama-nama seperti Lana Del Rey, Billie Eilish sebagai contoh bagaimana mereka menghadapi dan menerika tantangan yang mereka terima dalam dunia musik dan sukses sebagai artis terkemuka.

Untuk lengkapnya pidato Taylor, bisa disimak di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply