Trending News

Blog Post

Agnez Mo, Calum Scott, Epik High hingga Sheila on 7 Sukseskan Playlist Love Festival 2020 di Bandung
Concerts Review

Agnez Mo, Calum Scott, Epik High hingga Sheila on 7 Sukseskan Playlist Love Festival 2020 di Bandung 

Playlist festival yang sukses diadakan ditahun 2019 kembali diadakan ditahun ini tepatnya ditanggal 02 Februari 2020 di lanud Husein Sastranegara. Antusiasme penonton terlihat sejak siang hari dimana mereka rela mengantri untuk menukarkan tiket Playlist Love Festival yang berbentuk wristband agar dapat menyaksikan band atau musisi idola mereka. Penonton rela untuk ada di barisan terdepan untuk menonton idolanya agar bisa melihat dengan jelas kepada idolanya masing masing dan menikmati dengan jarak dekat, karena ada beberapa stage yang disediakan oleh panitia untuk beberapa bintang tamu, jadi penonton berlomba lomba untuk menjadi barisan terdepan. Untuk menjadi penonton terdepan sulit karna banyaknya penonton yang sangat banyak dan berlomba lomba berpindah pindah stage, saya sebagai penonton agak kesulitan mendapatkan barisan terdepan.

Bintang tamu yang datang mempunyai kualitas musik yang apik dan mempunyai segmentasi umum, dimana banyaknya penonton yang beli tiket/datang ke acara musik playlist festival. Bintang tamu yang datang mempunyai genre musik yang bagus dimana acara ini sukses mendatangkan ribuan penonton. Terdapat 4 panggung pada acara kali ini Love stage, livestage (second stage area) PT KAI Stagr dan Bank BJB Stage (Main Stage Area). Rentenan acara di buka dengan penampilan Maliq & D’Esentials pada Lovestage dan lanjutkan oleh Jaz pada Live Stage. Playlist Love Festival kali ini diisi oleh The Overtunes, Symerdose, Andmesh, Ardhito Pramono, MYMP, Afgan, RAN, Yovie and Nuno juga Glenn Fredly pada (second Stage area).

Pada Main Stage Area di buka oleh pamungkas pada panggung PT KAI stage, penonton tampak mulai memadati acara, karena artis pada panggung utama tak kalah seru dibandingkan second stage area yang diantaranya HIVI, Naif, Phum Viphurit, Yura, raisa, Callum Scott, Agnez Mo, Epik High dan Sheila On 7. Yang menariknya sebelum jeda break maghrib pada panggung Bank BJB menampilkan Phum Viphurit, banyak penonton yang histeris dengan kedatangan musisi dari negeri tetangga. Penyanyi Thailand ini berhasil menyihir para penonton dengan ketampananya dan kepiawaianya bermain gitar. Pelantun Lover Boy ini terlihat sangat menikmati panggungnya.

Dilanjut dengan penampilan dua musisi wanita indonesia yaitu Yura dan Raisa dapat menghipnotis para penonton dengan lagu-lagu menyayat hati ribuan penonton ikut terhanyut oleh lagu yang dibawakan Yura dan Raisa. Semua penonton menikmati semua dengan nyanyian yura dan raisa, mereka pun bernyanyi dengan bersama sama mengikuti yura dan raisa bernyanyi.

Playlist Festival kali ini juga dimeriahkan oleh musisi internasional. Calum Scott membawakan lagu The Beatles dan Ed Sheeran yang diiringi sautan dari para penonton yang hadir semakin membuat suasana menjadi syahdu. Hal ini sontak membuat sorak sorai sehingga vocalis Calum Scott bersedih ketika menyanyikan lagu “No Matter What” dan juga melihat para ribuan penonton begitu menyambutnya dengan teriakan yang amat dahsyat dan menyampaikan rasa bahagianya dapat tampil kali ini di Bandung.

Agnez Mo berhasil juga memperlihatkan penampilan yang memukau didepan ribuan para penonton sehingga seluruh penonton begitu kagum melihat penampilannya ketika membawakan lagu baru yang berjudul “NANANA” lagu ini membuat penonton menari dan mengakhiri nya dengan berteriak bersama dari atas panggung. Penampilan Agnes Mo membuat semua penonton semakin bersemangat yang dikarenakan lagu lagu yang dibawakan Agnez Mo mempunyai beat yang cepat.

Setelah Agnez Mo giliran Epik High meramaikan acara Playlist Love Festival, Hip hop group asal Korea Selatan ini pun mampu membakar penonton untuk bergoyang dengan beberapa lagunya serta ada beberapa mix lagu dari band dunia ternama Queen.

Sheila On 7 menutup rangkaian acara Playlist festival tahun 2020 ini dengan membawakan lagu-lagu hits mereka kepada penonton yang terus memberikan tepuk tangan dari lagu-lagu yang dibawakan. Panitia memberikan penutupan bintang tamu yang sangat apik, diawali dengan lagu-lagu yang menyemangati penonton dan memberikan penutupan lagu-lagu yang mendinginkan penonton. Adanya Sheila On 7 membuat penonton kalem dengan mendengarkan genre Sheila on 7 yang dimana biasanya Duta (vocalist) suka memberikan intermezzo yang mendekatkan diri kepada penonton, itu salah satu penonton tetap bertahan di acara walaupun sudah di acara penutupan. Setiap lagu yang dibawakan Sheila On 7 semua penonton bernyanyi dan menikmati semua, karena lagu yang dibawakan oleh Sheila On 7 memberi makna tersendiri kepada setiap penikmatnya, beberapa diantaranya pun ada yang bercanda untuk menyindir temannya sendiri lagu yang dibawakan Sheila On 7 pas untuk perasaan temannya sendiri yang sedang di alaminya. Ada beberapa penonton yang sedih, senang dan terngiang-ngiang dengan mantannya.

Teks: Rinanda
Foto: Faris

Related posts

Leave a Reply