Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 16 Mar 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 16 Mar 2020 

Ava Max (Single / Atlantic) – Kings & Queens

Ava Max mengumumkan jika ‘Kings & Queens’ akan menjadi single andalan untuk album debutnya yang sudah ditunggu-tunggu. Diproduseri oleh Cirkut dan RedOne, lagu mengangkat tema tentang pemberdayaan perempuan. Sebagaimana diduga, ‘Kings & Queens’ kembali mengusung electropop sebagaimana yang kita kenal dari seorang Ava Max. Setiap janji di teaser lagu pun dipenuhi dengan baik, menjadikan lagu sebagai banger berikutnya dari Ava. Single dirilis tanggal 12 Maret.


OneRepublic (Alb. Human / Interscope) – Didn’t I

OneRepublic telah mengumumkan “Human” sebagai album kelima mereka. Bersamaan dengan pengumuman album, band gawangan Ryan Tedder ini juga melepas sebuah single baru, sebuah balada berjudul ‘Didn’t I’. Mengingat ini OneRepublic yang kita bicarakan, maka sebagai balada ‘Didn’t I’ bukanlah sebuah lagu yang benar-benar melankolis, karena mengusung semangat yang mengingatkan track EDM, meski tentu saja sebenarnya ia dibungkus sebagai sebuah power-ballad. Single dirilis tanggal 13 Maret.


Tones and I (Single / Bad Batch) – Can’t Be Happy All the Time

Tones And I benar-benar beruntung memiliki lagu seperti ‘Dance Monkey’. Kini sang bintang asal Australia kembali lagi dengan lagu barunya. Tidak hanya satu, namun dua sekaligus, yaitu ‘Bad Child’ dan ‘Can’t Be Happy All The Time’. Sebagaimana yang terindikasi di judul, kedua lagu ini bernuansa introspektif dan juga kesedihan. ‘Can’t Be Happy All The Time’ adalah balada yang lebih kontemplatif, di mana “happy ending” bukan jaminan menjadi penghujung sebuah cerita. Single dirilis tanggal 11 Maret.


Rita Ora (Single / Atlantic) – How To Be Lonely

Penyanyi asal Inggris Rita Ora memberi kejutan pada para fans dengan mengumumkan single barunya, ‘How To Be Lonely’. Dan ia kembali berurusan dengan “kesepian” dalam single barunya, ‘How To Be Lonely’. Ditulis oleh Lewis Capaldi, lagu sebenarnya sebuah power-ballad yang bisa jadi melankolis (seperti yang kerap dibawakan Lewis), namun di tangan Rita ‘How To Be Lonely’ sedikit dimodifikasi dengan imbuhan beat electro-pop yang cukup tebal, meski balada tetap sajian utama. Single dirilis tanggal 13 Maret.


The Killers (Alb. Imploding the Mirage / Island) – Caution

Band pop-rock asal Las Vegas, The Killers, juga comeback. Mereka baru saja melepas sebuah single baru berjudul ‘Caution’. Bagi yang merindukan gaya Americana ala Bruce Springsteen seperti yang mereka sajikan dalam album “Sam’s Town”, maka ‘Caution’ adalah obatnya. Dengan beat yang enerjik dan ceria, memadukan antara drum organis dan synth, Brandon Flowers bernyanyi dengan dinamika yang atraktif, sehingga lagu terdengar sangat anthemik. ‘Caution’ sendiri berkisah tentang mengambil kesempatan yang ada. Single dirilis tanggal 12 Maret.


Ellie Goulding & blackbear (Single / Polydor) – Worry About Me

Ellie Goulding sepertinya memang suka mengirim pesan ke mantan kekasih melalui lagu, seperti dalam ‘Worry About Me’, di mana ia memastikan kemandiriannya dari sang mantan dan meminta untuk berhenti mengurusi dirinya karena ia sedang sibuk bersenang-senang. Dan pesan ini disampaikan Ellie melalui produksi beat electropop garapan ILYA yang enerjetik. Ellie tidak sendiri, karena ada Blackbear yang menemani dirinya dan memberikan perspektif tersendiri untuk lagunya. Single dirilis tanggal 13 Maret.


JoJo (Alb. Good To Know / Warner) – Man

JoJo memperkenalkan era album barunya dengan melepas sebuah track mid-tempo euforik dan smooth berjudul ‘Man’. Di dalamnya JoJo membuka diri tentang menemukan rasa aman dalam hidup dan menegaskan standar untuk orang yang bisa menjadi teman hidupnya. Intinya cuma satu: ia mencari pria sejati yang bisa diandalkan, bukan “player”. Dengan ‘Man’ sebagai pembuka, rasa-rasanya album baru tadi cukup menjanjikan untuk disimak. Single dirilis tanggal 13 Maret.


Kodaline (Single / AWAL) – Sometimes

Selepas sukses single sebelumnya, ‘Wherever You Are’, Kodaline kembali menghadirkan teaser untuk era album baru mereka dengan ‘Sometimes’. Lagu dibuka sebagai lagu folk akustik yang cerah sebelum mengubah dirinya menjadi sebuah lagu pop anthemik dengan hook kuat sebagaimana yang biasa kita dengar dari band ini. ‘Sometimes’ juga menangkap bakat Kodaline dalam mengeksplorasi topik menantang tanpa harus terdengar berat dan ribet. Single dirilis tanggal 6 Maret.


Dinah Jane (Single / HITCO) – Lottery

Dinah Jane siap kembali ke dunia musik dengan single barunya, ‘Lottery’. Sebagaimana yang dijanjikannya. ‘Lottery’ adalah sebuah banger. Namun rupanya Dinah Jane tidak ingin lagunya sekedar sebuah club anthem saja, namun diramunya sebagai sebuah anthem pop-R&B bertempo sedang yang intim, bahkan sensual. Lagu ditulis oleh Dinah Jane bersama Milika Ilaisaane dan Hansen Amasio. Single dirilis tanggal 13 Maret.


MKTO (Single / Crooked Paintings) – Party With My Friends

Malcolm Kelley dan Tony Oller – yang tergabung dalam MKTO – baru saja merilis sebuah single anthemik berjudul ‘Party With My Friends’. Lagu diniatkan sebagai ajakan untuk hidup secara penuh dengan merayakan dan memuluk momen bersama para sahabat. Untuk itu mereka menghadirkan lagu upbeat yang cerah, fun dan catchy, yang menurut MKTO kita butuhkan saat ini. Single dirilis tanggal 13 Maret.


BENEE (EP. Stella & Steve / Universal) – Supalonely (feat. Gus Dapperton)

Bintang muda asal Selandia Baru, BENEE, sepertinya punya hits viral berikutnya, selepas ‘Glitter’ yang heboh beberapa waktu lalu. Ia menyajikan ‘Supalonely’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama dengan Gus Dapperton. Sebagaimana ‘Yellow Hearts’ (Ant Saunders), ‘Say So’ (Doja Cat), atau ‘Falling’ (Trevor Daniel)’, lagu alt-pop up-beat yang beraroma disko lo-fi era 70-an ini pun beken di TikTok. Single dirilis tanggal 6 Desember 2019.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply