Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 23 Mar 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 23 Mar 2020 

The Weeknd (Alb. After Hours / Republic) – In Your Eyes

Dengan dirilisnya album “After Hours”, maka The Weeknd juga menghadirkan single ketiga untuk albumnya, yaitu ‘In Your Eyes’. Ditulisnya bersama dengan Max Martin, Ahmad Balshe dn Oscar Holter, ‘In Your Eyes’ disajikan sebagai sebuah bop synth-pop retro ala era 80-an yang cerah. Lirik dalam lagu juga memberi referensi untuk hubungan putus-nyambung dirinya dengan Bella Hadid, di mana The Weeknd mengungkap penyesalan perselingkuhan yang pernah dilakukannya. Single dirilis tanggal 24 Maret.


Childish Gambino (Alb. 3.15.20 / RCA) – Time

Setelah pekan lalu sempat merilis sebuah album yang kemudian dengan segera ditarik lagi, Donald Glover melalui proyek Childish Gambino miliknya akhirnya merilis dengan resmi sebuah album baru berjudul “3.15.20”. Ariana Grande hadir secara uncredited sebagai bintang tamu di dalam track berjudul ‘Time’. Track alt-R&B dan gospel ini menampilkan vokal Donald dan Ari (serta choir yang menyusul kemudian) yang dialterasi hingga terkesan futuristik, mengikuti produksi lagunya yang kaya sentuhan electronic dan synth. Single dirilis tanggal 22 Maret.


Melanie C (Single / Red Girl Media) – Who I Am

Di saat member Spice Girls lain sedang rehat selepas tur sukses mereka, Melanie C malah kembali sibuk berkarya. Sang popstar asal Inggris berusia 46 tahun ini telah melepas sebuah single berjudul ‘Who I Am’. Single diniatkan sebagai cicipan pertama untuk album barunya. ‘Who I Am’ adalah sebuah track pop-dance yang sepertinya sedikit terpengaruh dengan pendekatan ala era 2000-an. Meski bernuansa agak… retro, namun beat-nya yang cerah dan up-lifting tetap menyenangkan untuk disimak dan tetap terdengar kekinian. Single dirilis tanggal 19 Maret.


Adam Lambert (Alb. Velvet / Empire) – Velvet

Selepas tahun lalu merilis EP bernuansa 70-an yang menawan, “VELVET: Side A”, Adam Lambert menyusulnya dengan album studio terbarunya, “VELVET”, yang kini sudah tersaji untuk disimak secara utuh. Title track album jelas merupakan salah satu lagu paling menonjol dalam album. Tetap retro, ‘VELVET’ adalah sebuah anthem yang funky dan feel-good. Jangan lewatkan pula chorusnya yang menggoda. Single dirilis tanggal 20 Maret.


Kelsea Ballerini (Alb. Kelsea / Black River) – the other girl (with Halsey)

Bintang country masa kini biasanya tidak ragu untuk meramu musik mereka dengan memadukan dengan genre lain. Kelsea Ballerini misalnya, seperti yang dibuktikan dengan album ketiganya, “Kelsea”. Contoh sempurna perpaduan antara country dan pop tadi yang terdapat dalam album adalah ‘The Other Girl’ yang menghadirkan Halsey sebagai kolaborator. Secara notasi, lagu sebenarnya masih memiliki asupan country yang kuat, namun dibungkus dengan synth pop pula, sehingga terdengar seperti sebuah bop yang catchy. Single dirilis tanggal 20 Maret.


Bruno Major (Alb. To Let A Good Thing Die / Harbour) – Old Soul

Bruno Major dikenal sebagai penyanyi yang kerap menghadirkan kedalaman tertentu dalam lagunya. Hal tersebut juga bisa dirasakan dalam single barunya, ‘Old Soul’, yang tentu saja diambil dari album keduanya tadi. Sesuai judulnya, ‘Old Soul’ mengusung semangat soul klasik yang kental dan dibalut pula dengan tendensi kepada jazz. ‘Old Soul’ sendiri berkisah tentang kekosongan yang menyusul selepas putus cinta. Ia juga tentang patah hati dan pemulihan setelahnya, serta bagaimana kuat hati itu sebenarnya. Single dirilis tanggal 19 Maret.


Tove Lo (Alb. Studio It’s Hits / Universal Music) – I’m Coming

Tove Lo sudah sangat sibuk di tahun 2020 ini. Ia datang lagi dengan anthem synth-pop super-catchy berjudul ‘I’m Coming’. Sebenarnya lagu bukan benar-benar orisinal, melainkan versi bahasa Inggris untuk lagu milik Veronica Maggio yang berjudul ‘Jag Kommer’. ‘I’m Coming’ sendiri merupakan bagian proyek inisiatif Spotify berbentuk playlist berjudul “Studio It’s Hits” yang mengundang berbagai artis kawasan Nordic untuk berkontribusi dengan menghadirkan lagu-lagu cover, remake (seperti yang disajikan Tove Lo) atau bahkan lagu baru. Single dirilis tanggal 20 Maret.


Conan Gray (Alb. Kid Krow / Republic) – Wish You Were Sober

Akhirnya Conan Gray merilis album debutnya, “Kid Krow”. Dua hari sebelum album rilis Conan kembali merilis single untuk albumnya, yaitu ‘Wish You Were Sober’. Ditulisnya bersama Dan Nigro (yang juga membantu penulisan di banyak lagu album “Kid Krow”), ‘Wish You Were Sober’ adalah sebuah track electropop bertempo sedang yang harmonis dan pastinya dibekali dengan notasi yang renyah dan catchy. Single dirilis tanggal 18 Maret.


Lukas Graham (Alb. Kid Krow / Warner) – Scars

Sepertinya Lukas Graham siap untuk kembali membetot perasaan banyak orang dengan balada baru mereka yang emosional, ‘Scars’. Dinyanyikan dengan penuh perasaan, ‘Scars’ pada intinya adalah tentang proses penyembuhan. Sang pentolan, Lukas Forchhammer, bernyanyi dengan penuh perasaan dalam lagu. Meski bagian verse dibangun dengan emosional, namun chorus diantarkan melalui semangat anthemik yang tebal. Single dirilis tanggal 20 Maret.


Steve Aoki (Alb. Neon Future IV / Ultra) – Love You More (feat. LAY & will.i.am)

Steve Aoki menghadirkan track manis ‘Love You More’ sebagai single baru. Dan ia tidak sendiri, karena bergabung bersama dirinya adalah personel EXO dan juga solois, Lay Zhang, dan juga will.i.am. Track dinamis ini memang lebih kental pop ketimbang dance, meski tetap up-beat. Tapi mungkin disengaja karena pilihan tema lagunya. Tidak heran jika lagu sangat didominasi oleh vokal Lay, meski synth, bass dramatis dan beat ritmis juga menyertai. will.i.am sendiri memberi asupan rap sebagai pemanis lagu. Single dirilis tanggal 20 Maret.


Lauren Jauregui & Tainy (Single / Simco) – Lento

Diproduseri oleh Tainy, ‘Lento’ dihadirkan Lauren Jauregui sebagai sebuah banger yang liriknya sebagian besar dinyanyikan dalam bahasa Spanyol. Bahkan lirik berbahasa Inggrisnya hanya mendapat jatah satu bait saja. Degup Latin ‘Lento’ semakin lengkap dengan chorusnya yang seksi menggoda. Single dirilis tanggal 20 Maret.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply