Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 30 Mar 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 30 Mar 2020 

Dua Lipa (Alb. Future Nostalgia / Warner) – Break My Heart

Dengan bocornya album barunya, “Future Nostalgia”, maka Dua Lipa harus mengambil langkah cepat dengan memajukan tanggal rilis albumnya. Berbarengan dengan perilisan album, Dua juga melepas video musik untuk single ketiga album, ‘Break My Heart’. Track yang diproduseri Andrew Watt dan The Monsters and the Strangerz ini kembali menyajikan disko sebagaimana single-single pendahulunya untuk album ini, tetap retrospektif (dengan meminjam ‘Need You Tonight’ milik INXS sebagai sampel) meski kini dibungkus dalam pendekatan yang lebih loungy. Single dirilis tanggal 25 Maret.


Hailee Steinfeld (Single / Republic) – I Love You’s

Sepertinya tahun 2020 ini menandakan tahun comeback-nya Hailee. Bisa jadi ia akan merillis album debutnya di tahun ini. Atau mungkin sebuah EP kedua. Ia telah memulai era barunya dengan melepas sebuah balada emosional bertajuk ‘Wrong Direction’ dan menyusulnya dengan sebuah single baru lain, ‘I Love You’s’. Sebagaimana diduga ‘I Love You’s’ mengambil lagu ‘No More I Love You’s’ sebagai basis sampel untuk lagunya. Meski tema lagu agak sedih, senangnya Hailee Steinfeld kembali ke akar electropop-nya di lagu ini, meski bertempo medium dan terdengar agak moody. Single dirilis tanggal 26 Maret.


Little Mix (Single / RCA) – Break Up Song

Masa karantina menjadi lebih menyenangkan karena Little Mix sudah datang dan mempersembahkan single baru mereka dengan banger berjudul ‘Break Up Song’. Meski berjudul “lagu putus cinta”, tapi ‘Break Up Song’ bukanlah lagu sedih atau mellow, melainkan sebuah pop up-beat ala 80-an yang gemerlapan dan pastinya catchy. ‘Break Up Song’ ini, yang merupakan pembuka atau perkenalan untuk era album keenam mereka, bisalah disandingkan dengan ‘Black Magic’ atau ‘Shout Out To My Ex’ yang memiliki semangat yang sama. Semangat dalam menyajikan sesuatu yang up-beat, menggoda, atraktif, catchy dan pastinya sebuah banger. Single dirilis tanggal 27 Maret.


OneRepublic (Alb. Human / Interscope) – Better Days

Selepas mengumumkan album “Human”, OneRepublic menghibur kita yang sedang berada di rumah saja dengan menghadirkan single baru. Judulnya juga cukup pas dan kontektual, ‘Better Days’. Hari yang lebih baik, memang itu yang sedang kita cari di masa sulit seperti sekarang dan meski terdengar agak murung, namun ketukan beatnya cukup anthemik. ‘Better Days’ diproduseri oleh Tyler Spry. Single dirilis tanggal 25 Maret.


5 Seconds of Summer (Alb. Calm / Interscope) – Wildflower

Di tanggal 27 Maret ini 5 Seconds of Summer pun merilis album keempat mereka, “Calm”. Beramunisi 12 track, album menyertakan beberapa lagu yang telah menjadi single, serta yang paling baru, ‘Wildflower’. Yang membuat lagu layak untuk dicermati adalah karena sang basis, Calum Hood, yang kini mengambil alih posisi vokalis. Ia bernyanyi dengan latar synth 80-an dan riff gitar yang anthemik. Single dirilis tanggal 25 Maret.


Kygo, Zara Larsson & Tyga (Alb. Golden Hour / Sony Music) – Like It Is

Di masa isolasi ini Kygo memilih untuk produktif dalam berkarya. Bahkan ia telah menyelesaikan album ketiganya. Menariknya cicipan pertama dari album yang diberi tajuk “Golden Hour” ini sudah bisa didengar. Berjudul ‘Like It Is’ dan akan menyajikan kolaborasi bersama Zara Larsson dan juga rapper Tyga. Karena ini Kygo yang kita bicarakan, maka ‘Like It Is’ jelas dihadirkan sebagai sebuah banger tropical. Namun dengan kehadiran Zara Larsson, pendekatan lagu lebih condong ke synth-pop-dance ala 80-an yang upbeat dan ceria. Sementara itu Tyga memberi warna tersendiri dengan repetan ala rap-nya sebagai bridge. Single dirilis tanggal 27 Maret.


Sam Feldt (Single / Heartfeldt) – Hold Me Close (feat. Ella Henderson)

DJ dan produser asal Belanda, Sam Feldt, baru saja meluncurkan label barunya, Heartfeldt Records. Untuk merayakannya, ia melepas sebuah single berjudul ‘Hold Me Close’ yang merupakan hasil kolaborasi bersama bintang asal Inggris bersuara khas, Ella Henderson. ‘Hold Me Close’ terasa pas dengan situasi saat ini karena lagu berniat untuk membawa perasaan cinta dan inspirasi yang dibutuhkan di masa sulit. Untuk menghadirkan pesan lagu ini, Sam menyajikan ‘Hold Me Close’ sebagai sebuah anthem tropical house berbalut pop yang ceria. Sebuah track dance up-beat yang menjanjikan postivisme yang kuat. Vokal Ella yang powerful dan emotif pun bertugas dengan baik sebagai pemandu lagu. Single dirilis tanggal 27 Maret.


PARTYNEXTDOOR & Rihanna (Alb. Partymobile / Warner) – BELIEVE IT

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Meski bukan untuk single solonya, setidaknya Rihanna sudah comeback ke dunia musik. Ia hadir sebagai bintang tamu di lagu terbaru milik PARTYNEXTDOOR, ‘Believe It’. Ini bukan kali pertama RiRi berkolaborasi bersama artis/produser asal Kanada ini. Misalnya ‘Work’ atau ‘Wild Thought’. Yang berharap jika ‘Believe It’ akan menjadi banger seperti dua lagu tadi mungkin akan agak kecewa, karena lagu dihadirkan dalam gaya pop-R&B dengan groove yang lebih mid-tempo. Single dirilis tanggal 27 Maret.


Jessie Reyez (Alb. Before Love Came to Kill Us / Island) – COFFIN (feat. Eminem)

Setelah wara-wiri dengan berbagai singlenya, baik solo atau kolaboratif, Jessie Reyez akhirnya merilis album debutya, “Before Love Came to Kill Us”. Selain lagu-lagu yang sudah diperdengarkan untuk album ini, kita juga bisa menyimak kolaborasi apik antara Jessie bersama rapper legendaris Eminem dalam track berjudul ‘COFFIN’, yang dipandu dengan musikalitas yang memadukan pop banger ala Jessie dengan hip-hop khas ala Eminem. Single dirilis tanggal 27 Maret.


Anne-Marie (Single / Asylum) – Her

Selepas membuka tahun 2020 miliknya dengan melepas single ‘Birthday’, fans tentu bertanya-tanya, apalagi susulan Anne-Marie setelahnya? Kini sudah ada jawabannya karena ia merilis sebuah lagu berjudul ‘Her’. Ada yang istimewa untuk ‘Her’, karena lagu merupakan tribut atau penghormatan sang penyanyi asal Inggris ini untuk sang bunda. Bagi dirinya adalah penting bagi kita untuk menunjukkan rasa cinta kepada sosok bunda tercinta, sehingga hadirlah ‘Her’ ini. Lagunya sendiri dibungkus sebagai balada yang terdengar agak minimalis dan atmosferik, karena andalan utamanya adalah nyanyian Anne-Marie yang penuh dengan penghayatan dan sisi emosional kuat. Single dirilis tanggal 22 Maret.


David Archuleta (Single / ArchieMusic) – OK, All Right

David Archuleta punya single baru yang akan menceriakan dan mengangkat semangat kita. Asupan positivisme dengan dosis tinggi adalah sajiannya dalam lagu berjudul ‘OK, All Right’ ini. Dengan mengusung semangat pop berbumbu tropical, maka semangat yang dihadirkan lagu memang kental terasa. Tidak heran jika pesannya pun tersampaikan dengan sangat baik kepada para pendengar. Apalagi lagu yang ditulis Archie bersama Chantry Jhonson ini digubah dengan notasi yang ringan dan sangat easy listening. ingle dirilis tanggal 27 Maret.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply