Trending News

Blog Post

BLACKPINK Akan Rilis Album Pertama Mereka Di Bulan September
Music News

BLACKPINK Akan Rilis Album Pertama Mereka Di Bulan September 

Meski bukan lagi grup pendatang baru – mengingat mereka debut di tahun 2016 – namun sampai saat ini kuartet populer asal Korea Selatan, BLACKPINK, belum juga merilis album pertama mereka.

Di sepanjang 4 tahun terakhir ini mereka dua album single dan dua buah EP dengan total lagu yang sudah mereka hadirkan adalah sebanyak 12 buah saja (plus sebuah kolaborasi bersama Dua Lipa dan sebuah lagu solo dari Jennie).

Sebagai grup yang sudah tidak bisa dikatakan sebagai rookie, diskografi BLACKPINK memang agak mengecewakan, karena grup seangkatan mereka sudah memiliki daftar lagu dan album yang lebih dari cukup. Tidak heran jika para BLINK kerap melepaskan kekecewaan mereka kepada agensi grup ini, YG Entertainment.

Seolah ingin menjawab “tuntutan” para fans, YG baru saja mengumukan kalau BLACKPINK (akhirnya) akan merilis album pertama mereka di bulan September mendatang. Disebutkan BLACKPINK telah merekam 10 lagu baru dan menyelesaikan produksi untuk album studio pertama mereka.

Bukan hanya itu, perilisan album ini merupakan bagian dari tiga buah comeback yang direncanakan dan dimulai di pertengahan bulan Juni dengan sebuah track “pre-release.” Sebuah video musik untuk track ini juga sedang disiapkan. Sedang lagu baru kedua akan dirilis di bulan Juli atau Agustus mendatang.

YG enggan mengungkap detil lebih lanjut tentang rencana mereka untuk BLACKPINK, namun meminta para fans untuk bersabar. Sebelum comeback resmi BLACKPINK dimulai, fans juga bisa mendengar kolaborasi mereka bersama Lady Gaga dalam ‘Sour Candy’ yang terdapat dalam album “Chromatica” yang dirilis di tanggal 29 Mei ini.

EP terakhir yang dirilis BLACKPINK adalah “Kill This Love” di bulan April 2019.

Related posts

Leave a Reply